Kaiane Aldorino

Wanita cantik bernama Kaiane Aldorino ini lahir di Gibraltar pada tanggal 8 Juli 1986. Dia adalah pemegang gelar kontes kecantikan Gibraltar 2009. Dia pun juga dinobatkan sebagai Miss Gibraltar pada tahun 2009 sekaligus sebagai Miss World pada tahun yang sama. Dia merupakan Miss Gibraltar pertama yang bisa sampai ke babak semifinal kontes kecantikan Miss World.

KARIR
Sebelum ia menyandang gelar Miss Gibraltar 2009, dia sempat bekerja di sebuah rumah sakit di Gibraltar bernama St. Bernard Hospital sebagai kepala kepegawaian selama lima tahun. Wanita berusia 24 tahun ini memiliki hobi menari dan telah menekuninya sejak usianya masih 14 tahun. Dia bergabung ke dalam Urban Dance Group dan telah tampil di beberapa wilayah setempat dan juga luar negeri, yaitu di Spanyol. Untuk mengembangkan bakat tarinya, dia pun mempelajari beberapa style dalam menari, yaitu Modern, Hiphop, Contemporary, serta Commercial style.

Karir menarinya mulai menanjak ketika ia mengikuti kompetisi menari, 2008 International Dance Organisation World Showdance Championships, di Riesa, Jerman, dimana ia mewakili Gibraltar dalam Formation kategori sebagai bagian dari Gibraltar National Dance Team. Dia pun berhasil menempati posisi ke-17 dan mencetak sejarah baru sebagai perwakilan dari Gibraltar yang berhasil lolos dari babak pertama di Formation category.

Pada tahun 2009, Aldorino mengikuti kontes kecantikan, Miss Gibraltar. Dia pun berhasil memenangkan kontes tersebut dan menyandang gelar sebagai Miss Gibraltar 2009, menggantikan posisi Krystle Robba, Miss Gibraltar 2008.

Setelah berhasil menjadi Miss Gibraltar 2009, pada tahun yang sama, tepatnya pada tanggal 12 Desember 2009, wanita bermata coklat ini mengikuti ajang kontes kecantikan dunia, Miss World yang ke-59, yang saat itu digelar di Gallagher Convention Centre, Johannesburg, Afrika Selatan. Dalam kontes itu, dia berhasil keluar menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai Miss World 2009, menggantikan Miss World 2008 asal Rusia, Ksenia Sukhinova.

Dalam kontes itu, Aldorino mengalahkan 112 kontestan lainnya dari seluruh penjuru dunia, dimana jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar selama kontes kecantikan Miss World digelar. Tak hanya itu, dia juga mencetak sejarah baru untuk negaranya, Gibraltar, sebagai perwakilan pertama dari Gibraltar yang mampu memasuki babak semifinal setelah meraih gelar Miss World Beach Beauty.

Saat dirinya kembali ke Gibraltar, dia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari seluruh rakyat Gibraltar, dan tak ketinggalan kepala pemerintahan Gibraltar, Peter Caruana. Dia menyatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh Kaiane Aldorino merupakan prestasi yang luar biasa untuk dirinya Aldorino-- dan Gibraltar ("wonderful achievement for her and for Gibraltar"). Caruana pun menjanjikannya sebuah acara penyambutan spesial bertemakan homecoming fit for a queen .

Prestasi dan Penghargaan:
Miss World 2009
Miss World Europe 2009
Miss World Beach Beauty 2009
Miss Gibraltar 2009

Oleh: Lusiana Distika Sari
Lebih Lengkap