Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

17 Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 Rating Tinggi, Berbagai Genre dengan Cerita Paling Seru

Selasa, 13 September 2022 20:11 WIB
17 Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 Rating Tinggi, Berbagai Genre dengan Cerita Paling Seru
Rekomendasi Drakor Terbaru 2022 (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sebagai penggemar berat drama Korea Selatan, tentu kalian perlu selalu update mengenai judul baru yang tayang setiap harinya. Barangkali, kalian juga belum menemukan rekomendasi drakor terbaru 2022 rating tinggi untuk ditonton selanjutnya.

Jika memang begitu adanya, kini kalian tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, akan ada rangkuman yang berisi rekomendasi drakor terbaru berbagai genre dengan cerita paling seru yang bisa kalian ikuti.

Nah, daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan di bawah ini. Kelengkapan sinopsis dalam rekomendasi drakor terbaru 2022 ini juga akan membuat kalian makin mudah saat menentukan pilihan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. OUR BLUES

Gambar

Rekomendasi drakor terbaru 2022 yang punya rating tinggi pertama adalah OUR BLUES. Drama hits ini diperankan oleh berbagai aktor ternama, seperti Shin Min-A, Kim Woo-Bin, Lee Byung-Hun, Cha Seung-Won, Lee Jung-Eun dan lainnya.

Drama ini berisi kisah tentang kehidupan para warga di pulau Jeju. Para tokohnya memiliki masalah hidup dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang jadi sopir truk, penjual ikan, hingga pegawai bank. Sebenarnya, warga asli pulau Jeju sempat pindah ke kota untuk bekerja. Namun, akhirnya mereka kembali lagi karena mengingat kehidupan di kampung halaman yang menyenangkan. Jika kalian ingin mencari rekomendasi drakor terbaru yang relate dengan permasalahan hidup sehari-hari, OUR BLUES bisa jadi jawabannya.

2. BUSINESS PROPOSAL

BUSINESS PROPOSAL merupakan salah satu rekomendasi drakor terbaru yang cukup ramai dibicarakan netizen. Sebenarnya, kisah dalam drama ini cukup simpel dan cenderung ringan. Dengan begitu, kalian bisa menjadikan drama ini sebagai sumber hiburan untuk melepas lelah. Tak hanya itu, kalian juga akan dibuat tertawa di sepanjang episode. Kalian juga akan sering tersenyum karena banyak adegan romantis di dalamnya.

Secara garis besar, kisah ini berawal dari seorang karyawan perusahaan besar bernama Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) yang menggantikan sahabatnya untuk pergi kencan buta. Ternyata, laki-laki yang dia temui adalah bosnya sendiri. Tumbuh perasaan suka di antara mereka. Setelah itu kisah pun jadi makin rumit.

3. THIRTY NINE

Gambar

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drakor terbaru dengan tema persahabatan, THIRTY NINE ini bisa dicoba. Kisah di dalamnya bercerita tentang tiga orang sahabat sejak SMA bernama Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun).

Mereka telah sama-sama akan memasuki usia kepala empat dan punya problem masing-masing. Wajar jika saat menontonnya, kalian akan dihadapkan pada banyak konflik, seperti cinta, karir, dan persahabatan. Drama ini yang cukup populer sejak awal penayangannya ini jelas tak boleh kalian lewatkan.

4. WOORI THE VIRGIN

WOORI THE VIRGIN merupakan drama yang dibintangi oleh Lim Soo-Hyang, Shin Dong-Wook, dan Sung Hoon. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang penulis asisten sebuah drama. Ia memiliki pacar bernama Lee Gang-Jae. Di sisi lain, dia punya prinsip untuk menjalin hubungan asmara secara sehat dan tak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sayangnya, semua itu seolah gagal karena Oh Woo-Ri diketahui hamil.

Ternyata, ayah dari bayi yang dikandung tersebut adalah seorang CEO tampan bernama Raphael. Hal itu terjadi karena adanya kesalahan inseminasi buatan. Oh Woo-Ri pun merasa bingung untuk memilih antara pacarnya atau ayah asli dari anaknya. Cerita tersebut cukup mencuri perhatian para penonton. Wajar jika kemudian serial ini masuk ke dalam rekomendasi drakor terbaru 2022 yang wajib ditonton.

5. KISS SIXTH SENSE

Gambar

Kisah dalam KISS SIXTH SENSE ini punya ide yang cukup unik. Salah satu keunikannya terletak pada tokoh yang bernama Ye Sul (Seo Ji-hye). Dia bisa mengetahui gambaran masa depan ketika mencium seseorang. Suatu hari, dia tak sengaja mencium leher bosnya, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang).

Nah, hal itu yang kemudian membuatnya bisa melihat masa depan Min-hoo. Namun, dia melihat ada sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, dia bisa melihat bahwa dirinya berada di ranjang yang sama bersama Min-hoo di masa depan. Bagaimana, tertarik untuk menonton rekomendasi drakor terbaru 2022 ini?

