10 Seleb Korea Yang Meninggal Bunuh Diri

Arai Amelya | Senin, 27 Mei 2013 13:01 WIB
Kapanlagi.com - Korea Selatan adalah salah satu negara dengan industri entertainment yang berkembang paling pesat. Di Korea, untuk meraih popularitas, kamu harus berusaha dengan sangat keras karena persaingan yang ketat.

Saat kamu populer, kamu bisa meraih tenar di seluruh dunia dengan jutaan fans dan tentunya ribuan anti fans. Mereka yang sanggup bertahan bisa terus populer dan mereka yang menyerah terkadang memilih bunuh diri adalah hal yang tersingkat lantaran depresi berkepanjangan.

Dengan begitu gemerlap dunia hiburan di sana, Hallyu juga memiliki sisi kelam. Berikut di antaranya, 10 selebritis Korea yang memilih mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri.

1 dari 10 halaman

1. Kim Ji Hoo

Kim Ji Hoo
Kim Ji Hoo adalah aktor sekaligus model Korea Selatan yang mengakui bahwa dirinya seorang gay. Ji Hoo memutuskan bunuh diri di rumahnya pada 6 Oktober 2008 saat berusia 23 tahun. Dalam surat wasiat yang ditemukan, Ji Hoo mengakui bahwa dirinya merasa sendiri dan dalam situasi susah sehingga dia berharap jenazahnya dikremasi.
2 dari 10 halaman

2. Lee Eun Joo

Lee Eun Joo
Lee Eun Joo memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri beberapa hari setelah lulus dari Universitas pada 22 Februari 2005. Eun Joo meninggal saat berusia 24 tahun. Disebutkan Eun Joo bunuh diri lantaran insomnia usai akting telanjang dalam serial The Scarlett Letter.
3 dari 10 halaman

3. Daul Kim

Daul Kim
Daul Kim adalah seorang model internasional sekaligus blogger asal Korea Selatan yang memutuskan bunuh diri saat berusia 20 tahun. Daul ditemukan tewas lantaran gantung diri di sebuah apartemen di Paris pada 19 November 2009. Disebutkan bahwa Daul merasa depresi dan frustasi berkepanjangan yang seringkali dia ungkapkan melalui blog dan tulisannya.
4 dari 10 halaman

4. U-Nee

U-Nee last.fm
U-Nee adalah seorang penyanyi, rapper, dancer sekaligus aktris Korea Selatan yang ditemukan tewas bunuh diri di apartemennya pada 21 Januari 2007. U-Nee meninggal saat berusia 26 tahun. Menurut konferensi pers yang digelar oleh ibu U-Nee, sang anak meninggal karena depresi dan memiliki masalah yang berhubungan dengan karirnya sebagai selebritis.
5 dari 10 halaman

5. Jung Da Bin

Jung Da Bin akamaihd.net
Jung Da Bin tak hanya populer di Korea Selatan namun juga Taiwan. Namun aktris berbakat ini justru memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri menggunakan handuk di kamar mandi. Da Bin meninggal saat berusia 10 Februari 2007, beberapa hari sebelum berulang tahun ke-27. Da Bin diduga bunuh diri lantaran depresi berkepanjangan.
6 dari 10 halaman

6. Woo Seung Yeon

Woo Seung Yeon hancinema.net
Woo Seung Yeon adalah seorang aktris yang memulai karir sebagai model untuk majalah dan iklan. Seung Yeon mengalami depresi usai gagal dalam audisi. Dirinya ditemukan gantung diri di rumahnya di Jamsil pada 28 April 2009. Sebelum meninggal, Seung Yeon menulis pada buku harian dan meminta maaf kepada saudarinya.
7 dari 10 halaman

7. Ahn Jae Hwan

Ahn Jae Hwan hancinema.net
Ahn Jae Hwan adalah aktor Korea Selatan yang meninggal saat berusia 36 tahun pada 8 September 2008. Jae Hwan ditemukan meninggal bunuh diri di dalam mobilnya dengan menggunakan racun zat karbon monoksida. Sampai saat ini keluarga Jae Hwan enggan mengungkapkan alasan kematian sang aktor.
8 dari 10 halaman

8. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon fanpop.com
Jang Ja Yeon paling dikenal dalam aktingnya dalam drama populer Boys Before Flowers sebagai member dari geng cewek yang selalu menggoda Geum Jan Di (Goo Hye Sun). Ja Yeon ditemukan tewas gantung diri karena depresi berkepanjangan. Depresi itu bermula karena Ja Yeon sudah mengikuti audisi drama namun tidak lolos. Namun usai pemeriksaan kepolisian diketahui bahwa Ja Yeon mengalami pelecehan seksual dengan melayani lebih dari 20 nama besar di industri Hallyu yang menjanjikan pekerjaan dan popularitas untuknya.
9 dari 10 halaman

9. Park Yong Ha

Park Yong Ha seoulbeats.com
Park Yong Ha adalah aktor sekaligus penyanyi Korea Selatan yang meninggal di usia 31 tahun. Yong Ha ditemukan meninggal oleh ibunya pada 30 Juni 2010 di rumahnya di kawasan Nonhyeon-dong, Seoul dengan cara gantung diri menggunakan charger handycam. Sebelumnya depresi Yong Ha disebabkan karena masalah di perusahaan, karir, sekaligus penyakit kanker ayahnya.
10 dari 10 halaman

10. Choi Jin Sil

Choi Jin Sil fooyoh.com
Choi Jin Sil adalah aktris yang sudah meraih banyak award namun justru memutuskan bunuh diri saat berusia 39 tahun. Jin Sil rupanya menjadi saksi hidup atas manajernya yang tewas dibunuh sang road manajer. Meski populer, Jin Sil menghadapi kehidupan kompleks bahkan mengalami KDRT saat hamil hingga bercerai. Jin Sil ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

(kpl/aia)


Editor:  

Arai Amelya

↑