Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Rekomendasi Lagu K-Pop Galau Sedih, Punya Lirik Menyentuh Hingga Menyayat Hati

Senin, 03 Oktober 2022 18:55 WIB
10 Rekomendasi Lagu K-Pop Galau Sedih, Punya Lirik Menyentuh Hingga Menyayat Hati
Rekomendasi Lagu K-Pop Galau (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meluapkan perasaan galau. Salah satu yang cukup sering dilakukan banyak orang adalah dengan mendengarkan lagu-lagu galau. Ya, lirik yang sedih dan melodi sendu memang bisa bikin perasaan kita jadi ikut terhanyut. Kini, pilihan lagu galau pun juga semakin beragam. Tak melalui lagu Indonesia atau barat, kalian juga bisa luapkan kegalauan lewat rekomendasi lagu K-Pop galau.

Ya, belakangan K-Pop memang sudah jadi fenomena fenomenal di dunia musik. Genre lagu dari Korea Selatan ini sangat digemari di Indonesia. Terdapat banyak sekali musisi, band, boy group, girl group, hingga solois Korea yang lagu hitsnya meledak di Indonesia. Beberapa di antara lagu-lagu itu, ada beberapa rekomendasi lagu K-Pop galau yang cocok kalian dengarkan saat bersedih. Penasaran, lagu apa sajakah itu?

Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasan singkat rekomendasinya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. You Were Beautiful (Day6)

Gambar

Day6 dikenal sebagai salah satu band K-Pop yang mempunyai banyak sekali lagu-lagu galau. Salah satunya, lagu berjudul You Were Beautiful yang mengisahkan tentang seseorang yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya.

Setiap saat setiap waktu, dia terus terbayang kecantikan mantan kekasihnya, serta berbagai momen indah yang dilalui bersama sebelum akhirnya berpisah. Cocok buat kalian yang sedang galau karena susah move on.

2. Like a Flowing Wind (Day6)

Rekomendasi lagu K-Pop galau dari Day6 yang kedua adalah Like a Flowing Wind. Lagu galau yang satu ini mempunyai lirik yang begitu menyayat hati. Seseorang yang berusaha terbaik untuk membahagiakan orang tercinta. Namun sayang, sekeras apapun usaha itu dilakukan, cintanya tetap bertepuk sebelah tangan. Alhasil, pada akhirnya dia seperti sedang berusaha menggapai angin. Sakit banget kan?

3. Letting Go (Day6)

Melepaskan seseorang yang kita cintai tentu bukan hal yang mudah. Inilah yang coba Day6 sampaikan lewat lagu galaunya yang berjudul Letting Go. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang harus melepaskan orang yang mereka cintai karena suatu keadaan. Meski sulit, tapi itu tetap harus dia lakukan. Sebab, terus menahannya tidak akan membuatnya bahagia. 

4. Congratulations (Day6)

Rekomendasi lagu K-Pop galau dari Day6 yang terakhir di daftar ini adalah Congratulations. Bagi kalian penikmat lagu K-pop, apalagi penggemar Day6 tentu sudah tak asing dengan lagu galau yang satu ini. Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang baru saja mengakhiri hubungan mereka. 

Namun ternyata, tak butuh waktu lama, ternyata sang mantan sudah menjalin hubungan baru dengan orang lain. Sementara, salah satu pihak masih belum sembuh dari patah hati. Menariknya meski rasanya begitu sakit, rasa sakit hati di lagu ini justru disampaikan lewat sebuah ucapan selamat.

5. Ending Scene (IU)

Gambar

Siapa yang tak tahu IU? Penyanyi solois berjuluk National Sweetheart-nya Korea ini begitu populer dan punya banyak penggemar di Indonesia. IU mempunyai banyak sekali lagu hits. Salah satunya, Ending Scene yang punya cerita sedih. Rekomendasi lagu galau K-Pop kelima ini mengisahkan tentang kisah cinta sebelah tangan.

Di mana, saat seseorang sudah mencintai begitu dalam. Sayangnya, orang yang dicintai itu ternyata tidak mempunyai perasaan yang sama. Alih-alih memberikan balasan cinta. Dia justru pergi begitu saja.

6. Through the Night (IU)

Selain Ending Scene, lagu milik IU yang berjudul Through The Night juga layak masuk dalam daftar rekomendasi lagu K-Pop galau. Namun bukan lagi tentang cinta bertepuk sebelah tangan, lagu IU yang satu ini justru menceritakan tentang rasa rindu yang begitu dalam hingga rasanya jadi seperti takut kehilangan.

Seperti lagu-lagu IU yang lain, lagu ini ditulis dengan lirik yang begitu indah dan puitis. IU menjadikan kunang-kunang (firefly) sebagai metafora dari perasaan rindunya yang tak tersampaikan. 

7. How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love (AKMU)

Selanjutnya di rekomendasi lagu K-Pop galau, ada lagu milik Akmu yang berjudul How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love. Lagu yang di bawakan grup duo ini, mempunyai lirik yang begitu dalam sehingga bisa membawa hati pendengarnya terhanyut. Lagu ini mengisahkan, seseorang yang mencintai begitu dalam. Saking dalamnya, dia tak bisa membayangkan jika suatu saat hatinya harus terluka karena perpisahan yang tak pernah diinginkan.

8. Butterfly (BTS)

Gambar

Sebagai salah satu boy group K-Pop paling fenomenal, BTS ternyata juga punya beberapa rekomendasi lagu K-pop galau. Salah satunya adalah lagu berjudul Butterfly. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mencintai begitu dalam. Sampai-sampai dia takut jika suatu saat harus berpisah dan kehilangan. Sesuai dengan judulnya di lirik lagu ini, cinta digambarkan sebagai kupu-kupu atau butterfly. Di mana dia begitu indah tapi sebenarnya juga sangat rapuh dan bisa hilang, terluka jika terlalu erat menggenggamnya.

9. Breathe - Lee Hi

Rekomendasi lagu K-Pop galau berikutnya, Breathe milik Leehi. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang dengan kehidupan dan tekanan yang begitu berat. Ya, tak saja galau tentang cinta lagu galau yang satu ini juga cocok untuk kalian yang sedang resah dengan kehidupan. Lagu galau ini bakal mengajak kalian untuk beristirahat sejenak, menarik nafas. Tak bikin terhanyut dalam kesedihan, lagu ini justru akan membuatmu bangkit dan semangat melanjutkan hidup.

10. The Happiest Girl (BLACKPINK)

Gambar

Album terbaru dari BLACKPINK menuai banyak sekali pujian. Banyak lagu yang diunggulkan di album tersebut, salah satunya The Happiest Girl. Lagu bernada melankolis ini berhasil menunjukkan kualitas vokal dari keempat personil BLACKPINK. Selain itu, lagu yang ditulis dengan bahasa Inggris ini juga punya lirik yang sangat dalam dan menyayat hati. 

The Happiest Girl mengisahkan tentang seorang perempuan yang menyayangi sepenuh hati. Baginya, mencintai adalah hal membahagiakan dan luar biasa. Meski itu dianggap biasa oleh orang lain, dan tak jarang membuat kecewa, sakit hati, dan terjatuh. 

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi lagu K-Pop galau. Selamat mendengarkan!

 

Topik Terkait