6. BLOODY HEART

Jika kalian penggemar cerita kerajaan, sepertinya rekomendasi drakor terbaru ini akan cocok. Drama ini berjudul BLOODY HEART dan berisi kisah sejarah fiksi tentang Lee Tae (Lee Joon), putra sah tertua Raja Sunjong yang menjadi raja setelah pemberontakan. Sebagai seorang raja, Lee Tae percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuan. Dia ingin memerintah sebagai raja absolut, tetapi Wakil Perdana Menteri Pertama Park Gye-won (Jang Hyuk) menentang gagasan itu.

7. TOMORROW

Gambar

TOMORROW juga menjadi rekomendasi drakor terbaru yang layak ditonton. Drama ini dibintangi oleh Ro Woon, Kim Hee-Seon, Lee Soo-Hyuk dan lain sebagainya. Drama ini bergenre aksi komedi tentang tokoh bernama Choi Joon-woong yang bertemu dua malaikat maut bernama Goo Ryun dan Lim Ryoong-oo.

Choi Joon-woong bergabung menjadi malaikat maut usai terlibat dalam kecelakaan tersebut. Selanjutnya, dia pun menjadi malaikat maut termuda. Dia bertugas sebagai malaikat yang menyelamatkan nyawa setiap orang yang akan bunuh diri. Saat menontonnya, kalian akan disuguhi kisah mengenai tugas para malaikat maut dengan karakternya masing-masing.

8. SHOOTING STARS

Rekomendasi drakor terbaru 2022 dengan rating tinggi selanjutnya berjudul SHOOTING STARS. Tokoh dalam drama ini dibintangi oleh aktor ternama, seperti Lee Sung-Kyung dan Kim Young-Dae. Drakor SHOOTING STARS bisa dibilang drama Korea ringan yang memiliki kisah menarik. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang kehidupan di balik layar industri hiburan.

Namun fokus utamanya ada pada tokoh Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung yang bekerja di sebuah agensi dengan posisi berbeda. Meski sudah kenal sejak lama, hubungan keduanya malah seperti kucing tikus yang selalu bertengkar saat bertemu. Namun ternyata, mereka sama-sama perhatian dan saling mendukung.

9. MY LIBERATION NOTE

Gambar

MY LIBERATION NOTE merupakan salah satu rekomendasi drakor terbaru yang cukup hits dan banyak dibicarakan. Drama yang diperankan oleh Lee Min-Ki, Kim Ji-Won, Lee El, dan Son Suk-Ku ini dinilai sebagai tontonan dengan masalah kehidupan yang relate. Drama ini berkisah tentang kehidupan tiga orang bersaudara yang tinggal di desa terpencil.

Mereka harus melakukan perjalanan jauh karena sama-sama bekerja di kota. Yeon Chang-He, Yeom Mi-Jeong, dan Yeom Gi-Jeong memiliki permasalahan hidupnya masing-masing. Mimpi, karir, dan cinta menjadi tema besar dalam masalah kehidupan.

10. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Jika kalian penasaran dengan salah satu judul drama yang sempat jadi trending topik ini, sepertinya kalian tak perlu ragu lagi untuk menontonnya. TWENTY FIVE TWENTY ONE merupakan rekomendasi drakor terbaru yang memiliki alur cerita memikat. Tokoh dalam drama ini bernama Nam Hee Do (Kim Tae Ri), seorang gadis SMA yang mulai beranjak dewasa.

Dia merupakan atlet anggar yang berjuang untuk kesuksesan. Selain itu, ada pula tokoh bernama Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), pemuda yang berusia 20-an tahun yang terpaksa berhenti kuliah dan kerja paruh waktu karena keluarganya bangkrut. Kisah pemuda-pemudi yang berlatar krisis moneter 1998 ini memang layak untuk diikuti. Pengalaman asmara dan karier dikombinasikan dengan begitu sempurna.

11. EVE

Gambar

EVE menjadi rekomendasi drakor terbaru 2022 yang juga populer. Drama ini tayang perdana pada 1 Juni. Cerita dalam drama ini berkisah tentang seorang perempuan yang ingin membalaskan dendamnya untuk keluarga kaya raya di Korea Selatan.

Kisah ini dimulai saat ada gugatan perceraian keluarga chaebol senilai 2 triliun won atau sekitar sekitar $1,7 miliar yang mengejutkan seluruh negara. Padahal, gugatan tersebut merupakan skema balas dendam yang tak disadari oleh publik.

Gugatan berisiko tinggi itu sudah diperhitungkan dengan cermat selama 13 tahun oleh perempuan yang ingin balas dendam tadi. Tidak heran bila EVE masuk ke dalam salah satu rekomendasi drakor terbaru 2022 yang menarik untuk ditonton.

