15 Idol K-Pop Ini Lahir dan Besar di Amerika Loh, Udah Kenal Semuanya?

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 02 Juli 2019 09:01 WIB
15 Idol K-Pop Ini Lahir dan Besar di Amerika Loh, Udah Kenal Semuanya?

Kapanlagi.com - Sederet idol K-Pop ini mungkin kamu kenal dengan cukup baik. Namun apa kamu tahu jika mereka sebenarnya lahir dan menghabiskan sebagian dari masa kecilnya di luar negeri?

Kami memiliki 15 nama idol yang lahir dan besar di luar negeri. Siapa saja mereka? Yuk simak listnya di sini.

1 dari 15 halaman

1. Jessica Jung

Jessica Jung © Koreaboo
Jessica sendiri lahir dan besar di Amerika. Mantan anggota SNSD tersebut memang lahir di San Fransisco, Amerika Serikat.

Ayah dan ibunya sendiri memang berasal dari Korea Selatan, namun tinggal dan menetap di tahun 80-an. Dapat tawaran dari SM Entertainment untuk bergabung ke SNSD, dirinya pun kembali ke Korea.

2 dari 15 halaman

2. Krystal f(x)

Krystal f(x) © Koreaboo
Tak berbeda dengan sang adik, Krystal yang juga lahir dan besar di kota yang sama dengan Jessica. Keduanya kini tengah berada di Amerika untuk berkarir di Negeri Paman Sam.

Dikabarkan jika keduanya bergabung di sebuah reality show. Ini akan menjadi kali kedua bagi Krystal dan Jessica berada di reality show bersama-sama setelah 'Jessica & Krystal' pada tahun 2014 lalu.

3 dari 15 halaman

3. Johnny NCT

Johnny NCT Pinterest
Johnny sendiri menghabiskan masa kecilnya di Chicago. orangtua Johnny sendii hingga kini masih berada di Chicago.

Dalam tur konsernya, NCT 127 juga singgah di beberapa kota di Amerika, salah satunya Chicago. Johnny pun juga mengundang member NCT 127 yang lain untuk datang ke rumahnya.

4 dari 15 halaman

4. Ailee

Ailee © Soompi
Ailee yang kini berusia 30 tahun ini ternyata lahir di Colorado. Setelahnya, dirinya tumbuh besar di New Jersey. Dirinya mengawali karir di Amerika dengan menandatangani kontrak bareng Muzo Entertainment.

Setelahnya, Ailee pindah ke Korea Selatan pada tahun 2010 dan menjadi trainee YMC Entertainment. Dirinya memenangkan kompetisi di MBC 'Singer and Trinee' dan memulai debutnya tahun 2012.

5 dari 15 halaman

5. Tiffany SNSD

Tiffany SNSD © Koreaboo
Tiffany yang memiliki nama lengkap Tiffany Hwang ini memang lahir dan besar di San Fransisco. Dirinya memiliki banyak kesamaan dengan jessica Jung.

Salah satunya adalah sama-sama sekolah di private school, yaitu Korea Kent Foreign School. Bahkan kabarnya keduanya juga lahir di rumah sakit yang sama loh.

6 dari 15 halaman

6. Sunny SNSD

Sunny SNSD © Soompi
Sunny atau Lee Sun Kyu ternyata lahir di Orange County, California, sebelum pindah ke Kuwait lalu ke Korea Selatan. Sang ayah, lee Soo-young adalah kakak tertua dari founder SM Entertainment Lee Soo-man.

Terinspirasi dari sang ayah yang anak band, dirinya pun bergabung dengan SM Entertainment dan menjadi trainee selama 5 tahun.

7 dari 15 halaman

7. Jay Park

Jay Park © eonline
Jay Park lahir dan besar di Edmonds, Washington. Dibesarkan dengan nama Jaebeom, Jay Park memulai karirnya dengan mengikuti audisi JYP Entertainment di Amerika Serikat.

Pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young melihat sendiri kuaitas Jay park dan memutuskan untuk membawanya ke Korea dan melatihnya selama 4 tahun supaya dirinya lebih jago bernyanyi dan berbahasa Korea.

8 dari 15 halaman

8. Peniel BTOB

Peniel BTOB © kpopmap
Peniel cukup menarik perhatian karena dialah idol pertama yang berambut botak. Dirinya lahir di Chicago, Illinois pada 10 Maret 1993. Peniel menghabiskan masa kecilnya di Chicago.

Dirinya masih sempat bersekolah di Amerika, tepatnya di Barrington Middle School Prairie Campus, sebelum pindah ke Chungdam High School selama masa trainee yang dilakukannya.

9 dari 15 halaman

9. Amber f(x)

Amber f(x) © Soompi
Amber Liu lahir di Los Angeles, California pada tanggal 18 September 1992. Kedua orangtua Amber berasal dari Taiwan, dan dirinya menghabiskan waktu kecilnya di Los Angeles.

Amber menempuh pendidikan di El Camino Real High School, sebelum akhirnya lolos audisi SM Entertainment's Los Angeles Global Audition pada tahun 2008. Dirinya akhirnya pindah ke Korea Selatan dan berlatih sebagai trainee SM entertainment.

10 dari 15 halaman

10. BM K.A.R.D.

BM K.A.R.D. © Twitter
BM sendiri memiliki nama asli Matthew Kim. Dirinya lahir dan besar di Los Angeles, California pada tanggal 20 Oktober 1992 lalu.
11 dari 15 halaman

11. Jae Day 6

Jae Day 6 Pinterest
Park Jae-hyung atau Jae lahir di Argentina. Dirinya sempat menghabiskan masa kecil di negeri Maradona tersebut sebelum pindah ke Korea Selatan, dan pindah lagi ke Cerritos, California.

Dirinya sempat belajar ilmu politik di California State University sebelum akhirnya lolos audisi K-Pop Star dan pindah ke Korea Selatan lagi.

12 dari 15 halaman

12. Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK © SCMP
Rose yang memiliki nama lengkap Roseanne Park lahir di Auckland, New Zealand pada tanggal 11 Februari 1997. Di usia 7 tahun, dirinya bersama keluarga pindah ke Melbourne, Australia dan menghabiskan masa kecil di sana.

Rose eman udah doyan nyanyi dari kecil, dibuktikan dengan kegemarannya mengikuti paduan suara gereja. Sang ayah yang menyadari bakat putrinya menyarankan dirinya untuk mengikuti audisi YG Entertainment yang digelar di Australia pada tahun 2012. Dari situlah karirnya dimulai.

13 dari 15 halaman

13. Joshua Seventeen

Joshua Seventeen Pinterest
Bernama asli Joshua Hong, member Seventeen ini lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Los Angeles. Nggak tanggung-tanggung, dirinya tinggal di Los Angeles selama 19 tahun!
14 dari 15 halaman

14. Mark GOT7

Mark GOT7 © Koreaboo
Mark yi-en Tuan lahir pada tanggal 4 September 1993. Dirinya lahir di Los Angeles, California dan menghabiskan masa kecilnya di Brazil dan Paraguay. Setelahnya, Mark menetap di California sebelum akhirnya mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment.

Dalam audisi tersebut, dirinya menyanyikan single Eminem When I'm Gone, yang membuatnya terpilih dan resmi menjadi trainee pada tahun 2010.

15 dari 15 halaman

15. Benji B.I.G.

Benji B.I.G. © Allkpop
Bernama asli Benjamin JaeWook Bae, Benji lahir di Indiana, Amerika Serikat. Setelahnya, dirinya menghabiskan masa kecilnya di Seattle, Washington hingga saat dirinya kembali ke Korea Selatan dan bergabung dengan B.I.G.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