Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Rekomendasi Film Live Action Anime Terbaik dan Populer dari Berbagai Genre

Dhia Amira   | Kamis, 06 Oktober 2022 19:22 WIB
10 Rekomendasi Film Live Action Anime Terbaik dan Populer dari Berbagai Genre
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime memang menjadi salah satu hiburan yang begitu populer. Bahkan, beberapa anime sudah sangat mendunia, dan dibuat versi live actionnya. Seperti beberapa rekomendasi film live action anime terbaik berikut ini.

Ya, bukan hanya sukses dalam anime, beberapa cerita anime ini juga sukses saat dibuat live actionnya. Karena, tidak semua anime bisa membuat penggemar puas untuk live action yang dibuat loh. Namun, beberapa anime ini nyatanya sukses dibuat live actionnya.

Nah, apa saja ya rekomendasi film live action anime terbaik tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi film live action anime terbaik dan populer.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. DEATH NOTE

Gambar

Bagi penggemar anime tentu sudah tidak asing lagi dengan anime berjudul DEATH NOTE. Anime satu ini juga cukup populer bahkan berhasil meraih rating cukup tinggi. Tidak hanya dalam versi anime, karena DEATH NOTE hadir dalam bentuk live action.

Di mana dalam film versi nyatanya, DEATH NOTE juga mengangkat genre fantasi, kriminal dan drama. Dirilis tahun 2006 silam, sinopsis DEATH NOTE mengisahkan tentang Light Yagami yang menemukan buku misterius bernama Death Note. Buku ini bisa membuat seseorang hilang begitu saja apabila nama mereka tertulis dalam lembar Death Note.

Karenanya, Light mencoba untuk menulis nama seorang penjahat yang tengah melakukan aksi mereka. Seketika penjahat tersebut bisa langsung meninggal begitu saja hanya dengan nama mereka tertulis dalam Death Note. Di sinilah Light Yagami mulai memanfaatkan situasi ini untuk menggunakannya Death Note.

2. TOKYO GHOUL

Gambar

Masih ingat dengan anime berjudul TOKYO GHOUL? Tidak hanya dalam versi serial saja, karena penggemar bisa menyaksikan anime TOKYO GHOUL dalam bentuk live action. Sementara itu untuk versi nyatanya, TOKYO GHOUL dirilis tahun 2017 silam mengangkat genre aksi, drama dan fantasi.

Kisahnya juga serupa dengan versi anime, di mana fokus utamanya pada tokoh bernama Kaneki yang berubah menjadi setengah manusia dan setengah Ghoul atau monster pemakan daging manusia. Semua berawal ketika Kaneki secara tidak sengaja mendapat donor darah dari seorang ghoul. Di sinilah dirinya seketika mulai berubah.

Kaneki berusaha menerima dirinya kini yang sudah berubah menjadi setengah ghoul. Ia pun berusaha menyembunyikan identitasnya dan bergabung dengan organisasi Anteiku!. Di sinilah Kaneki mulai bisa mengendalikan dirinya untuk tidak memakan manusia hidup.

3. RUROUNI KENSHIN

Gambar

Bagi KLovers yang merupakan pecinta anime, pasti tahu deh dengan anime SAMURAI X. Ya, film berjudul RUROUNI KENSHIN ini merupakan live action dari anime ini loh KLovers. Dalam film RUROUNI KENSHIN menceritakan perjalanan Kenshin himura dalam versi live action.

Film ini sudah tayang pada tahun 2012 loh KLovers. Dan selalu sukses hingga terakhir pada tahun 2021 lalu. Bahkan, penggemar maupun kritikus memuji film ini berkat keseimbangan antara aksi anime yang berlebihan dan batasan kehidupan nyata yang realistis.

Film RUROUNI KENSHIN ini menceritakan tentang Himura Kenshin, seorang samurai yang ingin bertobat dari masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh kejam dengan julukan Battousai. Kini dia menjadi seorang samurai pengembara yang ingin melindungi warga dari kekuatan imperialis.

4. FULLMETAL ALCHEMIST

Gambar

Rekomendasi film live action anime terbaik berikutnya adalah FULLMETAL ALCHEMIST. Anime ini dirilis tahun 2017 silam yang mengangkat genre aksi, petualangan dan fantasi. Sementara itu FULLMETAL ALCHEMIST juga diadaptasi dari anime dengan judul yang sama dalam bentuk live action. Anime satu ini memiliki visual yang keren banget dan

Film live action FULLMETAL ALCHEMIST tidak jauh berbeda dengan versi anime. Di mana anime FULLMETAL ALCHEMIST mengisahkan tentang dua bersaudara bernama Edward Elric dan Alphonse. Keduanya melakukan penelitian untuk menghidupkan ibu mereka yang sudah tiada menggunakan ilmu alkemi. Akan tetapi percobaan keduanya mengalami kegagalan hingga mengorbankan tubuh mereka.

Edward kehilangan kaki kirinya, sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Namun ia akhirnya menggunakan baju besi yang kemudian diberi tangan kanan Edward. Kakak beradik inipun memulai perjalanan dengan menemukan batu bertuah. Sebab hanya dengan menemukan batu tersebut bisa mengembalikan tubuh Alphonso dan Edward seperti semula.

