Johny Iskandar

Johny Iskandar adalah penyanyi dangdut senior Indonesia. Ia lahir di kota Gresik dan berasal dari keluarga berada. Keinginannya menjadi penyanyi dangdut sudah ada semenjak ia kecil, namun keinginan itu ditentang oleh kedua orang tuanya.

Berbekal nekat, Johny melanjutkan karir bernyanyinya dan merantau ke Ibukota. Suaranya yang tinggi dan mempunyai lengkingan yang khas, membuatnya tidak terlalu sulit menembus dapur rekaman ibukota. Namanya tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut solo, Johny juga dikenal sebagai vokalis grup PMR.

PMR adalah grup dangdut yang mempunyai ciri khas lirik yang jenaka, aliran musiknya pun tidak 100% dangdut. Namun ada sentuhan yang lain yang membuat siapa saja yang mendengar akan segera tahu, bahwa itu adalah lagu PMR.

Penyanyi yang terkenal dengan hitsnya Pengemis Cinta ini adalah suami dari Mega Mustika. Istrinya juga seorang penyanyi dangdut ternama pada masanya, Johny dan Mega beberapa kali membuat lagu duet yang cukup meledak di pasaran.

Nama Johny sendiri tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan seorang Ona Sutra, Johny adalah penemu bakat dan juga yang mengorbitkan penyanyi dangdut tahun 90'an ini. Johny jugalah yang memberi nama panggung kepada Ona Sutra.


Meskipun pada awalnya karirnya tidak disetujui oleh kedua orang tuanya, namun pada akhirnya Johny membuktikan kepada mereka bahwa ia juga bisa sukses berkarir sebagai penyanyi dangdut.

Lebih Lengkap