11 Fakta Doyoung NCT Bikin NCTzen Makin Sayang, Si Tsundere Pemilik Senyum Lembut - Punya Impian Unik

Dhia Amira   | Kamis, 19 Agustus 2021 19:33 WIB
11 Fakta Doyoung NCT Bikin NCTzen Makin Sayang, Si Tsundere Pemilik Senyum Lembut - Punya Impian Unik
Doyoung NCT (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - NCT merupakan salah satu grup K-Pop pria yang saat ini begitu populer. NCT sendiri memiliki banyak sekali member grup yang bisa membuat mata menjadi lebih segar, dan salah satu member tersebut ada Doyoung NCT. Ya, NCTzen tentu tahu dengan oppa Doyoung yang tingkahnya selalu bikin kita terpesona. Bahkan ada banyak sekali fakta Doyoung NCT yang bisa membuat kita makin kagum dan sayang banget dengan oppa yang satu ini.

Doyoung NCT merupakan salah satu member yang memiliki suara indah yang luar biasa. Sehingga tidak heran bila ia selalu menjadi sorotan saat tampil bersama dengan member NCT lainnya. Doyoung juga dikenal sangat baik dan lembut pada wanita, tentu fakta ini membuat para NCTzen terutama wanita akan semakin jatuh cinta dengan oppa Doyoung. Walaupun katanya oppa yang suka dengan rambut hitamnya ini memiliki sikap yang tegas loh.

Masih penasaran kan, apa saja fakta lainnya dari Doyoung NCT yang bisa buat kalian makin jatuh cinta? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 11 fakta Doyoung NCT yang wajib diketahui oleh NCTzen. Yuk langsung saja dicek.

1. Fakta Utama Doyoung NCT

Sebelum mengetahui fakta lainnya dari Doyoung NCT, kita harus mengetahui terlebih dahulu fakta utama dari Doyoung. Ya, Doyoung NCT lahir di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan. Guri adalah kota di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan yang terletak di sebelah timur Seoul, di jantung wilayah metropolitan Seoul.

Doyoung lahir pada tanggal 1 Februari 1996, dengan zodiak Aquarius. Nama asli Doyoung adalah Kim Dong Young. Ia saat ini memiliki tinggi badan 178 cm dengan golongan darah B. Doyoung juga merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, dan pernah bersekolah di Topyeong High School.

2. Bakat Seni yang Luar Biasa

Untuk menjadi seorang seniman di Korea tentu bukan hal yang main-main ya KLovers. Tentu harus memiliki bakat yang luar biasa bagi mereka yang akan terjun ke dunia hiburan Korea. Dan salah satu idol yang memiliki bakat luar biasa yaitu ada Doyoung NCT.

Nyatanya Doyoung sudah peka dengan seni sejak ia berusia 5 tahun loh KLovers. Ya, Doyoung sangat suka serta sudah ikut dengan kelas musik dan flute pada usia 10 tahun. Flute merupakan sebuah alat musik tiup yang mirip dengan seruling ataupun klarinet.

Bahkan salah satu prestasi yang pernah diraih Doyoung yaitu, ia memenangkan sebuah kontes atau lomba musik dalam sebuah acara bernama Youth Arts Festival, yang merupakan sebuah acara seni budaya internasional yang populer dan bergengsi yang di adakan di berbagai negara.

Selain alat musik Flute, ia juga bisa memainkan alat musik bass dengan sangat baik loh. Bahkan Doyoung juga sangat suka menulis sebuah lagu. Tidak heran bila bakat seni tersebut sudah terlihat sejak ia masih sangat kecil. Wah, keren banget oppa Doyoung!

3. Suara Lembut Bak Musim Semi

Memiliki suara yang indah dan khas tentu bukan hal yang asing bagi para NCTzen. Yup! Doyoung memiliki suara dengan warna yang lembut, cerah, dan jernih, bak musim semi loh. Tidak heran bila ia menjadi salah satu vokalis utama dalam grup NCT. Tentu menyanyi menjadi salah satu bakat seni yang luar biasa yang juga dimiliki oleh Doyoung.

