Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Rekomendasi Lagu K-Pop Sedih Wajib Masuk Playlist dan Cocok Didengarkan Saat Galau, Simak Dulu Maknanya

Kamis, 29 September 2022 20:11 WIB
10 Rekomendasi Lagu K-Pop Sedih Wajib Masuk Playlist dan Cocok Didengarkan Saat Galau, Simak Dulu Maknanya
Rekomendasi Lagu K-Pop Sedih (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi lagu K-Pop sedih mengandung makna mendalam bahkan cukup relate dengan kehidupan. Tidak sedikit lagu K-Pop sedih juga menjadi OST drama Korea yang wajib banget masuk playlist musik.

Demam K-Pop memang menyasar berbagai negara serta kalangan anak muda. Nggak hanya tayangan drama Korea saja, karena cukup banyak lagu K-Pop berhasil mencuri perhatian pendengarnya. Seperti rekomendasi lagu K-Pop sedih yang cocok buat kalian dengar saat lagi galau.

Nggak melulu mengandung makna tentang asmara, karena tidak sedikit lagu K-Pop sedih juga relate dengan persoalan hidup. Karenanya, di bawah ini ada rekomendasi lagu K-Pop sedih yang enak banget buat didengar. Cek langsung rekomendasinya KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Fine - Taeyeon

Gambar

Berbicara soal rekomendasi lagu K-Pop sedih terbaik, lagu berjudul Fine dari Taeyeon wajib banget kalian dengarkan. Apalagi lagu ini punya makna yang sangat mendalam bahkan relate dengan kisah hidup. Nggak hanya liriknya yang sedih dan mendalam, karena musik lagu ini juga sangat enak didengar. Apalagi suara emas idol cantik leader dari SNSD tersebut bakalan membuatmu tersentuh.

Sementara itu, makna dibalik lagu Fine tersebut adalah tentang seseorang yang mencoba tetap baik-baik saja meskipun ia telah hancur karena cinta. Ia pun mencoba melupakan mantan meskipun tidak mudah. Cocok buat yang lagi patah hati.

2. That's Okay - D.O EXO

Gambar

Rekomendasi lagu K-Pop sedih berikutnya adalah That's Okay dinyanyikan oleh D.O EXO. Penggemar EXO tentu sudah cukup familiar dengan lagu yang dibawakan oleh D.O yang rilis tahun 2019. Di  mana, lagu berjudul That's Okay tersebut merupakan hadiah bagi penggemar sebelum sang idol berangkat wamil.

Sementara itu, lagu That's Okay termasuk lagu sedih yang mana maknanya sangat mendalam. Pasalnya, lagu ini mengandung makna bahwa waktu perlahan bisa mengobati rasa sakit. Selain itu, ada baiknya untuk melepas emosi yang membuat diri kita selalu terkungkung dalam rasa sakit hingga melupakan kebahagiaan. Karenanya, saat mendengarkan lagu ini bakalan memberimu motivasi buat selalu kuat.

3. Remember Me - Gummy

Penggemar drama Korea HOTEL DEL-LUNA tentu tidak asing dengan lagu dari Gummy berjudul Remember Me. Lagu ini termasuk rekomendasi lagu K-Pop sedih yang maknanya benar-benar bakalan mewakili rasa rindu mendalam pada seseorang. Sesuai judulnya, Remember Me mengandung makna tentang kerinduan pada seseorang namun ia tak bisa mengungkapkannya langsung. Di mana kalian bisa melihat dari liriknya yakni 'Setiap hari aku memanggilmu dalam kerinduan' dan 'Tapi perasaanku yang tak sampai kepadamu.' Begitulah singkat isi lagu Remember Me dari Gummy.

4. Breathe - Lee Hi

Gambar

Penyanyi solo wanita Lee Hi juga memiliki lagu berjudul Breathe yang dapat kalian jadikan rekomendasi lagu K-Pop sedih. Karena, lagu ini memiliki makna sangat mendalam dan cukup relate dengan kehidupan. Dirilis tahun 2016, lagu Breath mengisahkan seseorang yang berusaha menjalani hidup meskipun cukup sulit.

Saking sulitnya seseorang tersebut merasa sesak saat bernafas. Ya, makna dari lagu ini memang sesuai dengan judulnya. Tidak hanya liriknya yang dalam, lagu ini dibawakan dengan sangat epik perpaduan suara Lee Hi yang merdu dan alunan musik yang menenangkan.

