Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Tahun Bersama, Ini Kelebihan DONGHAE dan EUNHYUK Menurut Masing-Masing

Selasa, 02 November 2021 13:35 WIB
10 Tahun Bersama, Ini Kelebihan DONGHAE dan EUNHYUK Menurut Masing-Masing
SUPER JUNIOR D&E © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Tak terasa kalau usia SUPER JUNIOR D&E sudah hampir 10 tahun. Unit SUPER JUNIOR dengan member DONGHAE dan EUNHYUK ini pertama kali tampil pada 16 Desember 2011. Keduanya juga resmi merilis full album pertama berjudul COUNTDOWN dengan title track bertajuk Zero pada hari ini jam 16.00 WIB, Selasa (2/11/2021).

Dalam prescon online yang juga diikuti tim KapanLagi Korea, DONGHAE dan EUNHYUK membahas tentang kelebihan satu sama lain selama bekerja bareng sebagai duo. Pasalnya, mereka sama-sama tak menyangka jika akan debut sebagai unit D&E setelah tergabung di SUPER JUNIOR.

"10 tahun yang lalu, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, aku tidak tahu bahwa kami akan aktif sebagai D&E selama ini. Sama sekali nggak berpikir seperti itu. Tapi kami menyukai musik dan membuat musik bersama," ungkap DONGHAE.

Jadi Seperti apa cerita selengkapnya langsung dari dua membernya ini? Yuk intip!

1. DONGHAE yang Selalu Memikirkan Fans

Gambar

SHINDONG yang hadir di prescon sebagai MC dan EUNHYUK setuju kalau DONGHAE merupakan tipe yang selalu memikirkan untuk membuat musik hingga konten untuk disuguhkan pada penggemar. "Misalnya, ketika kami liburan, kami mulai merencanakan musik kami berikutnya bareng-bareng dan semua momen itu membantu kami sampai sejauh ini," cerita DONGHAE soal bagaimana ia membuat musik.

"Aku ingat ketika kami akan pergi ke konser di luar negeri, DONGHAE akan memberi tahu orang lain "Ayo nginep satu hari lagi!" dan merekam konten untuk musik kami berikutnya," cerita SHINDONG menambahkan.

Di mata EUNHYUK, partner duetnya itu adalah sosok yang selalu memikirkan pada penggemar lho, "Itu benar. DONGHAE selalu mencoba memikirkan konten baru untuk ditunjukkan kepada para penggemar."

2. DONGHAE dan EUNHYUK Saling Memuji

Saat ditanya soal apa kelebihan yang dimiliki masing-masing, EUNHYUK memilih visual DONGHAE. Kalau idol yang lebih muda beberapa bulan tersebut, memuji EUNHYUK yang selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di berbagai kondisi dan selalu memberikan dukungan penuh untuknya.

"Kekuatan DONGHAE, itu pasti penampilannya. Dia masih memiliki visual yang baik," ungkap EUNHYUK.

"Kalau EUNHYUK, dia selalu mencoba yang terbaik dalam segala hal. Jadwalnya selalu penuh, dan dia berusaha menjadi lebih baik. Jadwalnya penuh dengan pergi ke klinik kecantikan juga. Kekuatannya yang sebenarnya adalah ketika aku menyarankan untuk melakukan sesuatu bersama, dia selalu mengatakan ya dan mendukung ideku," jelas DONGHAE.

membahas soal perubahan, SHINDONG sang MC mengungkap kalau DONGHAE banyak berubah dari yang dulu kerasa kepala dan sekarang sudah tidak terlalu.

"Sebelumnya ketika aku masih muda, aku selalu berusaha mendorong orang lain untuk melakukan hal-hal dengan caraku. Tetapi aku menyadari bahwa mereka baik-baik saja bahkan tanpa aku sekalipun. Saat itulah aku menyadari bahwa aku tidak perlu mendorong orang lain," ujar DONGHAE.

Sudah siap menantikan MV terbaru SUPER JUNIOR D&E - ZERO, KLovers?