10 Juta Views 'Boy With Luv' di YouTube Sempat Menghilang, ARMY Layangkan Protes

Kistin Septiyani | Senin, 15 April 2019 18:16 WIB
10 Juta Views 'Boy With Luv' di YouTube Sempat Menghilang, ARMY Layangkan Protes

Kapanlagi.com - ARMY, fandom dari boygroup BTS melayang protes terhadap YouTube melalui Twitter. Protes tersebut mereka lakukan terkait dengan penghapusan 10 juta view dalam video musik terbaru BTS, Boy With Luv.

Dikutip dari Allkpop, tagar #YouTubeGiveUsOur10MillionBack menjadi trending topik nomor satu dunia di Twitter pada Sabtu (13/4/2019). ARMY menuntut penjelasan atas hilangnya 10 juta view dari video musik sang idola. Dalam salah satu unggah penggemar di Twitter, terlihat jumlah view dari video Boy With Luv yang awalnya berjumlah 8,5 juta berubah menjadi 8,1. Akun tersebut menyatakan bahwa YouTube telang menghapus total 10 juta views.

1 dari 2 halaman

1. Klarifikasi YouTube

Klarifikasi YouTube BTS dalam video \'Boy With Luv\' ©Big Hit Entertainment
Kapanlagi.com - Melihat kekacauan yang terjadi di Twitter, pihak YouTuber memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya. YouTube menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan penghapusan jumlah views dari video yang diunggah.

Berkurangnya jumlah view dalam video musik kolaborasi BTS dan Halsey tersebut diakui pihak YouTube sebagai bentuk verifikasi. Pihaknya ingin memastikan bahwa jumlah view tersebut nyata dan benar. YouTube juga memastikan bahwa pihaknya terus menghitung setiap views yang masuk.

2 dari 2 halaman

2. Perjuangan ARMY

Perjuangan ARMY BTS dalam video \'Boy With Luv\' ©Big Hit Entertainment
Kapanlagi.com - Dalam protes yang disampaikan oleh para penggemar melalui Twitter ini, mereka juga menceritakan perjuangan mereka untuk membuat jumlah view dalam video tersbut meningkat. Ada yang rela melewatkan sekolah, ada juga yang sampai bolos kerja, tidak tidur bahkan melewatkan waktu makan.

Video Boy With Luv sendiri tercatat telah memecahkan beberapa rekor. Video yang diunggah pada 12 April lalu berhasil menjadi video dengan 10 juta viewer tercepat di YouTube. YouTube juga telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa video musik terbaru milik BTS itu menjadi video dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah.

(all/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