Jungkook BTS
Jungkook BTS yang merupakan anak kedua ini lahir di Busan Korea Selatan. Ia sempat mengenyam pendidikan di Seoul School of Performing Arts dan melanjutkan ke Global Cyber University.

Seperti dilansir di kprofiles.com dalam 10 tahun mendatang Jungkook bercita-cita menjadi pemilik restoran bebek atau seorang seniman tato. Jungkook dikenal sebagai member yang jago di bidang olahraga, saat mengikuti lomba panahan ia mendapat nilai nyaris sempurna.

Selain itu, cowok kelahiran 1 September 1997 ini juga jago bermain game lho. salah satu episode Bangtan Bomb di tahun 2015, membuktikan kemampuan Jungkook dalam sebuah game Piano Tiles di layar ponselnya.

Jungkook merupakan anggota geng idol Line97. Yugyeom GOT7 pernah mengungkap bagaimana awal terbentuknya geng idol Line 97 ini. "Awalnya aku dan Jungkook yang memang sudah akrab ingin dekat dengan idol kelahiran 1997 lainnya," jelas member GOT7 tersebut.

KARIR

Tahun 2019 Jungkook masuk ke dalam daftar 30 penyanyi pop yang terpopuler di Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan lewat daftar yang tertulis dalam situs Famous Birthdays. Tidak hanya berada di peringkat 30, Jungkook juga menjadi satu-satunya penyanyi Korea yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

Yang lebih mengejutkan lagi, Jungkook berhasil mengalahkan penyanyi tenar dunia sekelas Lady Gaga, Bruno Mars, Niall Horan, Jennifer Lopez, dan masih banyak lagi. Nggak heran dong mengapa lagu Euphoria miliknya sudah terjual lebih dari 200 ribu unit di negeri Paman Sam.

Tahun lalu Jungkook BTS menempati posisi kedua di antara 100 Wajah Ganteng 2018. Ia hanya kalah dari bintang AQUAMAN, Jason Momoa. Sebelumnya member BTS yang sudah masuk nominasi ini adalah V BTS. Di tahun 2019 Jungkook sudah masuk dalam nominasi.

 

Lebih Lengkap