12 Idol Korea yang Tak Mau Lagi Terima Kado Fans: BTS - IU

Ayu Srikhandi | Kamis, 15 Agustus 2019 18:25 WIB
12 Idol Korea yang Tak Mau Lagi Terima Kado Fans: BTS - IU

Kapanlagi.com - Idol Korea memang sudah biasa menerima kado dari fans, apalagi saat menghadiri event fan-sign. Namun semakin hari semakin banyak grup idol K-Pop yang tak lagi menerima hadiah dari penggemarnya. Setidaknya saat ini ada 12 idol Korea yang tak mau lagi menerima kado dari fans, siapa saja mereka?

 

1 dari 12 halaman

1. SHINee

SHINee © koreaboo.com
Dilansir Koreaboo, Taemin merupakan member pertama SHINee yang mengumumkan tak lagi menerima kado dari penggemarnya. Tak lama kemudian, member SHINee lain mengikuti keputusan sang magnae.
2 dari 12 halaman

2. VIXX

 VIXX © koreaboo.com
VIXX juga memilih tak lagi mau menerima kado dari penggemar, mereka lebih memilih agar fans membeli barang-barang untuk dirinya sendiri.
3 dari 12 halaman

3. GOT7

GOT7 © koreaboo.com
Idol-idol dari JYP, termasuk GOT7 telah memutuskan untuk tidak lagi menerima kado dari penggemar. Mereka hanya menerima sertifikat donasi, surat, dan makanan ringan saja.
4 dari 12 halaman

4. TWICE

TWICE © koreaboo.com
Sama dengan grup satu agensinya, TWICE yang populer banget memilih tak lagi menerima kado dari penggemar mereka.
5 dari 12 halaman

5. Day6

Day6 © koreaboo.com
Dilanjutkan Day6 yang juga tak mau membuat fans terbebani dan memilih untuk menolak halus hadiah-hadiah pemberian fans.
6 dari 12 halaman

6. Stray Kids

Stray Kids © koreaboo.com
Menyusul grup-grup dari agensinya, Stray Kids juga tak mau lagi menerima kado dari fans. Lagi-lagi hanya hadiah seperti surat, sertifikat donasi yang mau mereka terima.
7 dari 12 halaman

7. ITZY

ITZY © koreaboo.com
Meski baru debut, girlband termuda JYP Entertainment, ITZY, ini juga sudah memutuskan kalau tidak mau menerima kado pemberian penggemar.
8 dari 12 halaman

8. EXO

EXO © koreaboo.com
Lay merupakan member EXO pertama yang mengumumkan tidak bisa lagi menerima kado pemberian penggemar. Dilanjutkan member lain seperti D.O, Xiumin, Chen, dan Sehun.
9 dari 12 halaman

9. IU

IU © koreaboo.com
IU dengan keren juga mengumumkan kalau tak mau lagi menerima kado pembelian penggemar dan mengatakan kalau sudah punya uang sendiri untuk membeli barang-barang yang diinginkan. Ia ingin fans juga merasakan kebahagiaan bisa membeli kado untuk diri mereka sendiri.
10 dari 12 halaman

10. BTS

BTS © koreaboo.com
Sebelumnya, BTS memang menerima kado pemberian fans. Namun setelah berdiskusi bersama, mereka merasa kalau bakal lebih bahagia melihat penggemarnya membeli barang untuk diri sendiri daripada untuk para member.
11 dari 12 halaman

11. NCT

NCT © koreaboo.com
NCT dikenal sebagai idol SM Entertainment pertama yang mengumumkan tak mau menerima kado dari penggemar. Setelah mengumpulkan semua member dan berdiskusi, mereka semua setuju kalau tidak lagi mau menerima kado dari fans. Bahkan ada larangan untuk mengirim barang pada para member NCT.
12 dari 12 halaman

12. AOA

AOA © koreaboo.com
AOA juga girlband yang sebelumnya menerima kado dari fans. Namun FNC Entertainment mengumumkan kalau grup asuhan mereka ini tak lagi mau menerima kado dari penggemar dan bahkan akan mengembalikan pada pengirimnya jika ada yang nekat.

(kor/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