10 Idola K-Pop Yang Main Drama Sejarah, Beda Dengan Penampilan Biasanya

Rahmi Safitri   | Kamis, 23 Agustus 2018 07:45 WIB
10 Idola K-Pop Yang Main Drama Sejarah, Beda Dengan Penampilan Biasanya

Kapanlagi.com - Banyak idola K-Pop, baik member girlgroup ataupun boygroup, yang terjun sebagai aktor/aktris di drama maupun film. Ada yang hanya sekedar pemeran pelengkap, tapi tak sedikit lho yang sudah dipercaya menjadi bintang utama. Berbagai genre drama juga banyak yang memilih idola K-Pop sebagai bintangnya.

Salah satu genre yang juga mulai melirik idola K-Pop adalah sageuk alias historical atau sejarah, di mana seluruh para pemainnya diharuskan berpakaian ala zaman dahulu. Intonasinya juga lebih kaku daripada drama era masa kini agar menyesuaikan dengan zamannya.

Dari banyaknya idola K-Pop yang kini juga sudah berprofesi sebagai aktris/aktor, ada beberapa yang membintangi genre sageuk. Dan inilah tujuh di antaranya. Yuk cek, siapa tahu ada idola kamu!

1 dari 7 halaman

1. D.O. EXO

D.O. EXO © Istimewa
D.O EXO yang punya nama asli Do Kyungsoo adalah main vocalist di grupnya. Aktingnya mulai dapat apresiasi sejak bermain dalam drama It's Okay That's Love dan film CART. Setelah membintangi beberapa drama dan film, D.O. pun akhirnya dipercaya menjadi pemeran utama drama sageuk yaitu 100 Days My Prince yang mulai tayang bulan depan di tvN. Di drama tersebut, aktor yang juga ikut membintangi film seri ALONG WITH THE GODS itu memerankan karakter putra mahkota Joseon, Lee Yool, yang hilang ingatan dan menjadi penduduk desa dengan nama Won Deuk selama 100 hari.
2 dari 7 halaman

2. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO © Istimewa
Rekan segrup D.O., yaitu Baekhyun, pernah sekali berakting dalam drama yaitu Moon Lovers atau Scarlet Heart Ryeo yang punya genre sageuk dan merupakan adaptasi dari serial Mandarin populer. Baekhyun beradu akting dengan aktor Lee Jun Ki dll ini mendapat peran sebagai Wang Eun, salah satu pangeran Goryeo yang suka bermain dan cute banget.
3 dari 7 halaman

3. IU

IU © Istimewa
Salah satu lawan main Baekhyun di Scarlet Heart Ryeo adalah IU yang juga dikenal sebagai penyanyi top pujaan orang Korea. IU jadi pemeran drama sageuk ini dengan memerankan karakter Hae Soo yang bisa traveling time ke era Goryeo setelah tenggelam. Di sana dia bertemu dengan pangeran era tersebut, jatuh cinta, hingga ikut merasakan betapa kelamnya perebutan tahta kerajaan.
4 dari 7 halaman

4. Jinyoung B1A4

Jinyoung B1A4 © Istimewa
Jinyoung B1A4 memulai karir aktingnya sejak tahun 2012, tapi nama dan wajahnya langsung jadi makin dipuja setelah tampil di drama sageuk Moonlight Drawn By Clouds bersama dengan Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Di drama tersebut, leader B1A4 ini memerankan karakter Kim Yoon Sung yang bukan cuma pintar tapi juga rela berkorban demi teman dan wanita yang dicintainya.
5 dari 7 halaman

5. L Infinite

L Infinite © Istimewa
L Infinite yang punya nama asli Kim Myungsoo kini juga serius berkarir sebagai seorang aktor. Sebelum membintangi Miss Hammurabi yang sukses merebut hati banyak penonton, L ikutan di drama sageuk Ruler: Master of the Mask bersama Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun. Di situ ia memerankan Lee Sun, rakyat biasa yang diminta menyamar menjadi raja.
6 dari 7 halaman

6. V BTS (+ Park Hyung Sik dan Minho SHINee)

V BTS (+ Park Hyung Sik dan Minho SHINee) © Istimewa
V alias Kim Taehyung adalah member dari boyband paling fenomenal saat ini, BTS. Ia juga pernah bermain dalam drama lho yaitu Hwarang. Di drama yang mengambil setting di era Silla ini, V berperan sebagai Han Sung Ryang yang menggemaskan banget deh di mata penonton.

Oh ya di Hwarang ini juga ada dua idola K-Pop lainnya yang ikutan. Pertama ada Park Hyung Sik yang berperan sebagai Ji Dwi Rang. Buat yang belum tahu nih, Park Hyung Sik adalah member dari boyband ZE A. Ya memang sih saat ini ia lebih dikenal sebagai aktor.

Idola lainnya di Hwarang adalah Minho SHINee yang kegantengannya tak perlu diragukan lagi. Ia memerankan karakter Soo Ho Rang. Sama seperti V dan Hyung Sik, Minho juga harus pakai wig di drama ini.

7 dari 7 halaman

7. Yoona SNSD dan Siwan

Yoona SNSD dan Siwan © Istimewa
Yoona Girls Generation sudah dikenal sebagai aktris sejak awal debutnya di dunia hiburan. Berbagai genre drama sudah ia bintangi, salah satunya sageuk yaitu The King in Love. Di drama tersebut, ia berperan sebagai Eun San yang membuat dua sahabatnya bukan hanya memperebutkan tahta kerajaan tapi juga bersaing mendapatkan cintanya.

Di drama ini pemeran utama prianya kebetulan adalah Im Siwan. Siwan ini aslinya juga idola K-Pop lho yaitu dari boyband ZE A. Tapi sama seperti rekan satu grupnya, Hyung Sik, ia juga kini lebih dikenal sebagai seorang aktor dengan akting menawan.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