Kang Daniel
Kang Daniel merupakan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debut solonya debutnya pada 25 Juli 2020 dengan album yang bertajuk COLOR ON ME dan lagu utamanya What Are You Up To. Ia pertama kali muncul dan dikenal publik lewat acara survival PRODUCE 101 SEASON 2 dan berhasil meraih peringkat kesatu. Ia pun debut sebagai center dari proyek boy group Wanna One. Lelaki yang lahir pada tanggal 10 Desember 1996 di Busan, Korea Selatan ini menarik banyak perhatian publik karena bakat dan juga visualnya. Selain itu, pemilik golongan darah A ini juga punya sifat baik hati, ceria, mudah tersenyum, sopan, dan ramah. Hal tersebut sudah sangat menjelaskan mengapa lelaki ini begitu diidolakan oleh banyak orang.

Selama karirnya sebagai soloist, lelaki yang dijuluki 'Kang Choding' ini berhasil mendapat banyak penghargaan dan juga memecahkan rekor. Album debutnya berhasil terjual sebanyak lebih dari 342 ribu keping dalam kurun waktu satu hari setelah perilisan album secara online pada 29 Juli 2019. Idol yang selalu ada di posisi posisi teratas pada Brand Reputation Artis Korea ini bahkan ditunjuk sebagai Duta Kehormatan di kota kelahirannya, Busan.

Kang Daniel memanggil para penggemarnya dengan sebutan DANITY. Nama tersebut merupakan gabungan dari 'Daniel' dan kata imbuhan 'Ity'. Jika digabungkan, DANITY memiliki dua makna. Yang pertama bermakna setiap saat, memori yang tersimpan dari Kang Daniel dan penggemarnya akan selalu spesial. Kedua DANITY juga memiliki makna bahwa waktu dan memori yang akan dihabiskan oleh Kang Daniel bersama penggemarnya tidak akan ada batasnya.

Berikut fakta menarik Kang Daniel lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan!

 

Lebih Lengkap