5. Ephiphany - Jin BTS

Rekomendasi lagu K-Pop sedih lainnya adalah Ephiphany. Lagu BTS ini dirilis tahun 2018 yang dinyanyikan oleh Jin BTS. Makna lagu Ephiphany sangatlah mendalam tentang pentingnya mencintai diri sendiri. Ya, lagu Ephiphany memiliki pesan bahwa diri sendiri sangatlah berharga. Karenanya dengan mendengarkan lagu ini bakalan membuat dirimu sadar untuk semakin memperhatikan diri sendiri. Begitulah makna dari lagu Ephiphany yang termasuk dalam album Love Yourself BTS.

6. Ending Scene - IU

Gambar

Ending Scene yang dibawakan oleh solois wanita yakni IU juga wajib banget masuk dalam playlist musik kalian. Karena lagu ini mengandung makna mendalam tentang sepasang kekasih yang memutuskan untuk berpisah. Namun, sebenarnya ia masih mencintai mantannya tetapi merelakan kepergiannya agar bisa mendapat kebahagiaan yang lebih. Lagu ini sangat cocok didengarkan buat kalian yang tengah patah hati karena cinta. Sementara itu, makna dari lagu ini juga dapat dilihat dari video klip yang diperankan oleh IU dan Kim Soo Hyun.

7. Congratulations - DAY6

Rekomendasi lagu K-Pop sedih yang juga masuk jajaran lagu terbaik adalah Congratulations dari DAY6. Lagu ini jadi lagu galau paling banyak digemari oleh kebanyakan pendengar musik K-Pop. Sementara itu, Congratulations mengandung makna mendalam tentang sebuah perselingkuhan sepasang kekasih. Karenanya lagu Congratulations merupakan ungkapan rasa kecewa dan sakit hati karena perlakuan mantan. Ucapan selamat seolah menjadi bentuk sindiran saat mengetahui mantannya bersama orang lain ketika ia masih menjalin hubungan. Dalam banget bukan KLovers?

8. I Will Go To Yo U Like The First Snow - AILEE

Gambar

I Will Go To Yo U Like The First Snow masuk dalam jajaran rekomendasi lagu K-Pop sedih yang wajib kalian dengarkan. Lagu ini dibawakan oleh Ailee yang rilis tahun 2017 silam. Di mana, I Will Go To Yo U Like The First Snow merupakan lagu OST drama Korea GOBLIN. Sementara itu makna dari lagu I Will Go To Yo U Like The First Snow berkisah mengenai sebuah perpisahan yang terjadi karena sebuah takdir. Karenanya sepasang kekasih harus rela berpisah meskipun keduanya memiliki keinginan untuk terus hidup bersama

9. Goodbye My Love - Ailee

Masih dibawakan oleh Ailee, lagu berjudul Goodbye My Love juga nggak pernah gagal buat jadi lagu galau paling mendalam. Karena lagu ini mengandung makna tentang sebuah perpisahan yang menyakitkan. Padahal ia masih sangat mencintai kekasihnya. Namun ia rela melepas kepergiannya demi sang kekasih mendapat kebahagiaan. Ia pun mencoba untuk tetap baik-baik saja, namun lagi-lagi ingatan akan orang yang dicintai masih melekat di hatinya. Saat mendengarkan lagu ini dijamin bakalan membuat kalian merasa terharu nggak hanya soal makna lagunya melainkan juga suara dari Ailee memang sangat menenangkan jiwa.

10. Once Again - Kim Na Young & Mad Clown

Rekomendasi lagu K-Pop sedih selanjutnya adalah Once Again. Lagu ini dinyanyikan oleh Kim Na Young & Mad Clown. Selain itu lagu Once Again termasuk lagu yang dijadikan sebagai OST drama Korea DESCENDANTS OF THE SUN. Masuk dalam lagu sedih K-Pop, Once Again mengandung makna mendalam tentang kekuatan cinta. Nggak hanya liriknya yang dalam dan romantis, melainkan musik dari lagu Once Again terbilang sangat enak didengar dengan perpaduan rapp yang keren dibawakan oleh Mad Clown.

Itulah rekomendasi lagu K-Pop sedih yang wajib masuk playlist musik kalian. Tertarik nonton?

 

Topik Terkait