5. ERASED

Gambar

Kemudian rekomendasi film live action anime terbaik yang lainnya yaitu ada ERASED. Ya, film live action satu ini mengisahkan tentang Satoru Fujinuma, manga author berusia 29 tahun yang memiliki kekuatan untuk kembali ke masa lalu sebelum suatu tragedi terjadi.

Dia pun memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa dengan menggagalkan tragedi tersebut. Ia kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan tiga anak korban penculikan dan ibunya di masa sekarang. Namun, tentu semua tidak mudah untuk dilakukan ya KLovers.

Akan ada banyak hal yang pasti membuat drama ERASED ini begitu sayang untuk dilewatkan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film live action anime terbaik dan populer yang bisa kalian tonton.

6. BLEACH

Gambar

BLEACH juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi film live action anime terbaik yang lainnya. Bahkan, anime terbaik yang diadaptasi ke live action ini memiliki plot twist yang tak terduga dijamin akan membuat kalian kaget saat menontonnya loh KLovers.

Film live action BLEACH ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Kurosaki Ichigo yang mendapat kekuatan shinigami atau dewa kematian sehingga ia bisa melihat roh jahat yang disebut hollow. Nantinya Ichigo juga akan bekerja sama dengan shinigami lainnya di Soul Society.

7. GINTAMA

Gambar

GINTAMA juga menjadi rekomendasi film live action anime terbaik yang wajib kalian tonton. Buat penggemar anime, tentu sudah nggak asing lagi dengan judul anime GINTAMA. Nah, kalian bisa menonton anime GINTAMA dalam versi nyata atau live action.

Dirilis tahun 2017, sinopsis GINTAMA mengisahkan tentang Gintoki yang merupakan seorang samurai. Ia rela melakukan pekerjaan apapun untuk mendapatkan uang. Apalagi pada saat itu Gintoki berada pada era Feudal Jepang dengan menawarkan banyak teknologi canggih.

Inilah yang membuat Gintoki sang Samurai eksistensinya mulai menurun. Berbagai kejadian lucu diselimuti dengan aksi serta petualangan keren bisa kalian saksikan dalam satu judul film GINTAMA.

8. KIMI NI TODOKE

Gambar

Film ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Kuronuma Sawako yang sering di-bully dan disamakan dengan Sadako (legenda tradisional Jepang). Karena sifatnya yang pendiam, pemalu, dan berambut panjang, orang makin mewaspadai Sawako. Banyak yang mengira kalau ia adalah Sadako sungguhan.

Namun ternyata, Sawako adalah seorang gadis baik dan bersahabat. Karena itu, salah satu siswa paling populer di sekolahnya yang bernama Kazehaya Shouta memandang Kuronuma Sawako sebagai salah satu gadis cantik di sekolahnya. Kazehaya diperankan oleh aktor ternama, Haruma Miura.

9. MY LOVE STORY!!

Gambar

Kemudian rekomendasi film live action anime terbaik yang selanjutnya yaitu, ada film berjudul MY LOVE STORY!! yang tayang pada tahun 2015. Sama seperti film sebelumnya, film MY LOVE STORY!! ini merupakan film yang diangkat dari ceriat anime berjudul MY LOVE STORY!! atau dalam bahasa Jepang, ORE MONOGATARI!!

Film MY LOVE STORY!! merupakan cerita yang diangkat diangkat dari manga berjudul sama karya Kazune Kawahara yang diilustrasikan oleh Aruko. Serial anime yang memiliki total 24 episode ini diproduksi oleh Madhouse ini ditayangkan pada 9 April sampai 24 September 2015. Kemudian dibuat kembali secara live dalam film layar lebar berjudul sama pada tahun 2015 pula.

MY LOVE STORY!! berkisah tentang Takeo Gouda, seorang siswa SMA yang tinggi dan berotot. Ia dikisahkan tidak memiliki banyak keberuntungan dengan wanita, karena setiap gadis yang dia sukai jatuh cinta pada sahabatnya, Makoto Sunakawa, yang menawan dan tampan. Suatu hari dia menyelamatkan Rinko Yamato, seorang gadis pemalu mungil yang ternyata jatuh cinta padanya.

10. REAL GIRL 3D

Gambar

Dan rekomendasi film live action anime terbaik yang terakhir yaitu ada film berjudul 3D KANOJO: REAL GIRL atau REAL GIRL 3D. Film ini merupakan film yang disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa dan ditulis oleh Minato Takano, Tsutomu Hanabusa, Mao Nanami. Film REAL GIRL 3D diangkat dari versi manga dengan judul 3D KANOJO: REAL GIRL. Film ini menceritakan tentang kehidupan Hikari Tsusui.

Ia merupakan cowok SMA otaku dan tidak punya teman. Selama ini Hikari hanya tertarik dengan anime dan game. Bahkan sepertinya ia tidak berminat pada gadis dari alam manusia dalam percintaan. Ia lebih memilih menghabiskan waktu bersama waifu 2D yang ia sukai dari pada bermain dengan teman sebayanya. Suatu ketika, Hikaru Tsutsui harus menjalin hubungan pacaran dengan wanita cantik dan populer di sekolahnya bernama Iroha Ikarashi.

Itulah beberapa rekomendasi film live action anime terbaik yang bisa kalian pilih. Rekomendasi film live action anime terbaik ini juga memiliki cerita dari berbagai genre yang tentunya menghibur.

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait