15 Drama Korea Romantis 2018 Dengan Rating Tinggi - Rendah, Sudah Nonton Belum?

Mita Anandayu | 25 Oktober 2018, 19:05 WIB
15 Drama Korea Romantis 2018 Dengan Rating Tinggi - Rendah, Sudah Nonton Belum?

Kapanlagi.com - Drama Korea masih jadi salah satu hiburan yang dipilih oleh K-popers. Jalan ceritanya begitu menghipnotis bikin penasaran. Mulai dari genre drama romantis, fantasi hingga horor masih mewarnai drama Korea 2018. Drama korea romantis tahun 2018 ini masih menjadi favorit nih. KapanLagi.com telah rangkumkan drama korea romantis 2018 dengan rating tinggi hingga rendah. Ini nih daftar dramanya!


DRAMA KOREA ROMANTIS RATING RENDAH

1. RADIO ROMANCE

Kim So Hyun yang kini telah beranjak dari aktris cilik ke dewasa menjadikan drama RADIO ROMANCE sebagai salah satu proyek dramanya di tahun 2018. Drama yang tayang di bulan Januari 2018 ini sayangnya ahrus menjadi drama Korea dengan rating rendah. Drama yang tayang di KBS ini hanya meraih rating sebanyak rata-rata 5%. Ini termasuk rating yang terbilang rendah untuk sebuah drama yang tayang di stasiun swasta di Korea.

Kim So Hyun memerankan karakter Song Geu Rim seorang penulis acara radio. Dia kebingungan ketika DJ yang mengisi di acara radionya tiba-tiba saja harus keluar negeri. Lee Kang, produser di radio tersebut pun menyarakan Kim So Hyun untuk mengajak Ji Soo Ho bergabung sebagai DJ di acaranya. Namun Ji Soo Ho menolak. Song Geu Rim pun mati-matian berusaha agar Ji Soo Ho mau bergabung. Usahanya pun berhasil. Namun, kisah romantis pun terjadi di antara mereka.

2. ARE YOU HUMAN?

Kisah romantis antara manusia dan robot? Kenapa nggak. Inilah yang dialami oleh Nam Shin dan So Bong. Yap, Nam Shin adalah anak seorang konglomerat. Nam Shin kemudian koma setelah mengalami kecelakaan. Ini yang membuat sang ibu membuat robot yang mirip dengan wajah sang anak. Robot Nam Shin pun punya bodyguard bernama So Bong. Kisah cinta pun dimulai.

Drama ini sebenarnya penuh dengan editing yang begitu luar biasa. Namun sayangnya, rating tinggi tak berpihak pada drama yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon ini. Per episodenya hanya mampu meraih 5% untuk ukuran drama yang tayang di KBS.

3. DEVILISH CHARM

Manis dan romantis banget kisah cinta Maseong dan Gi Bbeum di awal pertemuannya. Maseong seorang CEO dipertemukan oleh Gi Bbeum yang saat itu menjadi artis populer di luar negeri saat keduanya sedang dalam urusan bisnis. Pertemuan singkat mereka pun membuat keduanya sama-sama jatuh hati. Namun sayang, kisah cinta mereka harus penuh dengan cobaan ketika Maseong tiba-tiba mengalami kecelakaan yang membuatnya lupa ingatan termasuk kenangannya dengan Gi Bbeum. Tiga tahun kemudian, Maseong dan Gi Bbeum kembali bertemu. Gi Bbeum pun kini tak sepopuler dulu. Bagaimanakah akhir dari kisah cinta mereka?


4. TIME

Jalan cerita drama TIME begitu menyedihkan. Kalau mau mencari drama romantis yang bikin kamu ikutan baper, kamu nggak akan menemukannya di drama ini. Tapi drama ini mampu menunjukkan bahwa romantis tak harus memberikan bunga atau cokelat kepada orang yang dicintai.

Drama ini diperankan oleh Seo Hyun ex member Girls Generation dan Kim Jung Hyun. Keduanya beradu akting sebagai Cheon Soo Ho dan Seol Ji Hyun, dua insan manusia yang tadinya saling benci. Namun, Cheon Soo Ho terlibat dalam sebuah kasus yang menyebabkan adik Seol Ji Hyun tewas tanpa diketahui penyebabnya.

Cheon Soo Ho merasa bersalah dan penasaran atas kasus tersebut. Kim Jung Hyun juga didiagnosa menderita kanker. Dalam perjuangannya melawan sakit yang dideritanya, Cheon Soo Ho menyelediki kasus tersebut demi Seol Ji Hyun, hingga membuatnya jatuh cinta.

