10 Fakta Dita Karang, Gadis Indonesia Pertama yang Sukses Debut Jadi Anggota Girlband K-Pop

Rabu, 20 Mei 2020 23:15 WIB
10 Fakta Dita Karang, Gadis Indonesia Pertama yang Sukses Debut Jadi Anggota Girlband K-Pop

Kapanlagi.com - K-Pop dalam beberapa tahun terakhir ini begitu merajai industri musik di berbagai belahan negara dunia. Bahkan di Indonesia saja popularitas para idol K-Pop begitu membahana dan tak kenal batasan usia maupun strata.

Nah pernah nggak KLovers membayangkan bagaimana jika ada orang Indonesia sendiri yang terjun langsung di industri K-Pop? Hal itu akhirnya beneran terjadi loh! Sosok itu bernama Dita Karang.

Tapi pertanyaannya, siapa sih Dita ini? Dan bagaimana doi bisa sampai terlibat jadi personel Secret Number? Simak ulasannya berikut..

 

1 dari 10 halaman

1. Debut Sebagai Member Secret Number

Debut Sebagai Member Secret Number Credit: Instagram/ditakarang
Dita belum lama ini resmi menjalani debutnya sebagai anggota girlband Korea Selatan yang bernama Secret Number. Gadis asal Yogyakarta ini menempati posisi sebagai penari utama dalam grupnya.

Secret Number sendiri adalah girl grup beranggotan 5 orang dari berbagai negara, yakni Leah (Jepang), Soodam (Seoul), Dita (Yogyakarta), Deniss (Texas) dan Jinny (California). Mereka menjalani debutnya lewat single Who Dis? di Seoul pada 19 Mei 2020 lalu.

2 dari 10 halaman

2. Masa Training

Masa Training Credit: Instagram/ditakarang
Dita Karang menjalani masa training di bawah naungan agensi Vine Entertainment. Dalam showcase perdananya, penyanyi kelahiran 25 Desember 1996 ini mengungkap perjalanan hingga menjadi idola K-Pop.
3 dari 10 halaman

3. Idolakan 2NE1

Idolakan 2NE1 Credit: Instagram/ditakarang
Usut punya usut, Dita sudah memendam cita-cita untuk jadi anggota girlband K-Pop sejak masa sekolah. Salah satu inspirasi terbesarnya kala itu adalah girlband naungan YG Entertainment, 2NE1.

"Saat SMP saya sering meng-cover lagu 2NE1. Sejak saat itu saya menyukai K-Pop dan ingin selalu berada di atas panggung," papar Dita Karang dalam showcase tersebut.
4 dari 10 halaman

4. Sekolah di New York

Sekolah di New York Credit: Instagram/ditakarang
Dita Karang menempuh pendidikan di New York City. Artis berusia 24 tahun ini merupakan lulusan AMDA College and Conservation Performing Arts.

"Lalu saya sekolah di New York dan mengambil kelas dance academy," ungkap gadis berambut panjang tersebut.
5 dari 10 halaman

5. Audisi

Audisi Credit: Instagram/ditakarang
Setelah lulus audisi, Dita memberanikan diri untuk mengejar mimpinya dengan cara ikut audisi girlband. Karena usahanya yang keras dan ketekunannya dalam berlatih selama masa training, Ia pun akhirnya berhasil lolos.

"Karena aku menyukai K-Pop, jadi aku mengikuti audisi, saya lulus dan bisa berada di sini," tuturnya sambil tersenyum.

6 dari 10 halaman

6. Berdahah Bali

Berdahah Bali Credit: Instagram/ditakarang
Buat kalian yang penasaran, Dita berasal dari Yogyakarta. Ia lahir dengan nama lengkap Dita Karang pada 25 Desember 1996. Dita berasal dari Yogyakarta, namun memiliki darah Bali.
7 dari 10 halaman

7. Lagu Indonesia Favorit Dita

Lagu Indonesia Favorit Dita Credit: Instagram/ditakarang
Tak cuma 2NE1, Dita juga mengaku mengidolakan soloist kondang asal Korea, IU. Sementara itu lagu Indonesia favoritnya adalah Kangen yang dipopulerkan oleh Chrisye.
8 dari 10 halaman

8. Hobi Dita di Luar Dance

Hobi Dita di Luar Dance Credit: Instagram/ditakarang
Selain bakat menari, Dita juga terampil dalam menggambar, olahraga bola basket dan berbakat di bidang jurnalis. Selain itu, Ia juga ternyata diketahui sebagai seorang penyuka hewan anjing.
9 dari 10 halaman

9. Followers Hampir 300 Ribu

Followers Hampir 300 Ribu Credit: Instagram/ditakarang
Dalam beberapa waktu terakhir, sosok Dita jadi bahan pemberitaan di berbagai media Indonesia. Tak heran jika sosoknya jadi begitu populer. Akun Instagram-nya saja saat ini mulai dibanjiri followers yang angkanya hampir mencapai 300 ribu orang.
10 dari 10 halaman

10. Dapat Dukungan Seantero Indonesia

Dapat Dukungan Seantero Indonesia Credit: Instagram/ditakarang
Tentunya prestasi Dita untuk bisa bergabung sebagai anggota girbland K-Pop pertama ini sungguh membanggakan. Karenanya saat ini Ia mendapat begitu banyak dukungan dari publik yang berharap agar Dita bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dengan karya-karyanya bersama Secret Numbers.

(kpl/gtr)