Kellan Lutz

Lahir di North Dakota, USA, Kellan Christopher Lutz adalah seorang model dan aktor. Pria yang dikenal dengan nama Kellan Lutz ini namanya mencuat sejak berperan sebagai Emmet Cullen dalam film TWILIGHT. Lutzadalah anak tengah dari 8 bersaudara. Selepas SMA, ia pindah ke California dan melanjutkan sekolahnya ke Chapman University jurusan teknik kimia. Di tengah jalan, ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di dunia akting.

Lutzadalah seorang pecinta binatang. Wajahnya bisa disaksikan dalam iklan PETA untuk kampanye adopsi binatang. Selain itu, ia juga bergabung bersama St. Bernard Project untuk kegiatan pemulihan pasca bencana New Orleans.

Di masa senggangnya, Lutz suka menghabiskan waktunya untuk skateboarding, latihan beban, baseball, basket, tenis, bahkan menari. Ia juga termasuk pecinta film horor dan sering menolak menggunakan peran pengganti ketika melakukan adegan sulit dalam film.

Lutz dikabarkan sedang berpacaran dengan lawan mainnya dalam THE BOLD AND THE BEAUTIFUL, Kayla Ewell.

KARIR

Sebelum membintangi film TWILIGHT, wajah Lutz sudah lebih dahulu dikenal melalui beberapa acara televisi seperti MODEL CITIZENS dan THE COMEBACK. Ia juga bermain dalam beberapa serial televisi seperti THE BOLD AND THE BEAUTIFUL, CSI: NY, SIX FEET UNDER, SUMMERLAND, THE COMEBACK dan CSI: CRIME SCENE INVESTIGATION. Selain itu ia juga membintangi film STICK IT, ACCEPTED, dan PROM NIGHT.

Lutz juga tampil sebagai bintang iklan dalam parfum milik Hillary Duff seri With Love... Hillary Duff pada tahun 2006. Tahun berikutnya ia melanjutkan kerja samanya bersama Duff dengan tampil dalam video klipnya yang berjudul With Love. Tahun 2008 Lutz kembali tampil dalam video klip Hinders berjudul Without You. Di tahun yang sama, ia juga membintangi mini seri GENERATION KILL.

November 2009, Lutz memerankan Emmet Cullen dalam TWILIGHT saga. Di sela-sela kesibukannya, ia juga muncul dalam 90210 sebagai George Evans. Dalam film A WARRIOR'S HEART, Lutz kembali bermain bersama rekan-rekannya dalam film TWILIGHT, Ashley Greene.

Ia juga main dalam film horor A NIGHTMARE ON ELM STREET sebagai Dean. April 2010 ia berperan sebagai Poseidon dalam film IMMORTALS. Namanya juga sering disebut sebagai calon kuat pemeran utama film CONAN THE BARBARIAN namun akhirnya peran tersebut jatuh ke Jason Momoa. Selain film CONAN, ia juga merupakan salah satu kandidat kuat dalam film HANSEL AND GRETEL: WITCH HUNTERS.

Tahun 2011, bersama Mickey Rourke ia membintangi film JAVA HEAT yang mengambil tempat di Indonesia. Saat ini, ia tergabung dalam Ford Models. Ia juga merupakan salah satu model dari pakaian dalam Calvin Klein X.

FILMOGRAFI
STICK IT
ACCEPTED
GHOSTS OF GOLDFIELD
PROM NIGHT
DEEP WINTER
TWILIGHT
THE FORGOTTEN ONES
THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON
MESKADA
A NIGHTMARE ON ELM STREET
THE TWILIGHT SAGA: ECLIPSE
LOVE, WEDDING, MARRIAGE
ARENA
A WARRIOR'S HEART
IMMORTALS
GUARDIANS OF LUNA
THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN PART 1
THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN PART 2
JAVE HEAT
TARZAN

TV SHOW
MODEL CITIZENS
THE BOLD AND THE BEAUTIFUL
CSI: NY
SIX FEET UNDER
SUMMERLAND
THE COMEBACK
CSI: CRIME SCENE INVESTIGATION
HEROES
GENERATION KILL
90210
VALLEY PEAKS
PUNK'D

Lebih Lengkap