11 Fakta Kiko Mizuhara, Mantan G-Dragon & Kabarnya Pacar Harry Styles

Ayu Srikhandi | Senin, 14 Januari 2019 17:10 WIB
11 Fakta Kiko Mizuhara, Mantan G-Dragon & Kabarnya Pacar Harry Styles

Kapanlagi.com - Nama Kiko Mizuhara memang sudah nggak asing lagi bagi fans K-Pop, pasalnya ia langsung jadi pusat perhatian karena hubungannya dengan G-Dragon 2014 lalu. Sejak saat itu, Kiko yang karirnya di dunia modeling juga telah mendunia membuat publik jatuh hati lewat pesona cantiknya yang berbeda dari kebanyakan bintang lain. Belakangan nama Kiko kembali ramai dibahas karena dirumorkan pacaran dengan mantan personel One Direction, Harry Styles.

Meski namanya sudah dikenal di Asia dan Eropa, nyatanya tak banyak yang mengungkap siapa sosok Kiko Mizuhara sebenarnya. Langsung saja, berikut sebelah fakta Kiko Mizuhara yang perlu kamu tahu!

1 dari 11 halaman

1. Nama Asli Kiko Mizuhara

Nama Asli Kiko Mizuhara Kiko Mizuhara © Instagram.com/i_am_kiko
Tak banyak yang tahu jika Kiko Mizuhara merupakan nama panggung saja. Model 28 tahun ini lahir dengan nama Audrie Noriko Daniel. Ayahnya bernama Todd Daniel yang merupakan warga negara Amerika, sedangkan ibunya adalah Yae Toyama, orang Jepang dengan keturunan Korea (Zainichi).
2 dari 11 halaman

2. Dibesarkan di Jepang

Dibesarkan di Jepang Kiko Mizuhara bersama ibu dan adiknya © openprivatelife.blogspot.com
Seperti yang diketahui, Kiko Mizuhara dikenal sebagai sosok model yang berasal dari Jepang. Meski berdarah Amerika-Jepang-Korea, Kiko yang lahir di Dallas, Texas dibawa orangtuanya ke Jepang saat usianya masih dua tahun. Sejak saat itu, ia tumbuh dan besar di Negeri Sakura tersebut.
3 dari 11 halaman

3. Warga Negara Amerika

Warga Negara Amerika Kiko Mizuhara bersama ayahnya © openprivatelife.blogspot.com
Memiliki ayah dan lahir di Amerika, secara resmi Kiko Mizuhara merupakan kewarganegaraan Amerika. Namun ia lebih lama tinggal di Jepang daripada negara asalnya.
4 dari 11 halaman

4. Bisa 3 Bahasa

Bisa 3 Bahasa Kiko Mizuhara © twitter.com/TeamMizuhara
Beberapa sumber menyebut kedua orangtua Kiko Mizuhara bercerai saat usianya 13 tahun, dan beberapa lain menyebut saat usia 11 tahun. Yap, yang jelas perpisahan orangtuanya membuat Kiko lebih fasih berbahasa Jepang ketimbang Amerika.

Meski begitu, Kiko tetap bisa berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik. Namun sepertinya, Kiko tetap lebih nyaman menggunakan bahasa Jepang, hal itu bisa dilihat dari postingan Instagramnya. Nggak hanya itu, di beberapa event, Kiko juga tampak berbicara bahasa Korea memang karena sengaja mempelajarinya.

5 dari 11 halaman

5. Adik Juga Model

Adik Juga Model Yuka Mizuhara dan Kiko Mizuhara © Instagram.com/i_am_kiko
Berbicara soal Kiko Mizuhara, dia punya adik bernama Yuka Mizuhara yang juga sama-sama berkecimpung dalam dunia modeling nih. Keduanya sering banget tampil dengan dandanan yang kompak. Kiko dan adiknya juga memiliki wajah yang cukup mirip lho.
6 dari 11 halaman

6. Mulai Karir di Tahun 2002

Mulai Karir di Tahun 2002 Kiko Mizuhara © twitter.com/TeamMizuhara
Kiko Mizuhara sendiri memulai karirnya di dunia modeling sejak tahun 2002 lewat audisi untuk majalah fashion Jepang - Seventeen dan berhasil dikontrak sebagai model eksklusif selama tiga tahun. Sejak usia 16 tahun, Kiko tinggal di Tokyo terpisah dari ibunya demi mengejar mimpi jadi model ternama.

