Jirayut

Afisan Jehdueramae, (Thai: ; lahir 24 Februari 2001) yang lebih dikenal sebagai Jirayut Afisan (Thai: ) atau mononim Jirayut adalah seorang penyanyi dangdut dan pembawa acara berkebangsaan Thailand. Ia mulai dikenal masyarakat luas semenjak mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 yang ditayangkan Indosiar. Setelah tersenggol di babak 10 besar di ajang pencarian bakat tersebut, ia kemudian diangkat menjadi host D'Academy Asia 4 yang terbaru menemani Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Uyaina Arrshad. Di season berikutnya, D'Academy Asia 5 Jirayut kembali dipercaya untuk membawakan acara tersebut.

Jirayut Afisan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sejak kecil, pria yang dikenal dengan sebutan "Babyboy" ini tinggal bersama nenek nya di kampung (Narathiwat, Thailand). Kedua orangtuanya berpisah sejak Jirayut berumur 10 tahun. Ibunya bekerja di Malaysia, dan ayahnya berada di Bangkok.

Jirayut pertama kali muncul dan dikenal masyarakat sejak ia menjadi salah satu peserta asal Thailand di ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 4. Meski berasal dari negara tetangga, Jirayut sukses mencuri perhatian penonton Indonesia kala itu. Saat dirinya tersenggol di babak 10 besar banyak fans yang ikut kecewa. Namun pada keesokan harinya ia dipercaya untuk menjadi host acara tersebut bersama Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi dan Uyaina Arshad.

DISKOGRAFI

Single

  • Jambret Cinta (2019)
  • Tiada Tara (2020)
  • Rak Maimi Ti Priab (Tiada Tara Thai Version) (2020)
  • Goyang Gultik (2021)
Lebih Lengkap