Sayangnya drama TIME yang tayang di MBC ini harus mendapatkan rating rendah yakni rata-rata 3% di setiap episodenya. Di tengah proses pembuatan drama, sang pemeran utama, Kim Jung Hyun, juga memutuskan untuk tak melanjutkan proses syuting. Alasannya, ia ingin fokus menjaga kesehatannya.


DRAMA KOREA ROMANTIS RATING TINGGI

5. THE THIRD CHARM

Berbanding terbalik dengan empat drama sebelumnya yang harus meraih rating rendah, hingga kini drama THE THIRD CHARM yang masih tayang ini berhasil meraih rating hampir 4% lho. Rating di angka 4 ini cukup tinggi, mengingat drama ini tayang di channel TV kabel.

Seo Kang Joon berperan sebagai On Joon Young, seorang mahasiswa yang super rapi dan culun. Ia kemudian bertemu dengan Lee Young Jae yang diperankan oleh Esom, yang punya kepribadian berbeda dengannya. Namun ada kisah yang terjadi di antara keduanya. Siapa yang ikutan baper saat nonton ini?


6. MR SUNSHINE

Lee Byung Hun kembali ke drama setelah sekian lama fokus pada proyek film saja. Dramanya kali ini adalah penulis dari DESCENDANT OF THE SUN dan GOBLIN. Lewat drama MR SUNSHINE, Lee Byung Hun pun mampu membawa drama ini ke puncak rating untuk ukuran tv kabel yakni rata-rata di tiap episodenya mencapai 12%.

Drama romantis dikemas dengan background cerita di zaman penjajahan di tahun 1871. Lee Byung berperan sebagai Choi Yoo Jin, seorang tentara Amerika Serikat yang kembali ke Joseon. Kisah cinta rumit pun terjadi saat dia bertemu dengan Go Ae Shin, yang diperankan oleh Kim Tae Ri.

7. WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM

Lee Young Joon jatuh sekretarisnya, Kim Mi So. Di saat ia sedang jatuh cinta, Mi So malah berhenti menjadi sekretarisnya setelah 9 tahun. Apa yang terjadi dengannya?

WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM menjadi salah satu drama komedi romantis terbaik tahun ini. Ratingnya pun tinggi dengan pencapaian hingga 8% untuk sebuah drama yang tayang di channel tv kabel. Ada yang masih nggak bisa lupa lucu dan manisnya Seo Kang Joon kepada Park Min Young setelah selesai menonton drama ini?

8. MY ID IS GANGNAM BEAUTY

Banyak yang terpesona dengan kegantengan Cha Eun Woo nih. Apalagi di drama ini dia jadi cowok yang cool tapi sweet. Kamu pun jadi makin dibikin jatuh cinta sama manisnya perlakuan Cha Eun Woo kepada Im Soo Hyang di drama ini. Cha Eun Woo berperan sebagai Kyung Seok, cowok yang populer di kampusnya. Mi Rae, seorang cewek yang merasa punya wajah jelek hingga memutuskan untuk operasi plastik.

Kyung Seok pun jatuh cinta pada Mi Rae, bukan karena wajahnya. Akan tetapi, ia melihat hati Mi Rae yang begitu baik. Akankah keduanya bersatu?

Drama ini diadaptasi dari webtoon karya Ki Maeng Gi dan mampu meraih rating 6% hingga akhir penayangannya. Siapa yang setuju drama ini bikin kamu baper dan memang pantas dapat rating tinggi?

9. PRETTY NOONA WHO BUYS ME FOOD

PRETTY NOONA WHO BUYS ME FOOD atau yang juga dikenal sebagai SOMETHING IN THE RAIN menjadi salah satu drama Korea yang kini ramai dibahas oleh para pecinta drama Korea nih. Nggak cuma karena ganteng dan cantiknya Jung Hae In dan Son Hye Jin, tapi chemistry dan jalan ceritanya membuat drama ini mampu meraih rating tinggi.

PRETTY NOONA WHO BUYS ME FOOD mampu meraih rating setinggi 6% di setiap episodenya. Drama yang tayang di jtbc ini pun menjadi salah satu drama tv kabel yang mendapatkan rating tinggi sepanjang sejarah.

Cerita cinta mereka berawal dari hubungan Yoo Jin Ah dan Seo Joon Hee yang awalnya hanya sebatas kakak adik namun harus merasakan cinta di antara keduanya. Seo Joon Hee pun begitu manis saat memperlakukan Jin Ah sebagai cewek yang dicintainya.

