11 K-Drama Februari 2019, Ada Lee Dong Wook - Joo Ji Hoon - Nam Joo Hyuk

Rahmi Safitri   | Jum'at, 01 Februari 2019 08:31 WIB
11 K-Drama Februari 2019, Ada Lee Dong Wook - Joo Ji Hoon - Nam Joo Hyuk
Drama Korea 2019 © Istimewa

Kapanlagi.com - Kalau drama Korea favoritmu sudah tamat, jangan khawatir, pasti bakal langsung ada gantinya dan siapa tahu yang baru ternyata lebih bikin baper dari sebelumnya. Di bulan Februari nanti ada banyak drama Korea baru berbagai genre yang siap menghibur para pecinta drakor.

Para aktor top pun siap menemui kita nih. Inilah dia daftar dan sinopsis singkat drama yang bakal tayang di Februari  2019. Mana yang KLovers nantikan?

1. Touch Your Heart

Aktris drama Korea yang dikenal dengan kecantikannya, Oh Yoon Seo (diperankan oleh Yoo In Na), menurun karirnya gara-gara sebuah skandal. Oleh karena itu ketika mendengar kalau salah satu penulis skenario terkenal memintanya berperan sebagai sekretaris pengacara, ia bersedia melakukan apa saja. Agar lebih mendalami peran, Oh Yoon Seo diharuskan bekerja beneran sebagai sekretaris.

Oh Yoon Seo lalu bekerja untuk pengacara Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) di sebuah firma hukum. Jun Rok dikenal arogan dan berhati dingin. Dia awalnya tak setuju Oh Yoon Seo menjadi sekretarisnya, tapi karena permintaan bos, Jung Rok tak bisa menolak.

Drama ini tayang di tvN mulai 6 Februari.

2. Legal High

Legal High bercerita tentang Ko Tae Rim (diperankan Jin Goo), seorang pengacara yang arogan tapi selalu menang di pengadilan. Dia bahkan tak pernah membayangkan dirinya bisa kalah dan baginya memenangkan kasus adalah segalanya baginya. Tentu saja, untuk menyewa Tae Rim butuh uang banyak.

Di drama ini juga ada Seo Jae In (Seo Eun Soo), pengacara pendatang baru yang selalu berkeinginan untuk membantu orang-orang yang diperlakukan tidak adil. Ia menyadari kalau pengacara yang gagal itu tak berguna dan berkeinginan kerja dengan Ko Tae Rim.

Drama ini tayang di JTBC mulai tanggal 8 Februari.

3. Ugly Young A Season 17

Ugly Young A adalah salah satu drama seri milik tvN yang berfokus pada kehidupan seorang wanita bernama Lee Young Ae (Kim Hyun Sook). Di season 17 ini, Young Ae yang sudah menikah dengan Lee Seung Joon (diperankan oleh aktor bernama Lee Seung Joon juga), kesulitan merawat anaknya.

Drama ini tayang di tvN mulai 8 Februari.

4. Trap

Trap mengisahkan tentang Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin), seorang penyiar berita yang begitu dihormati di dunia broadcasting. Sampai akhirnya dia diminta untuk bekerja di bidang politik. Kehidupannya pun sempuran karena dia juga keluarga yang menyenangkan.

Sampai akhirnya ketika sedang melakukan perjalanan bersama keluarga, kejadian tragis terjadi yang membuatnya berurusan dengan hukum. Detektif senior Ko Dong Kook (Sung Dong Il) yang menginvestigasi kasus Kang Woo Hyun.

Trap tayang di OCN mulai 9 Februari.

5. Haechi

Salah satu drama bergenre sageuk yang tayang di Februari ini adalah Haechi yang mengambil setting di era Joseon. Kisahnya tentang Lee Geum (Jung Il Woo), seorang pangeran yang meskipun cerdas tapi tak diakui karena ibunya lahir dari kalangan kelas bawah. Tapi berkat bantuan dari Yeo Ji (Go Ara), Park Moon Soo (Kwon Yool) dan Dal Moon (Park Hoon), Lee Geum siap menjadi raja serta melakukan reformasi.