Bahkan waktu ia duduk di sekolah menengah, Doyoung pernah menang dalam kontes menyanyi di tingkah provinsi loh KLovers. Tak hanya itu saja, nyatanya Doyoung juga pintar menyanyi dengan genre trot, yang merupakan lagu khas Korea. Beberapa seniornya di SM Entertaiment yang bisa menyanyikan lagu trot ada Cho Kyu Hyun dan Kim Hee Chul.

4. Punya Kakak Seorang Aktor

Bukan menjadi hal yang asing lagi bila Doyoung memiliki kakak kandung seorang aktor terkenal di Korea Selatan. Gong Myung merupakan seorang aktor yang pernah bermain di beberapa drama Korea populer. Tak hanya Doyoung saja, nyatanya sang kakak juga memiliki jiwa seni yang begitu tinggi. Hanya saja, sang kakak memilih untuk berfokus pada karirnya yang merupakan seorang aktor.

Mereka juga tidak terpaut usia yang jauh loh KLovers. Gong Myung dan Doyoung hanya terpaut usia 2 tahun saja. Bahkan diketahui bahwa Gong Myung menjadi satu-satunya orang yang mendukung Doyoung ketika orang tua mereka tidak mengijinkan Doyoung terjun ke dunia hiburan Korea. Bahkan hingga saat sekarang, kakak adik ini sering jalan bersama, hingga melakukan pemotretan majalah bersama. Siblings Goals banget ya.

5. Bakat Jadi Aktor dan Pemain Musical

Udah tidak terhitung lagi deh bakat luar biasa oppa Doyoung ini. Alat musik bisa dimainkan dengan sempurna, bukan hanya sekedar hobi saja, bahkan suaranya juga oke badai. Dan kali ini Doyoung juga mulai terjun ke dunia peran loh. Ya, diketahui bahwa di tahun 2021 pada bulan Februari, Doyoung memulai debutnya sebagai aktor di web drama berjudul Cafe Midnight Season 3.

Walaupun masih di web drama, namun para penggemar tidak kecewa dengan akting yang dilakukan oleh Doyoung. Bahkan banyak yang menunggu kembali akting Doyoung yang selanjutnya. Selain itu ia juga mulai bermain dalam drama musikal. Memiliki suara yang jernih, lembut dan lantang, serta akting yang luar biasa, membuat Doyoung dipilih dan ikut serta dalam bermain drama musikal di usia yang tergolong muda.

Bahkan banyak penggemar yang sudah meramalkan bahwa, Doyoung mungkin akan menjadi salah satu penerus aktor keren di SM Entertaiment seperti Changmin, Choi Siwon, Yoona SNSD, D.O EXO, Baek Hyun, Choi Soo Young, dan lainnya. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa Doyoung dapat menjadi penerus Choi Kyu Hyun Super Junior dalam drama musikal. Wah, gimana menurut kalian KLovers?

6. Bakat MC Juga Nggak Kalah Keren

Fakta Doyoung yang lainnya yaitu, ia juga bakat menjadi seorang MC. Ya, saat debut pertamanya di dunia hiburan, Doyoung memang dikenal sebagai MC atau pembawa acara di Show Champion bersama Jaehyun NCT. Kemudian ia juga pernah menjadi pembawa acara di Inkigayo, bersama Jisoo Blackpink dan Jinyoung GOT7. Selain itu ia juga pernah tampil dalam Kiss the Radio sebagai seorang DJ.

Tidak heran bila Doyoung juga memiliki impian ingin memiliki studio untuk radio, dan membawakan acara itu sendiri. Karena di awal karirnya, Doyoung sudah membuktikan bahwa pembawaan ia dalam sebuah acara tidak mengecewakan. Bahkan sebelum masuk ke dalam grup NCT, Doyoung sudah dikenal sebagai seorang MC atau pembawa acara.

