Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Ide Camilan ala Idol K-POP yang Cocok Buat Usir Lapar saat Tengah Malam

Iwan Tantomi   | Senin, 19 Oktober 2020 17:30 WIB
10 Ide Camilan ala Idol K-POP yang Cocok Buat Usir Lapar saat Tengah Malam
credit via Shutterstock

Kapanlagi.com - Kesibukan yang padat kadang membuat beberapa orang lupa makan secara teratur. Akibatnya, rasa lapar pun kerap melanda di luar jam makan. Termasuk salah satunya, saat tengah malam. Hanya saja rasa lapar ini, kadang kerap muncul dengan pertanyaan, "Enaknya makan apa ya?"

Tak jarang saking lamanya berpikir, sampai-sampai berakhir dengan merebus mi instan. Nah, biar lebih variatif, dan kamu juga tak terus-terusan makan mi instan, beberapa ide camilan ala idol K-POP ini cocok dinikmati saat tengah malam. Ada apa aja ya?

1. Tteokbokki dan Ayam Pedas

Gambar

Tteokbokki atau kue beras di Korea menjadi salah satu camilan yang bisa dinikmati kapan saja. Nah, untuk mengusir rasa lapar di malam hari, Sunyoul UP10TION memilih menikmati tteokbokki pedas. Biar kandungan gizinya lebih lengkap ia pun menambahkan ayam saat memasak tteokbokki. Hasilnya, tak sekadar kenyang karbohidrat, ia pun juga bisa mendapatkan asupan protein dari ayam.

2. Pizza Daging Asap

Gambar

Lain halnya dengan Namjoo Apink, ia lebih suka menyantap pizza dan daging asap untuk mengusir rasa lapar yang melanda saat tengah malam. Apalagi jika pizzanya banyak keju mozarellanya, makin nikmati disantap. Kamu pun bisa menyantap langsung varian pizza dengan topping daging asap. Jika tidak, bisa membeli terpisah, lalu mencoba menikmatinya bersama ala Namjoo Apink.

3. Kwangtos

Gambar

Malas makan yang berat-berat? Kwanghee ZE:A punya cara unik untuk mengusir rasa laparnya saat melanda di malam hari. Ia pun suka ngemil camilan atau makanan ringan, seperti tortilla chips. Uniknya, Kwanghee lebih suka membuka snack lebih dulu, lalu membiarkannya sampai melempem, yang kemudian ia sebut sebagai kwangtos. Menurutnya cara ini bisa membuat snack tersebut lebih terasa bumbunya.

4. Ramyun Spesial

Gambar

Sementara buat kamu yang suka banget mengusir rasa lapar dengan makan mi instan, kamu bisa mencoba ramyun spesial ala Chenle NCT. Cara bikinnya juga mudah, tinggal tambahan telur, keju dan irisan tomat saat merebus ramyun atau mi instan Korea. Hasilnya, ramyun spesial itu pun tak hanya bikin kenyang, tetapi makin kaya nutrisi, kan?

5. Egg Bun

Gambar

Suka bikin beragam camilan, seperti roti saat lagi di rumah aja? Kamu bisa mencoba bikin Egg Bun ala Lee Ga Eun dan Heo Yun Jin. Cukup menyediakan roti burger, buang bagian tengahnya dan isi dengan telur. Bumbui dengan garam, merica bubuk, atau sesuai selera. Lalu, oven atau bisa dipanggang di atas wajan. Di Korea jajanan ini mudah dijumpai sebagai street food. 

 

6. Egg Toast

Gambar

Egg Toast sebenarnya sering dijadikan menu sarapan, tetapi buat St. Van VAV makanan ini juga dijadikan pengusir lapar saat malam hari. Apalagi bikinnya juga mudah. Tinggal goreng telur setengah matang, lalu selipkan ke dalam roti panggang. Kamu bisa menambahkan saus tomat atau satu cabai sebagai penyempurna rasanya. Praktis, kan?

7. Mark Meal

Gambar

Mark GOT7 punya ide camilan sendiri untuk mengusir lapar yang tiba-tiba melanda saat malam hari. Ia menamakannya sebagai Mark Meal, sebuah ramyun yang ditambahkan tteokbokki, sausage dan keju. Jika tak ada sausage bisa diganti pakai sosis. Bikinnya simple, rasa lapar pun bisa diusir lebih cepat saat tengah malam dengan Mark Meal ini.

8. Mi Ala Chic City Guy

Gambar

Namanya mungkin terdengar nyeleneh, tapi percayalah cara membuatnya amat muda. Chic City Guy Noodle dikenalkan oleh Q The Boyz. Sederhananya, makanan ini sebenarnya hanya mi instan yang direbust dengan tambahan tomat dan kubis segar. Kamu bisa menambahkan ekstra cabai, karena menurut Q jauh lebih nendang rasanya.

9. Bad Girl Pizza

Gambar

Tak kalah menarik, ada Bad Girl Pizza yang dipopulerkan oleh Lee Hyori. Makanan satu ini bisa dikreasikan dengan membuat pizza sendiri yang crispy, ditambah tortilla sebagai topping plus saus kacang, pisang segar dan cokelat cair. Yups, pizza ala Lee Hyori ini adalah sweet pizza

10. Bubble Tea Cokelat

Gambar

Last but not least, ada Bubble Tea Cokelat yang direkomendasikan Kim Dong Han WEi. Minuman ini bisa menjadi pendamping camilan yang kamu makan untuk mengusir rasa lapar di malam hari. Jika malas membuat sendiri, kamu pun bisa langsung pesan secara online bukan?

Nah, itulah beberapa ide camilan ala idol K-POP yang bisa kamu coba untuk mengusir rasa lapar yang melanda saat malam hari. Biar tak keseringan makan berat di tengah malam, cobalah untuk mulai rutin makan tepat waktu dengan gizi yang lengkap sedari sekarang.

Bagaimanapun kesehatan itu lebih utama. Selain itu, perlu diketahui, meski gemar makan malam, tetapi sebagian besar idol K-POP rajin berolahraga dan menerapkan diet ketat. Jadi, sekali dua kali bisa kamu coba, ide camilan ala mereka, tapi jangan setiap hari, apalagi kalau jarang olahraga. 

So, dari beberapa ide camilan ala idol K-POP tersebut mana yang tertarik ingin kamu coba, KLovers?

Reporter:   Iwan Tantomi