10 Idol K-Pop Maknae Ini Resmi Masuk Usia Dewasa pada 2021, Bikin Fans Tak Rela?

Iwan Tantomi   | Rabu, 30 Desember 2020 17:15 WIB
10 Idol K-Pop Maknae Ini Resmi Masuk Usia Dewasa pada 2021, Bikin Fans Tak Rela?
credit via Big Hit Ent, n.CH Ent dan SM Ent

Kapanlagi.com - Sudah bukan jadi rahasia umum jika menjadi maknae dalam grup idol K-Pop bakal selalu jadi perhatian, baik dari para member maupun fans. Di mata mereka, maknae adalah seorang bayi yang harus selalu diperhatikan. Tak jarang tingkah imut menggemaskan pun ditampakkan oleh mereka.

Sayangnya, usia tetaplah hitungan angka, cepat lambat juga akan bertambah. Hal ini pun tak menjadi pengecualian bagi para maknae idol K-Pop. Di 2021, mereka pun resmi berusia 20 tahun yang dianggap usia dewasa di Korea atau berusia 19 tahun secara usia internasional.

Tak sedikit fans yang seolah merasa masih tak rela melihat para maknae ini tumbuh begitu cepat. Namun, cinta fans kepada para maknae idol K-Pop ini tak akan berubah, malah akan terus bertambah. Lalu, ada siapa saja idol K-Pop maknae yang resmi masuk usia dewasa pada 2021?

1. Jisung NCT

Jisung merupakan maknae dari NCT. Bukan hanya imut dan menggemaskan di mata penggemar, Jisung juga dikenal bertalenta. Selain menjadi vocalist, ia juga rapper dan main dancer di NCT Dream. Jisung bakal berusia 19 tahun pada 5 Februari 2021. Menariknya, meski dia maknae, tetapi Jisung diketahui punya tangan dan kaki yang besar lho.

2. Huening Kai TXT

Menyusul di urutan kedua, ada Huening Kai TXT. Meski idol K-Pop ini tak memasang plot resmi untuk beragam posisi, seperti penyanyi, penari atau visual lantaran semua member TXT punya semua 'paket' tersebut, tetapi banyak fans menilai Huening Kai cocok menjadi visual grup. Pada 2021, maknae TXT ini pun bakal berusia 19 tahun, tepatnya pada 14 Agustus 2021. Uniknya, meski maknae, Huening Kai termasuk idol K-Pop berbadan tinggi, yaitu 183cm.

3. Yeojin LOONA

Pesona Yeojin sebagai maknae LOONA memang selalu bikin hati fans gembira. Vocalist dan rapper LOONA ini pun resmi berusia 19 tahun pada 11 November 2021. Kesan imut pun makin tampak dari Yeojin, karena member LOONA ini berbadan mungil, yaitu setinggi 155cm.

4. Ningning AESPA

Sekalipun baru debut akhir tahun ini, popularitas Ningning aespa terus menanjak. Maknae yang juga main vocalist ini pun begitu dicintai oleh member dan penggemarnya. Fans pun harus merelakan melihat Ningning tumbuh dewasa lebih cepat, mengingat baru kemarin rasanya debut, karena pada 23 Oktober 2021 ia berusia 19 tahun.

5. Lucy Weki Meki

Tak ada yang menampik pesona Lucy sebagai maknae Weki Meki. Rapper, vocalist sekaligus lead dancer Weki Meki ini begitu berkharisma saat tampil di atas panggung, sekalipun usianya masih belia. Lucy pun bakal masuk usia dewasa pada 31 Agustus 2021. Meski usianya masih terbilang muda, Lucy terbilang punya fisik yang kuat, ia bahkan sanggup meremas apel dengan satu tangan.

6. Lena GWSN

Lena menjadi maknae GWSN yang juga didapuk sebagai main vocalist dan center. Pada 17 April 2021 nanti, ia akan berusia 19 tahun. Pesonanya yang manis, membuat fans selalu memuji visualnya. Menariknya, semasa kecil Lena pernah merasakan hidup berpindah-pindah di berbagai negara, seperti Thailand, Amerika Serikat hingga Korea Selatan.

7. Woonggi TOO

Dari TOO ada Woonggi, maknae dengan visual yang begitu menggemaskan. Vocalist TOO ini pun juga akan memasuki usia dewasa pada 23 April 2021. Meski ia baru debut sebagai rookie, tetapi TOO bukanlah yang pertama baginya merasakan pengalaman sebagai selebriti. Saat masih kecil, ia pernah menjadi bintang cilik yang terkenal di Korea dengan nama Cha Jae Dol.

8. Semi CIGNATURE

Selanjutnya ada Semi, yang tak lain adalah maknae CIGNATURE. Matanya yang lebar, membuat Semi begitu diidolakan visualnya oleh para penggemar. Sebelum debut bersama CIGNATURE, Semi sudah menjadi trainee di JYP Entertainment sejak usia 12 tahun. Pada 10 April 2021, ia akan memasuki usia dewasa secara resmi.

9. Dylan D-CRUNCH

Sejak debut pertama kali bersama D-CRUNCH, Dylan sudah menarik perhatian. Maknae yang juga vocalist dan rapper ini memang begitu berkharisma saat tampil di atas panggung. Uniknya, ia bisa bersikap menggemaskan secara alami dalam kesehariannya bersama para member D-CRUNCH. Bahkan, semua kata yang diungkapkannya jadi terdengar imut dan menggemaskan. Dylan pun resmi masuk usia dewasa pada 26 Juli 2021.

10. Sunshine NATURE

Last but not least, ada Sunshine NATURE yang bikin hati fans kelepek-kelepek saat melihat aksi imut dan menggemaskannya. Maknae NATURE ini merupakan main vocalist yang begitu bertalenta. Meski terbilang masih muda, Sunshine termasuk idol K-Pop maknae dengan tinggi badan menjulang lho, yaitu 172cm. Pada 20 Juni 2021 ia pun resmi memasuki usia dewasa.

Itulah beberapa maknae idol K-Pop yang resmi memasuki usia dewasa pada 2021. Bagaimanapun mereka hanyalah bertambah usia, tapi tetap masih selalu menggemaskan di mata para penggemar. Bukan begitu?

Reporter:   Iwan Tantomi