Karir Kiko terus berkembang hingga menjadi model runway reguler Tokyo Girls Collection. Di tahun 2014, Kiko untuk pertama kalinya debut di kancah internasional dalam event Show Spring/Summer 2014 oleh Olympia Le Tan. Sejak saat itu, ia pun menjadi cover berbagai majalah Asia dan Eropa, serta menjelajah runway mulai dari London Fashion Week, Milan Fashion Week, New York Fashion Week, dan banyak lainnya.

7 dari 11 halaman

7. Modeli Brand-Brand Mewah

Modeli Brand-Brand Mewah Kiko Mizuhara © Instagram.com/i_am_kiko
Melihat sepak terjang Kiko Mizuhara, nggak heran kalau ia jadi model sederetan brand ternama dunia seperti Karl Lagerfeld, Marc Jacobs, Michael Kors, Anna Dello Russo, dan banyak lainnya. Nggak hanya itu, bintang kelahiran 15 Oktober 1990 tersebut juga ikut dalam campaign brand yang nggak kalah bergengsi seperti Diesel, Phillip Lim, Vivienne Tam, Reebok, Kitsuné, Tiffany & Co., Shiseido, dll.

Kiko juga tercatat merupakan ambassador untuk CHANEL. Di tahun 2018 lalu, ia menjadi bintang asia pertama yang menjadi brand ambassador Dior. Di tahun yang sama ia juga masuk dalam daftar model Coach.

8 dari 11 halaman

8. Jadi Aktris Juga

Jadi Aktris Juga Kiko Mizuhara bermain NORWEGIAN WOOD © nytimes.com
Di tahun 2010, Kiko Mizuhara melebarkan sayap dan terjun ke dunia seni peran lewat NORWEGIAN WOOD. Film ini lah yang disebut-sebut sebagai titik balik di mana nama Kiko langsung melejit. Sejak saat itu, ia juga banyak membintangi film dan drama Jepang lainnya.
9 dari 11 halaman

9. Bernaung di Agensi Populer

Bernaung di Agensi Populer Kiko Mizuhara © Instagram.com/i_am_kiko
Sebagai model yang mendunia, Kiko Mizuhara berada di bawah naungan Asia Cross Agency. Agensi populer ini juga menjadi rumah bagi model sekaligus aktris Angelababy dan juga Hu Bing.

Kiko pun memiliki hubungan dekat dengan Angelababy, bahkan ia juga terlihat hadir di pernikahan Angela dan Huang Xiaoming pada 2015 lalu.

10 dari 11 halaman

10. Mantan G-Dragon

Mantan G-Dragon G-Dragon - Kiko Mizuhara © dispatch.co.kr via koreanupdates.com
Berbicara soal fakta Kiko Mizuhara, nama G-Dragon tentu tak bisa lepas darinya. Di tahun 2014, keduanya dirumorkan pacaran. Saat itu, agensi memilih tak mau komentar terhadap kehidupan pribadi sang leader Big Bang.

Nggak hanya itu, G-Dragon dan Kiko Mizuhara juga terang-terangan hangout bareng dan juga beberapa kali terlihat mesra saat foto mereka diambil Dispatch. Namun lagi-lagi pihak terkait memilih cuek dan tak memberikan konfirmasi apapun soal hubungan mereka.

11 dari 11 halaman

11. Rumor Pacaran dengan Harry Styles

Rumor Pacaran dengan Harry Styles Harry Styles © Shutterstock.com
Baru-baru ini, Kiko Mizuhara dirumorkan menjalin kasih dengan Harry Styles setelah keduanya saling follow di Instagram. Meski netizen sudah curiga pada hubungan mereka, kedua pihak terkait sama sekali tidak memberikan tanggapan.

Kecurigaan bertambah setelah muncul kabar Harry Styles liburan ke Jepang, dan diklaim saat itu Kiko Mizuhara juga sedang berada di sana.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