10 Idol K-Pop yang Lahir & Besar di Luar Negeri, Ada yang Tinggal di Jakarta Juga!

Sanjaya Ferryanto | Senin, 13 Mei 2019 15:07 WIB
10 Idol K-Pop yang Lahir & Besar di Luar Negeri, Ada yang Tinggal di Jakarta Juga!

Kapanlagi.com - Beberapa idol K-Pop yang kamu kenal baik ini ternyata tak semuanya lahir dan besar di Korea Selatan loh. Beberapa ada yang lahir di luar negeri, bahkan ada pula yang tinggal di luar negeri.

Lantas, siapa saja sih idol K-Pop yang pernah tinggal atau lahir di luar negeri? Yuk simak listnya di sini.

1 dari 10 halaman

1. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK © Istimewa
Jennie memang besar di New Zealand. Dirinya tinggal di New Zealand sejak berusia 9 tahun. Pada tahun 2010, dirinya kembali ke Korea sebelum akhirnya bergabung dnegan YG Entertainment.
2 dari 10 halaman

2. Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK © Istimewa
Berbeda dengan Jennie, Rose lahir di luar negeri. Dirinya lahir di Auckland, New Zealand, sebelum akhirnya pindah ke Melbourne, Australia saat berusia 7 tahun.

Dirinya masuk ke YG Entertainment pada tahun 2012, kala YG mengadakan audisi di Sydney. Dirinya lolos dan harus menjalani 4 tahun masa trainee sebelum debut bersama BLACKPINK.

3 dari 10 halaman

3. Jay Park 2PM

Jay Park 2PM © Allkpop
Jay Park lahir dan tumbuh besar di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Sejak dari kecil, Jay Park memang sudah memperlihatkan ketertarikan kepada hiphop.

Sang ibu yang menyadari bakat anaknya tersebut langsung menyuruhnya untuk mengikuti audisi yang kala itu diadakan oleh JYP Entertainment. Dirinya pun kembali ke Korea pada tahun 2005 untuk masa trainee sebelum memulai debut dengan 2PM pada tahun 2008.

4 dari 10 halaman

4. CL 2NE1

CL 2NE1 © Allkpop
Walaupun lahir di Korea, nyatanya CL pernah tinggal di beberapa negara seperti Paris dan Tokyo. Pada usia 13 tahun, dirinya sudah bersekolah di Paris selama 2 tahun.
5 dari 10 halaman

5. Dara 2NE1

Dara 2NE1 © Allkpop
Sandara Park lahir di Busan sebelum akhirnya pindah ke Filipina untuk merintis karir di sana. Dirinya menjadi salah satu finalis ajang Star Circle Quest di tahun 2004.

Sempat meroket, Sandara Park kembali ke Korea tahun 2007 karena karirnya stuck. Dirinya pun menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment dan memulai debut bareng 2NE1 di tahun 2009.

6 dari 10 halaman

6. Tiffany SNSD

Tiffany SNSD © Allkpop
Tiffany rupanya lahir di San Fransisco dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di California. Dirinya mengikuti kontes menyanyi yang diadakan oleh SM Entertainment. Alasannya cukup sederhana, karena dirinya terinspirasi dengan BoA.

Lolos audisi, dirinya pun pindah ke Korea Selatan dan menjalani masa trainee. Tiffany debut dengan SNSD pada tahun 2007.

7 dari 10 halaman

7. Jessica SNSD

Jessica SNSD © Allkpop
Jessica bisa dibilang klop dengan Tiffany. Bagaimana tidak, dirinya lahir di rumah sakit yang sama dengan Tiffany, bergabung di SM Entertainment di tahun yang sama, bahkan lulus sari SMA yang sama, plus debut di girlband yang sama!
8 dari 10 halaman

8. Krystal f(x)

Krystal f(x) © Allkpop
Krystal adalah adik dari Jessica SNSD, dan sama-sama lahir di San Fransisco, California. Dirinya ikuti jejak sang kakak dengan bergabung bersama SM Entertainment. Krystal memulai debut bareng f(x) di tahun 2009.
9 dari 10 halaman

9. Amber f(x)

Amber f(x) © Allkpop
Amber memiliki nama lengkap Amber Josephine Liu. Dirinya lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Los Angeles, California. Amber juga lolos audisi SM Entertainment pad atahun 2008 yang menempatkannya di girlband yang sama dengan Krystal, yang juga berasal dari California.
10 dari 10 halaman

10. Tablo

Tablo © Allkpop
Tablo adalah penyani Korea yang berkebangsaan Kanada. Dirinya sering berpindah-pindah negara saat kecil karena pekerjaan sang ayah. Saat kecil, dirinya pernah berpindah-pindah ke Swiss, Hongkong bahkan Jakarta loh.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