11 Perbandingan Dita Karang Secret Number dan Loudi Eks 14U, Anak Muda Indonesia yang Sama-Sama Debut Jadi K-Pop Idol!

Gogor Subyakto   | Sabtu, 30 Mei 2020 11:48 WIB
11 Perbandingan Dita Karang Secret Number dan Loudi Eks 14U, Anak Muda Indonesia yang Sama-Sama Debut Jadi K-Pop Idol!

Kapanlagi.com - Nama Dita Karang yang sukses debut jadi member Secret Number memang tengah ramai dibahas. Pasalnya, ia disebut-sebut sebagai Idol cewek pertama yang berasal dari Indonesia.

Namun, bagi pecinta K-Pop sejati pasti tahu kalau ada anak muda tanah air lainnya yang sebelumnya telah meraih keberhasilan yang serupa. Yup selain Dita Karang atau Dita Secret Number ada sosok Loudi yang sempat menjadi salah satu member grup 14U di Korea Selatan.

Berikut ini ada perbandingan antara Dita dan Loudi. Penasaran?

1 dari 11 halaman

1. Debut

Debut Credit: Istimewa
Dita berhasil debut dengan grup Secret Number lewat single lagu mereka bertajuk Who Dis? pada tanggal 19 Mei 2020 kemarin. Loudi sendiri merupakan senior-nya yang debut dengan 14U pada tanggal 22 Juli 2017 silam.
2 dari 11 halaman

2. Sama-Sama Berasal Dari Jogja

Sama-Sama Berasal Dari Jogja Credit: Istimewa
Mungkin banyak yang tidak tahu kalau ternyata Dita dan Loudi sama-sama berasal dari Jogja. Keduanya lahir dan tumbuh besar di kota tersebut. Bedanya, meski tinggal di Jogja, Dita memiliki darah Bali.

Selain itu, ternyata Loudi masih memiliki darah Korea dari neneknya (pihak ibu).

3 dari 11 halaman

3. Kelahiran

Kelahiran Credit: Istimewa
Dita lahir pada tanggal 25 Desember 1996 membuatnya kini berusia 24 tahun. Loudi sendiri ternyata masih teman sebaya Dita, cowok itu lahir pada tanggal 13 April 1996.
4 dari 11 halaman

4. Sekolah di Luar Negeri

Sekolah di Luar Negeri Credit: Istimewa
Awalnya setelah lulus SMA, Loudi pergi ke Korea untuk melanjutkan study-nya. Namun karena kesempatan yang datang ia berhasil lolos audisi dan debut jadi Idol.

Dita sendiri pernah menempuh masa study di New York, Amerika. Ia merupakan lulusan AMDA College and Conservation Performing Arts.

5 dari 11 halaman

5. Audisi

Audisi Credit: Istimewa
Dita menjalani beberapa audisi untuk masuk agensi di Korea, ia pun lantas berhasil jadi trainee di VINE Entertainment sebelum akhirnya debut.

Menjalani studi di Korea, Loudi lantas sempat terjun ke dunia fashion. Setelah itu, ia pun ikut audisi boyband.

6 dari 11 halaman

6. Posisi Dalam Grup

Posisi Dalam Grup Credit: Istimewa
Debut sebagai member Secret Number, Dita ditempatkan sebagai main dancer karena kemampuan menari yang apik. Di 14U sendiri, Loudi menempati posisi sebagai salah satu vocalist.
7 dari 11 halaman

7. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris Credit: Istimewa
Sebagai member non-Korea, Dita dan Loudi sendiri dijadikan English speaker dalam grup karena menguasai dan bisa berbicara lancar menggunakan Bahasa Inggris.
8 dari 11 halaman

8. Sama-Sama Stylish

Sama-Sama Stylish Credit: Istimewa
Dita dan Loudi sendiri nampaknya memang sama-sama begitu tertarik dengan dunia mode. Keduanya memiliki style berbusana yang begitu fashionable dan kekinian.
9 dari 11 halaman

9. Karir

Karir Credit: Istimewa
Dita sendiri memang baru saja memulai karirnya di dunia entertainment Korea. Ia mendapatkan sambutan hangat dari Korea mau pun dukungan dari fans di Indonesia.

Sayangnya, 14U telah dibubarkan pada tanggal 10 Mei 2019 silam setelah dua tahun berkarir. Loudi sendiri kini masih menetap di Korea menjadi penyiar di KBS World Radio Indonesian dan juga memiliki channel Youtube.

10 dari 11 halaman

10. Reaksi Netizen

Reaksi Netizen Credit: Istimewa
Nama Dita memang langsung ramai dibahas tak hanya di Indonesia namun juga di Korea saat dia debut jadi member Secret Number.

Namun sayangnya, hal yang serupa tak dirasakan oleh Loudi, meski sama-sama dapat dukungan, ternyata cowok ini juga mendapat kritikan karena dianggap wajahnya tak seperti orang Indonesia.

11 dari 11 halaman

(kpl/ssm)

Editor:  

Gogor Subyakto