Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

15 Idol Ini Ternyata Fans Berat K-Pop, Salting Seperti Kita-kita Saat Berkesempatan Ketemu Sang Idola

Renisya Satya Putri   | Jum'at, 25 November 2022 19:00 WIB
15 Idol Ini Ternyata Fans Berat K-Pop, Salting Seperti Kita-kita Saat Berkesempatan Ketemu Sang Idola
idol yang ternyata seorang fans K-Pop (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Sederet idol diketahui memutuskan untuk debut di industri K-Pop karena ngefans sama grup K-Pop. Para idol ini bermimpi untuk menjadi seperti orang yang mereka idolakan dan terkadang tingkah mereka nggak jauh beda sama kita-kita yang heboh kalau sudah menyangkut idol favorit.

Penasaran siapa saja idol yang sebenarnya merupakan seorang fans K-Pop? Intip selengkapnya yuk!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Hoshi SEVENTEEN

Gambar

Hoshi tidak pernah malu mengakui bahwa dia adalah fans berat SHINee dan semua CARAT tahu fakta ini. Oleh karena itu, fans sering membelikannya lightstick SHINee dan memberikannya sebagai hadiah di acara fansign SEVENTEEN.

Hoshi telah menjadi fans SHINee sejak kecil dan secara khusus menyatakan bahwa biasnya adalah Key. Dia terlihat begitu bahagia saat berkesempatan jadi MC bareng sang idola. Dalam postingan fan cafe, Hoshi mengungkapkan bahwa album SHINee World dan album repackage AMIGO lah yang memicu mimpinya untuk menjadi seorang idol K-Pop.

2. Taehyun TXT

Gambar

Taehyun baru berusia enam tahun saat lagu SHINee 'Replay' dirilis. Meski demikian, Taehyun mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk menjadi idol setelah menonton MV dari lagu hit tersebut.

Taehyun juga menjadi fanboy yang sukses setelah menerima undangan dari Taemin untuk makan bersama. Sayangnya, undangan tersebut harus menunggu sedikit lebih lama sampai Taemin menyelesaikan wajib militernya di tahun 2023 mendatang.

3. Ni-Ki ENHYPEN

Gambar

Ni-Ki juga merupakan salah satu fans berat SHINee yang beruntung. Sudah ngefans sejak kecil, Ni-Ki sempat tampil di atas panggung bersama SHINee di Tokyo Dome. Setelah tampil, Ni-Ki begitu terharu dan mulai menangis di atas panggung. Akan tetapi, Key langsung memberinya pelukan yang menenangkan.

4. Yongha WEi

Gambar

Yongha yang memperkenalkan dirinya sebagai fans Monsta X sebagai salah satu daya tariknya punya julukan "Yongbebe". Untuk menunjukkan kecintaannya pada grup tersebut, dia bahkan menyarankan agar grupnya membawakan lagu 'Love Killa' untuk segmen Weekly Playlist saat mereka tampil di Weekly Idol.

5. Jongho ATEEZ

Gambar

Jongho juga begitu bangga mengaku sebagai seorang Monbebe. Saat mendapatkan album 'Shoot Out' bertandatangan, member-member ATEEZ mengatakan bahwa Jongho sudah lama menjadi fans Monsta X dan sangat senang menerima hadiah itu.

6. Wooyoung ATEEZ

Gambar

Di saat Jongho adalah seorang Monbebe, Wooyoung ternyata adalah seorang ARMY. Ada begitu banyak momen di mana Wooyoung membuktikan bahwa dia adalah seorang ARMY sejati, mulai dari mengingat ulang tahun Jimin hingga antusiasmenya saat melihat poster Jungkook yang digantung di kamar salah satu penggemar saat fan meeting melalui video call.

7. Yujin IVE

Gambar

Sebelum menghadiri Melon Music Awards sebagai member IZ*ONE, Yujin diketahui pernah menonton ajang penghargaan tersebut sebagai seorang ARMY pada tahun 2016. Dia terlihat di antara penonton membawa lightstick BTS sambil berteriak dengan penuh semangat saat sang idola memenangkan penghargaan Daesang. Fakta ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh Yujin.

8. Seungmin Stray Kids

Gambar

Sudah jadi rahasia umum kalau Seungmin Stray Kids adalah fans berat DAY6. Untuk menunjukkan cintanya pada senior sekaligus idolanya, Seungmin mengunggah banyak cover lagu DAY6 dan terang-terangan fanboying grup tersebut dalam berbagai wawancara dan VLIVE. Dia juga kerap disebut fans mirip Wonpil DAY6 lho.

9. Juyeon dan Eric The Boyz

Gambar

Juyeon dan Eric dikenal sebagai fans berat EXO. Kedua idol ini membuktikan dedikasi mereka pada sang idola dengan menarikan beberapa lagu EXO ketika mereka siaran VLIVE.

Bahkan, Eric pernah menarikan lagu 'They Never Know' yang jarang diketahui oleh non-EXO-L atau bahkan beberapa fans baru. Eric membawakan tarian solo Sehun untuk lagu tersebut, yang hanya bisa diingat oleh EXO-L sejati.

10. Junhyuk MIRAE

Gambar

Junhyuk selalu blak-blakan mengakui Yunho ATEEZ sebagai panutannya. Dia bahkan menulis surat manis untuk sang idola setelah mengetahui bahwa grup favoritnya akan ada di acara radio yang sama satu minggu setelah penampilannya.

Setahun kemudian, impian Junhyuk sebagai fans menjadi kenyataan ketika dia bertemu dan berbicara langsung dengan Yunho di Idol Radio 3. Dia begitu terharu sampai tak bisa menahan air matanya.

11. Kevin dan Jacob The Boyz

Gambar

Dalam reality series pre-debut THE BOYZ : Flower Boys' SNACK SHOP, Kevin dan Jacob sukses dibuat kaget ketika mereka melihat Sam Kim datang ke toko makanan ringan mereka. Kedua idol berkebangsaan Kanada ini memang ngefans berat sama Sam Kim dan mereka bahkan mendapat kesempatan tampil untuk sang idola.

12. Jane MOMOLAND

Gambar

Jane tak bisa menyembunyikan rasa gugupnya saat berdiri di sebelah sang idola saat sama-sama menghadiri acara musik. Bagaimana tidak, Jane pernah menjadi master situs penggemar untuk grup INFINITE sebelum debut bareng Momoland. Dia dulunya menjalankan akun 'Baby's Breath' untuk Sunggyu dan L INFINITE dengan nickname 'Pudding'.

13. Key SHINee

Gambar

Dikenal sebagai salah satu idol papan atas yang digandrungi banyak fans dan idol muda, ternyata Key juga punya idola yang dia kagumi. Key adalah fans berat sang ratu K-Pop, BoA.

Berada di label yang sama memberikan kesempatan bagi Key dan BoA untuk dekat satu sama lain. Key benar-benar mewujudkan impian semua fans K-Pop, yakni bersahabat dengan sang idola.

Editor:   Renisya Satya Putri