Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Rekomendasi Lagu Korea Sedih dari OST Drama Populer 2022, Cocok Buat yang Lagi Galau

Dhia Amira   | Senin, 16 Mei 2022 11:22 WIB
10 Rekomendasi Lagu Korea Sedih dari OST Drama Populer 2022, Cocok Buat yang Lagi Galau
Rekomendasi Lagu Korea Sedih dari OST Drama (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bukan hanya dari segi cerita saja yang menjadi favorit, OST atau soundtrack juga sangat populer bagi mereka pecinta drama Korea. Ada loh beberapa rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang bisa menjadi perwakilan hati kalian yang sedang galau.

Beberapa rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 ini bukan hanya memiliki instrumen yang sedih saja, namun juga memiliki makna lirik yang menyayat hati. Sehingga, cocok banget untuk kalian yang ingin menangis dan menghayati sebuah perasaan yang sedang galau berat akibat permasalahan cinta hingga kehidupan.

Nah, apa saja ya rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 tersebut? Berikut ini 10 rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang cocok untuk kalian yang sedang galau.

1. Mind Warning - Onew SHINee

Gambar

Rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang pertama ada Mind Warning milik Onew SHINee. Ya, Onew menjadi penyanyi kedua yang mengisi soundtrack drama FORECASTING LOVE AND WEATHER. Lagu ini memiliki lirik yang mendalam untuk seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta, namun orang yang dicintai tersebut terasa dingin sama seperti dirinya.

Lagu ini juga mengisahkan tentang dua orang yang sama-sama ragu untuk menjalin hubungan cinta, karena kisah cintanya yang tidak membahagiakan. Bagi KLovers yang sedang mengalami masa ini, maka lagu berjudul Mind Warning milik Onew ini bisa jadi pilihannya.

2. The Day You Were Falling - John Park

Gambar

Masih dengan soundtrack drama FORECASTING LOVE AND WEATHER, kali ini ada lagu berjudul The Day You Were Falling milik John Park. Lagu ini menceritakan tentang sebuah kerinduan yang dirasakan begitu pahit.

Lagu dengan nada yang slow ini, maka cocok banget kalian dengarkan saat hari hujan. Karena lirik dari lagu The Day You Were Falling ini juga membahas tentang pertemuan saat hujan yang begitu dirindukan.

3. Stardust Love Song - Jihyo TWICE

Gambar

Rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang selanjutnya yaitu ada lagu berjudul Stardust Love Song yang dinyanyikan oleh Jihyo TWICE. Lagu ballad satu ini memang menjadi salah satu lagu sedih untuk OST drama TWENTY FIVE TWENTY ONE yang populer tahun 2022.

Ya, lagu ini menceritakan tentang kisah cinta yang penuh akan mimpi, namun hilang begitu saja. Ya, rasa kecewa karena berbagai hal, membuat mimpi dan cinta dalam sebuah hubungan hilang dan hancur bagaikan debu bintang yang beterbangan di angkasa.

4. Twenty Five Twenty One - Jaurim

Gambar

Sama seperti judul drama, soundtrack Twenty Five, Twenty One yang dinyanyikan oleh Jaurim juga menjadi salah satu OST yang cukup sedih. Ya, alunan nada dan suara lembut dari Jaurim akan membuat kalian merasakan kesedihan yang mendalam.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah nostalgia masa muda. Masa di mana usia 21 dan 25 tahun. Masa di mana seseorang sedang mengalami jatuh cinta di musim semi. Namun, sayangnya semua itu hanya memori yang tersimpan dan tak bisa diulang kembali.

5. There For You - Kim Na Young

Gambar

There For You juga menjadi salah satu rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang dinyanyikan oleh Kim Na Young. Ya, lagu ini merupakan soundtrack dari drama Korea berjudul OUR BELOVED SUMMER. Dengan lirik dan instrumen sedih tentunya.

Lagu ini cocok banget untuk kalian yang sedang merasakan putus cinta, namun sulit untuk move on. Ya, Karena sulit untuk mengungkapkan rasa membuat seseorang sulit untuk menunjukkan bahwa ia juga tidak baik-baik saja saat merasa sedih.

Ia juga merasakan sakit dan sulit untuk menghilangkan kenangan indah pada hubungan sebelumnya. Bagi KLovers yang suka dengan lagu ballad Korea bertema sedih, maka There For You bisa jadi pilihan rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022.

6. Spring Breeze - New THE BOYZ

Gambar

Spring Breeze juga menjadi salah satu rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama OST A BUSINESS PROPOSAL yang wajib banget untuk kalian dengarkan. Ya, lagu ini dinyanyikan oleh New THE BOYZ dengan instrumen yang halus dan lembut. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berharap orang yang disukainya membalas cintanya.

Dalam lagu ini terdapat lirik bagaimana ia berharap akankah orang yang disukai itu menghangatkan hatinya. Bahkan, ia lebih baik menunggu dalam waktu yang lama, dari pada harus berpindah hati. Lagu yang ngenes ini tentu saja masuk ke dalam salah satu rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022.

7. Whatever You Want - Han Seung Yun

Gambar

Punya hubungan yang akan kandas, maka kalian bisa mendengarkan lagu dari OST A BUSINESS PROPOSAL. Ya, lagu berjudul Whatever You Want milik Han Seung Yun ini menceritakan bagaimana seseorang berusaha untuk mempertahankan hubungannya.

Namun, bila hubungan tersebut tidak membuat pasangannya bahagia, maka tak ada yang bisa ia lakukan. Bila perpisahan bisa membuat pasangannya tersebut bahagia, maka ia akan pergi. Walaupun sulit mengucapkan kata selamat tinggal.

8. Still Here - Kang Asol

Gambar

Kemudian OST THIRTY NINE juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022. Lagu ini juga menjadi lagu pertama dibawakan oleh Kang Asol berjudul Still Here. Lagu ini memiliki makna seseorang yang mempertanyakan apakah keberadaannya membawa kebahagiaan bagi orang lain.

Perasaan yang tidak bisa disampaikan membuatnya amat kesepian. Bagi kalian yang sedang merasakan kesepian, maka rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 berjudul Still Here ini bisa jadi pilihan kalian yang sedang merasa sedih.

9. That's All - Choi Yu Ree

Gambar

Masih dengan OST THIRTY NINE, kali ini ada lagu berjudul That's All milik Choi Yu Ree. Lagu ini menceritakan sosok dua orang yang saling mencintai tapi tidak saling memiliki memang jadi kisah yang menyakitkan. Bagi KLovers yang mengalami perasaan ini, maka kalian bisa memilih lagi Tha's All ini sebagai salah satu rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022.

10. Deeply - Hen

Gambar

Dan rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang terakhir yaitu, ada lagu berjudul Deeply milik Hen. Lagu ini merupakan OST drama berjudul MY LIBERATION NOTES. Ya, lagu dengan suara Han yang lembut hingga instrumen yang halus, memang cocok banget sebagai lagu sedih.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa bingung, mengapa ia tidak bisa jatuh cinta dengan bahagia seperti orang lain. Lagu dengan unsur kesepian dan hilangnya rasa bahagia ini, akan cocok banget untuk kalian yang sedang galau.

Itulah beberapa rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 yang bisa kalian pilih sebagai salah satu lagu galau. Bukan hanya memiliki instrumen yang sedih saja, rekomendasi lagu Korea sedih dari OST Drama 2022 ini juga memiliki makna lirik yang menyayat hati.

Editor:   Dhia Amira