12. THE RED SLEEVE

THE RED SLEEVE juga menjadi salah satu rekomendasi drakor terbaru 2022 yang terpopuler. Drama ini memiliki genre romance dengan tema sejarah. THE RED SLEEVE bercerita mengenai kisah cinta Putra Mahkota dengan dayang istana kerajaan.

Kisah cinta mereka yang cukup menarik membuat drama Korea ini banyak diminati. Drama Korea ini berhasil mencetak rating tertinggi yakni 17,4 persen. THE RED SLEEVE tayang sebanyak 17 episode yang berakhir pada awal tahun 2022.

13. ALCHEMY OF SOULS

Gambar

ALCHEMY OF SOULS juga menjadi rekomendasi drakor terbaru 2022 yang wajib banget kalian tonton. Drama kolosal ini memiliki cerita yang cukup menarik. Drama ini berkisah tentang perempuan yang jiwanya tertukar dengan seorang pembunuh legendaris.

Jiwa yang tertukar dalam era Joseon, membuat Mu Deok bertemu dengan pria bernama Jang Uk. Ia berasal dari keluarga bangsawan pada masa itu. Film yang tayang di Netflix ini begitu menarik perhatian hingga akan ada season 2 loh KLovers.

14. GHOST DOCTOR

GHOST DOCTOR tayang pertama kali pada awal Januari 2022. Drama Korea ini diperankan oleh Rain, Kim Bum dan Uee dengan akting mereka yang begitu menawan. Berkisah mengenai dua orang dokter yang memiliki karakter berbeda yakni Cha Young-Min (Rain) dan Go Seung Tak (Kim Bum).

Keduanya terlibat dalam kejadian tak terduga yang membuat mereka berbagi tubuh karena roh yang keluar dari tubuh aslinya. GHOST DOCTOR mencapai rating tertinggi yakni 7.1 persen di Korea Selatan loh. Dan masuk ke dalam salah satu rekomendasi drakor terbaru 2022 lainnya.

15. YUMI'S CELLS 2

Gambar

Mengingat kesuksesannya di season 1, tak heran jika YUMI'S CELLS 2 menjadi rekomendasi drakor terbaru 2022 yang tak boleh kalian lewatkan. Pada season kali ini, YUMI CELLS bercerita tentang hubungan Yumi dengan Yoo Babi.

Sebelumnya, sel cinta Yu Mi mati total karena menerima kesakitan yang luar biasa. Namun, kondisi itu berubah saat dia bertemu dengan desainer game yang terhambat secara emosional, Goo Woong. Mereka pun semakin dekat, tapi sayang takdir tak membiarkan mereka bersama.

Selanjutnya, dia tumbuh menjadi sosok yang dewasa dan bijaksana. Karena mendapatkan motivasi dari Bobby Yoo, Yu Mi dan sel-sel pekerja kerasnya berangkat untuk membuat semua mimpinya menjadi kenyataan.

16. PACHINKO

Kalian yang sudah kangen dengan aktor Lee Min Ho, maka kalian menonton drama PACHINKO ini. Ya, ini menjadi drama comeback Lee Min Ho setelah 2 tahun hiatus. Drama PACHINKO diadaptasi dari novel sejarah epik karya Min Jin Lee. Drama ini bercerita tentang kehidupan dan impian dari empat generasi keluarga imigran Korea di Jepang.

Diceritakan seorang wanita bernama Sunja yang selama beberapa tahun telah ditinggalkan oleh pasangannya bernama Hansu. Sunja ditinggalkan dalam keadaan hamil dan dinilai telah membuat malu keluarganya. Ia kemudian menikah dengan seorang pendeta muda dan memilih untuk pindah ke Jepang.

Serial televisi yang disutradarai dan diproduksi oleh Kogonada dan Justin Chon ini tayang perdana di layanan streaming Apple TV+. Dan menjadi salah satu rekomendasi drakor terbaru 2022 populer lainnya.

17. ALL OF US ARE DEAD

Gambar

Buat penggemar drakor, salah satu rekomendasi drakor terbaru 2022 yang lainnya ada ALL OF US ARE DEAD. rekomendasi drakor terbaru 2022 ini bisa dibilang menjadi drakor pembuka terbaik awal tahun 2022. Sinopsis ALL OF US ARE DEAD berkisah mengenai virus zombie yang menyebar di sebuah sekolah.

Virus zombie tersebut menjadi tidak terkendali hingga menyebar ke lingkungan sekitar. Alhasil pemerintah melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warganya yang masih selamat. Sementara itu, hampir sebagian besar siswa di sekolah terinfeksi virus zombie. Namun beberapa di antaranya masih harus berjuang menyelamatkan diri.

Perjuangan mereka semakin menegangkan saat satu persatu teman terinfeksi virus dan berubah jadi zombie. rekomendasi drakor terbaru 2022 ini tayang perdana pada 28 Januari 2022. Dan menjadi rekomendasi drakor terbaru 2022 yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi drakor terbaru 2022 rating tinggi yang bisa jadi sumber hiburan bagi kalian.