10. STILL 17

Drama Still 17 jadi salah satu drama komedi romantis yang bikin penontonnya ikutan baper nih. Ceritanya ada seorang cowok yang naksir cewek tak dikenal selama masih SMA. Namun sayangnya, gadis itu mengalami kecelakaan yang membuat si cowok merasa bersalah. Cowok bernama Woo Jin ini tak tahu bahwa cewek yang ditaksirnya itu masih hidup dan mengalami koma.

Seo Ri, cewek yang mengalami koma selama 13 tahun tiba-tiba terbangun. Ia kemudian bertemu dengan Woo Jin tanpa sengaja di rumah lamanya dulu. Keduanya pun berteman hingga akhirnya sama-sama jatuh cinta.

Yang Se Jong dan Shin Hye Sun berperan sangat baik di drama STILL 17 atau yang juga dikenal dengan 30 BUT 17 ini. Rating drama ini mencapai 10% lho.

11. FAMILIAR WIFE

Di drama ini, Ji Sun dan Han Jimin berperan sebagai Cha Joo Hyuk dan Seo Woo Jin. Keduanya adalah suami istri, namun Cha Joo Hyuk memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk mengubah takdirnya. Cha Joo Hyuk pun berhasil, Seo Woo Jin pun kini bukan lagi istrinya. Tapi, kenyataan yang ia hadapi kini membuat Cha Joo Hyuk merasa kehilangan istrinya yang dulu. Apa yang akan terjadi di antara mereka?

Drama yang tayang di tvN ini berhasil meraih rating tinggi dengan rata-rata 8% per episodenya lho! Ada yang sudah lihat? Recommended banget deh!

12. TERIUS BEHIND ME

So Ji Sub berperan sebagai Kim Bon, pria misterius yang dikenal sebagai agen rahasia. Dalam persembunyiannya ia bertemu dengan Go Ae Rin, ibu dua anak yang ditinggal oleh suaminya karena tewas di tangan orang tak dikenal. Kim Bon pun membantu untuk memecahkan kasus kematian suaminya yang ia rasa juga memiliki keterlibatan dengan kematian kekasihnya.

Meski tak sepenuhnya romantis tapi manisnya perhatian So Ji Sub langsung bikin baper! Drama yang tayang di MBC ini mampu meraih rating sebesar 10% lho.

13. THE BEAUTY INSIDE

Han Se Gye merupakan seorang aktris yang bisa secara tiba-tiba berubah menjadi orang lain tanpa mengenal gender dan usia. Sedangkan Seo Do Jae merupakan CEO yang menderita penyakit face blindness atau tak dapat mengenali wajah orang. Manisnya, Hanya Seo Do Jae yang bisa mengenali Han Se Gye dengan baik meski ia berubah menjadi siapapun. Mereka pun saling jatuh cinta dan diwarnai dengan adegan-adegan romantis.

Nggak heran sih kalau drama ini mampu meraih rating hampir 5% di channel tv kabel. Drama ini juga merupakan adaptasi dari film Korea berjudul sama yang dirilis tahun 2015 dimainkan oleh Han Hyo Joo bersama dengan deratan aktor ganteng Korea.

14. WHERE STARS LAND

Lee Soo Yeon merupakan pria yang misterius dan suka menjaga jarak dengan orang. Sedangkan Han Yeo Reum merupakan perempuan yang perfeksionis tapi pada kenyataannya berbeda. Keduanya bertemu saat sama-sama bekerja di bandara Incheon dan saling jatuh cinta.

Drama yang diperankan oleh Lee Je Hoon dan Cha Soo Bin ini meraih rating 9% dan menjadi drama pesaing 100 DAYS MY PRINCE karena sama-sama tayang di waktu yang sama.

15. 100 DAYS MY PRINCE

100 DAYS MY PRINCE menjadi drama yang menduduki posisi puncak di rating drama Korea yang tayang di waktu yang sama. Bahkan dibandingkan dengan drama Korea 2018 lainnya, rating drama yang dibintangi D.O. EXO dan Nam Ji Hyun ini pun jadi salah satu drama sukses dengan rating tinggi.

Di drama ini D.O. EXO berperan sebagai Lee Yool, seorang pangeran yang tiba-tiba saja menghilang. Saat ia menghilang ia bertemu dengan Hong Shim dan saling jatuh cinta. Lee Yool pun kembali ke kerajaan setelah 100 hari. Apa yang akan terjadi setelah 100 hari?


Drama Korea apa nih yang menurutmu memang pantas mendapatkan rating tinggi di tahun 2018?

(kpl/mit)

Editor:  

Mita Anandayu