7. Selalu Jadi Sorotan Saat Tampil

Bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi bila Doyoung sangat eksperesif dan menghayati ketika ia sedang bernyanyi. Baik itu di atas panggung ataupun dalam cover lagu. Tentu dengan ekspresi yang ditunjukkan Doyoung, ia selalu menjadi highligh dalam sebuah tampilan. Suaranya yang indah, wajahnya yang memukau, dan ekspresif, tidak heran bila penggemar tak bisa berpaling dari oppa tampan satu ini.

8. Banyak Cover Lagu dan Beberapa Ost Drama

Fakta Doyoung yang lainnya yaitu, ia merupakan salah satu member NCT yang paling banyak dalam mengcover lagu di Channel Youtube NCT. Karena Doyoung memiliki suara yang indah dan jernih, ia dapat dengan mudah masuk dalam beberapa genre musik yang populer dari negara-negara lain. Sehingga Doyoung sering melakukan cover lagu, dan diterima dengan baik oleh penggemar. Salah satu cover lagu yang populer yaitu, ketika ia dan Haechan NCT membawakan lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh.

Tak hanya cover lagu saja, Doyoung juga beberapa kali membawakan OST drama loh. Seperti lagu berjudul Hard for Me yang merupakan OST drama berjudul Rich Man Poor Woman. Kemudian ia juga bernyanyi bersama Mark NCT untuk OST drama Tale of Nokdu dengan judul Baby Only You. Ada Stay In My Life untuk OST drama School 2017, Radio Romance OST drama Radio Romance, dan masih banyak lagi.

9. Pintar Masak

Selain pintar dalam seni, ternyata Doyoung juga pintar masak loh KLovers. Dan kepintarannya ini di akui oleh seluruh member NCT. Bahkan Johnny NCT menyebut Doyoung sebagai member paling jago memasak di antara lainnya. Doyoung juga pernah memilih memasak sendiri untuk Renjun NCT karena sudah janji mentraktirnya makan tapi tidak bisa makan di luar karena pandemi. Tidak heran bila, Doyoung dulu pernah memiliki impian kalau ia ingin menjadi tukang roti yang handal. Wah, suamiable banget ya KLovers.

10. Punya Sikap Bak Pangeran

Tidak hanya masak saja, nyatanya Doyoung juga memiliki sikap bak pangeran loh. Ya, Doyoung diketahui memiliki sikap yang tegas dan jujur pada siapapun. Dan hal ini juga diakui oleh para member NCT. Bahkan Doyoung tidak akan segan melontarkan pendapatnya dengan tegas pada member lain. Namun, walaupun sikapnya tegas dan dingin, ternyata Doyoung sangat menghargai wanita loh KLovers.

Ia sangat sopan dalam memperlakukan seorang wanita. Bahkan ia juga memiliki sisi yang lembut dan mudah menangis untuk hal-hal sensitif. Tidak heran bila beberapa fans menjuluki ia sebagai pria tsundere, yang memiliki sikap dingin namun hatinya lembut bak salju. Tentu sikap ini bak pangeran impian yang ada di komik-komik.

11. Cita-Cita dan Mimpi yang Unik

Dan fakta Doyoung yang terakhir yaitu, ia memiliki cita-cita dan impian yang unik. Doyoung ternyata memiliki sisi yang aneh juga sebagai manusia. Ya, sejak kecil Doyoung suka sekali menghabiskan waktu liburnya dengan menonton animasi Digimon dan hal itu terbawa hingga saat ini. Bahkan, ketika di tanya kekuatan super apa yang ia inginkan, maka Doyoung akan meminta untuk dapat melihat masa depan.

Ternyata menjadi idol bukanlah cita-cita Doyoung sejak kecil ya KLovers. Sejak ia kecil, Doyoung sudah bercita-cita ingin menjadi seorang ahli membuat roti atau baker. Bahkan Doyoung mengakui jika tidak jadi idol seperti sekarang ini, mungkin ia akan menjadi baker dan menjadi sebuah profesi yang akan ia tekuni.

Itulah 11 fakta Doyoung NCT yang bisa membuat kalian para NCTzen makin sayang dan bangga banget sama Doyoung. Bahkan sikapnya yang bak pangeran, membuat Doyoung NCT sulit untuk dilewatkan sebagai bias yang paling disayang.

Editor:   Dhia Amira