10 Fakta Menarik MV BLACKPINK 'How You Like That', Raih Banyak Rekor - Rambut Baru yang Curi Perhatian

Luthfia Miranda Putri   | Jum'at, 03 Juli 2020 13:00 WIB
10 Fakta Menarik MV BLACKPINK 'How You Like That', Raih Banyak Rekor - Rambut Baru yang Curi Perhatian
BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - Comeback BLACKPINK kembali berhasil membuat gebrakan baru. Pasalnya keempat gadis cantik ini telah sukses meraih berbagai rekor penghargaan di lagu terbaru mereka yang bertajuk How You Like That.

Apalagi MV mereka juga telah meraup banyak penonton sejak perilisannya pada 26 Juni lalu. Punya banyak hal menarik dan unik, berikut ini deretan fakta yang harus diketahui tentang MV terbaru BLACKPINK.

1. Raih Banyak Rekor Terbaru

Pada hari pertama rilis, MV How You Like That telah mencapai rekor baru untuk tiga kategori sekaligus. Dilansir dari laman Guinness World Records, ketiga rekor tersebut adalah video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam, dan video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-Pop. Sejak penayangannya selama 24 jam pertama, MV ini memang sudah berhasil meraih 82.377.522 juta penonton.

Selain itu pada hari Rabu (1/7), iChart mengumumkan lagu ini berhasil meraih Perfect All Kill. Predikat tersebut diberikan untuk lagu yang berhasil merajai seluruh tangga lagu Korea seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, Vibe, Flo, dan iChart.

2. Ada Bagian MV yang Diedit

Tak hanya fokus dengan kemewahan MV, ternyata sebagian netizen menemukan kalau ada patung Dewa Hindu pada scene Lisa. Seperti yang diketahui kalau patung Dewa tersebut dianggap suci oleh umat Hindu. Hal ini pun menuai pro kontra dari para penggemar.

Dilansir dari Allkpop, pada akhirnya YG Entertainment memilih untuk langsung mengedit patung dewa Hindu tersebut dengan menghilangkannya. Para penggemar yang mengetahui kabar tersebut mengaku merasa dihargai karena pendapat mereka didengarkan.

3. Tampil dengan Kostum Unik

Seperti yang diketahui kalau penampilan para member BLACKPINK sempat mencuri perhatian masyarakat Korea. Hal ini karena mereka terlihat semakin cantik dengan mengenakan hanbok modern.

Dilansir dari Allkpop, ternyata yang mendesain kostum yang dikenakan BLACKPINK adalah stylish baru. Hal ini karena Ji Eun sang stylist senior YG Entertainment yang menangani BLACKPINK telah mengundurkan diri pada 31 Januari lalu.

YG EntertainmentYG Entertainment

Kostum Lisa dan Rose pun telah menjadi sorotan para netizen. Pasalnya Lisa terlihat mengenakan hanbok yang dipadukan dengan nuansa Thailand (negara asal Lisa). Sedangkan Rose mengenakan atasan yang telah dimodifikasi sang stylish kreatif dari celana yang bermerek United Standard.

YouTube/SBS KPopYouTube/SBS KPop

4. Gaya Rambut Curi Perhatian

Selain set yang luar biasa, penampilan dari para member BLACKPINK juga jadi perhatian, terutama dalam urusan rambut. Hal ini berawal saat teaser mereka dibagikan melalui akun Instagram resmi BLACKPINK.

Jennie mencuri perhatian dengan rambut hitam yang dipadukan dengan warna blonde, Lisa juga menjadi perbincangan dengan ganti gaya rambut bak Cleopatra, Rose hadir dengan rambut silver icy yang mempesona, dan Jisoo tampil dengan rambut terurai dan dua poni panjangnya.

5. Kutip Kalimat dari Film SUPERMAN

Jika diperhatikan, dalam lirik How You Like That akan terdengar kalimat, "Look up in the sky! It's a bird! It's a plane! It's Superman!". Ternyata fakta tersebut diungkapkan netizen kalau kalimatnya berasal dari serial film animasi SUPERMAN yang dirilis pada tahun 1941.

6. Jisoo Pamerkan Tato

Ternyata dalam MV tersebut Jisoo terlihat mengenakan beberapa tato temporer. Diketahui kalau tato tersebut bertuliskan ragam 'Seven deadly sins' (7 dosa utama) yakni wrath (kemurkaan), lust (nafsu), gluttony (kerakusan), envy (iri hati) sloth (kemalasan), pride (kesombongan/), dan greed (ketamakan).

7. Scene Rose yang Mendebarkan

Semakin menarik, Rose sempat harus berputar 360 derajat untuk salah satu scene. Tentunya adegan ini menggunakan alat khusus.

8. Girl group Korea Pertama yang Tampil di THE TONIGHT SHOW

Tak hanya menyapa penggemar lewat konferensi pers, comeback BLACKPINK juga tampil di Tonight Show bersama dengan Jimmy Fallon. 

Mereka tampil tanggal 26 Juni 2020 jam 23.35 waktu setempat di saluran NBC. Tentunya hal ini menjadi pertanda kalau BLACKPINK adalah girl group Korea pertama yang tampil di acara terkenal tersebut.

9. Biaya Produksi Fantastis

Fakta menarik lainnya, YG Entertainment diketahui telah menghabiskan biaya produksi fantastis untuk produksi MV How You Like That. Latar belakang yang sering berganti di MV ini ternyata tidak memakai green screen sama sekali.

Tentunya hal ini membuktikan kalau semua semua properti yang ada dalam MV How You Like That adalah asli. Mengutip dari acara konferensi pers yang digelar pada hari Jumat 20 Juni lalu, Rose sempat mengatakan kalau ada banyak lokasi syuting yang dilengkapi dengan beragam properti.

10. Harga Outfit Mewah

Keempat member BLACKPINK juga mencuri perhatian dengan outfit yang mereka kenakan. Tak hanya desainnya, tapi juga harga semua pakaian bermerek tersebut.

Pasalnya harga outfit yang paling murah saja seharga Rp 1,6 juta. Outfit ini berupa kemben yang dikenakan Rose yang bemerek Danha.

Instagram.com/blackpink.closet.indoInstagram.com/blackpink.closet.indo

Sedangkan untuk yang paling mahal, bisa ditemukan pada cape yang dipakai Jennie yang bermerek Bell & Nouveau. Harga cape ini pun terbilang fantastis yakni mencapai Rp 412 juta.

Nah, itu dia sederet fakta menarik tentang MV terbaru BLACKPINK. Apakah kamu sudah nonton video klip keempat gadis cantik ini?

Editor:   Luthfia Miranda Putri