10 Fakta Liu Yifei 'MULAN', Fairy Sister yang Pernah Cinlok dengan Song Seung Hun

Rahmi Safitri | Senin, 08 Juli 2019 12:00 WIB
10 Fakta Liu Yifei 'MULAN', Fairy Sister yang Pernah Cinlok dengan Song Seung Hun

Kapanlagi.com - Nama Liu Yifei mendadak kembali banyak dibahas. Ini semua setelah trailer pertama live action MULAN akhirnya dirilis oleh Disney dan membuat para pecinta film dunia heboh. Yap, Liu Yifei adalah pemeran Mulan kali ini.

Sosok Liu Yifei sebenarnya sudah tak asing lagi bagi pecinta film dan mungkin juga yang suka drama Korea. Daripada lama-lama, yuk kita kenalan lebih dekat dengan dia sebelum MULAN tayang Maret tahun depan.

1 dari 10 halaman

1. Punya Empat Nama

Liu Yifei © TISSOT
Liu Yifei kelahiran 25 Agustus 1987. Hampir 32 tahun tapi masih imut-imut sampai saat ini. Uniknya nih Liu Yifei ganti namanya dua kali lho.

Ia lahir dengan nama An Feng. Tapi ketika orangtuanya bercerai dan ia ikut ibunya, si cantik ini mengganti namanya menjadi Liu Ximeizi. Liu adalah nama marga ibunya. Sejak usia 10 tahun, Liu dan sang ibu pindah ke New York.

Tahun 2002, ia kembali ke China untuk mengejar karir di dunia entertainment dan mengganti namanya menjadi Liu Yifei. Nama lainnya adalah Crystal Liu.

2 dari 10 halaman

2. Debut Langsung Sukses

Liu Yifei © TISSOT
Project akting pertamanya adalah serial The Story of A Noble Family tahun 2003 yang dapat rating tinggi dan kritik positif. Kepopulerannya makin menjadi setelah membintangi Chinese Paladin di 2005. Setahun kemudian ia makin terkenal setelah memerankan Xiaolongnu di The Return of the Condor Heroes.
3 dari 10 halaman

3. Beralih ke Film

Tahun 2008, Liu Yifei mulai pindah haluan ke dunia film. Film Hollywood perdananya adalah THE FORBIDDEN KINGDOM di 2008. Setelah itu ia membintangi banyak films dan mendapat gelar Best Actress pertamanya di 5th Macau International Movie Festival lewat film THE ASSASSINS.
4 dari 10 halaman

4. Seorang Penyanyi

Liu Yifei © TISSOT
Liu Yifei juga seorang penyanyi. Single perdananya adalah lagu Jepang, Mayonaka No Door, yang rilis di 2006. Di tahun yang sama ia merilis album, LIU YIFEI, ke beberapa negara.
5 dari 10 halaman

5. Masuk Four Dan Actresses

Liu Yifei © Marie Claire
Di tahun 2009, ia mendapat gelar Four Dan Actresses versi Tencent QQ. Four Dan Actresses adalah empat aktris dengan pendapatan terbanyak dari China daratan. Selain Liu Yifei, tiga aktris lainnya adalah Huang Shengyi, Wang Luodan, dan Yang Mi. Liu Yifei masuk karena kesuksesan The Return of the Condor Heroes dan THE FORBIDDEN KINGDOM.
6 dari 10 halaman

6. Fairy Sister

Liu Yifei © Chaumet
Liu Yifei juga mendapat julukan 'fairy sister' dari publik China. Julukan ini diberikan kepadanya karena image manis dan lembut, membuatnya seperti peri yang ingin dijadikan saudara perempuan oleh banyak orang.
7 dari 10 halaman

7. Pernah Cinlok dengan Song Seung Hun

Song Seung Hun dan Liu Yifei © Istimewa
Liu Yifei pernah pacaran dengan aktor top Korea, Song Seung Hun. Mereka cinlok setelah main bareng di film THE THIRD WAY OF LOVE di 2015. Sayangnya meski pernah dirumorkan mau nikah, keduanya putus pada 2018 setelah tiga tahun bersama.
8 dari 10 halaman

8. Brand Ambassador Brand Ternama

Liu Yifei © Armani
Liu Yifei sampai sekarang masih laris menjadi bintang iklan dari brand ternama dunia. Ia menjadi model untuk jam tangan TISOT. Armani juga memintanya menjadi brand ambassador di China. Liu Yifei juga menjadi model untuk brand perhiasan, Chaumet.
9 dari 10 halaman

9. Kagumi Naomi Scott

Liu Yifei sangat mengagumi kemampuan vokal Naomi Scott, pemeran Princess Jasmine di ALADDIN, untuk lagu Speechless. Naomi pun bilang ia tak sabar menonton aksi Liu Yifei sebagai Mulan. Liu Yifei menunjukkan kekagumannya ini di Twitter dan Instagram.
10 dari 10 halaman

10. Pecinta Binatang

Liu Yifei © Weibo

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