Karenina

Karenina Maria Anderson atau akrab disapa Karenina lahir di Jakarta, 28 Februari 1983. Dia adalah seorang model, peragawati, dan pemain film. Nina, demikian biasa disapa, mengawali karier dari dunia model sejak usia 12 tahun. Nina sejak kecil telah menunjukkan bakatnya. Hal itu terlihat dari kebiasaannya berlenggak-lenggok di depan cermin dan kegemarannya difoto.

KARIR
Karenina mengawali karir dari dunia model sejak usia 12 tahun. Karen kecil sudah menunjukan bakatnya, ini terlihat dari kegemaranya dipotret dan kebiasaannya lenggak-lenggok di depan cermin.

Keberuntungan datang padanya, tepatnya saat perancang busana Adji Notonegoro memamerkan gaun-gaun rancangan terbarunya. Ia tertarik untuk mengajak Karenina menjadi modelnya. Dari situlah, Karenina kemudian dikenal sebagai model profesional.

Popularitasnya di dunia model, membuat Karenina menerima tawaran untuk berakting di depan kamera. Lewat film JOMBLO, menjadi debut filmnya, meski tampil 'selintas lalu' saja.

Berikutnya, ia mendapat tawaran dari sutradara Jeremias Nyangoen untuk mendukung film I LOVE YOU, OM. Di mana ia berperan sebagai seorang model bernama Nayla yang jatuh terperosok menjadi 'penikmat' lesbian.

Selain berkiprah di dunia entertain, Karenina juga memiliki bisnis sampingan, yaitu bisnis butik dengan label Nyu Nyu.

FILMOGRAFI
JOMBLO (2006)
I LOVE YOU, OM (2006)


Sinetron
M-CLUB
Lebih Lengkap