Haechi siap tayang di SBS mulai 11 Februari.

6. Item

Drama Item berkisah tentang orang-orang yang berniat mengungkap kontroversi terhadap benda-benda yang punya kekuatan supranatural. Kang Gon (Joo Ji Hoon) adalah seorang jaksa yang selalu menegakkan keadilan dan punya hati yang hangat. Demi menyelamatkan keponakannya, Da In (Shin Rin Ah), dia terjun langsung untuk menangani benda yang diyakini punya kekuatan gaib. Ia pun dibantu oleh Shin So Young (Jin Se Yeon), seorang profiler kriminal.

Item akan tayang di MBC mulai 11 Februari.

7. The Light in Your Eyes

The Light in Your Eyes adalah drama dengan tema fantasi. Kim Hye Ja (Han Ji Min) adalah seorang wanita yang bercita-cita menjadi penyiar. Tapi tiba-tiba dia menjadi wanita berusia 70 tahun (versi tua diperankan aktris bernama Kim Hye Ja). Bukan cuma itu, Kim Hye Ja juga punya kekuatan untuk memanipulasi waktu.

Sedangkan Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) adalah seorang pria yang ingin jadi reporter dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita, tapi sayangnya kini ia kehilangan semangat hidup. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Kim Hye Ja.

Drama ini tayang di JTBC mulai 11 Februari.

8. Posessed

Posessed berkisah tentang orang-orang yang punya kemampuan spesial. Kang Pil Sung (Song Sae Byeok) adalah detektif yang punya insting sempurna dan berhati lembut tapi banyak omong, kasar, dan malas. Ia lalu bertemu Hong Seo Jung (Go Jun Hee) yang punya kemampuan spiritual tapi berusaha menyembunyikannya.

Pil Sung merasa ada yang beda dengan Seo Jung. Hingga akhirnya mereka bekerja sama untuk menyelesaikan banyak kasus.

Posessed akan tayang di OCN mulai 13 Februari mendatang.

9. The Fiery Priest

The Fiery Priest mengisahkan tentang Kim Hae Il (Kim Nam Gil) yang merupakan pendeta Katolik yang kadang bisa bersikap kasar pada orang lain. Sampai akhirnya ia bekerja sama dengan detektif Koo Dae Young (Kim Sung Kyun) dan jaksa cantik Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) untuk mengungkap kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta senior.

The Fiery Priest akan tayang di SBS mulai 15 Februari.

10. Love in Sadness

Love in Sadness adalah melodrama yang mengisahkan tentang Yoon Ma Ri (Park Han Byul) seorang seniman yang menikah dengan putra konglomerat. Rumah tangga Ma Ri berantakan karena suaminya Kang In Wook (Ryu Soo Young) yang terlihat sempurna sangat terobsesi padanya dan suka melakukan kekerasan.

Ma Ri lalu memutuskan kabur hingga bertemu dengan Seo Jung Won (Ji Hyun Woo) seorang dokter beda plastik. Mereka pun lalu saling jatuh cinta.

Drama ini tayang mulai 23 Februari di MBC.

11. Big Issue

Big Issue mengisahkan tentang persaingan di dunia paparazzi alias fotografi media. Han Seok Joo (Joo Kin Moo) kehilangan pekerjaan sebagai fotografer di koran terkenal dan juga keluarganya. Semua ini gara-gara sebuah foto.

Ada juga sosok Ji Soo Hyun (Han Ye Seul) seorang kepada editor dari grup paparazzi. Ia lalu mempekerjakan Seok Joo sebagai salah satu fotografer paparazzi.

Drama ini diperkirakan tayang Februari, tapi belum ada kepastian. Big Issue akan menempati jam tayang The Last Empress di SBS.

Editor:   Rahmi Safitri