17 Tahun Berlalu, Barbie Hsu Akui Nggak Suka Karakter Shan Cai 'METEOR GARDEN''

Ayu Srikhandi | 02 Mei 2018, 13:25 WIB
17 Tahun Berlalu, Barbie Hsu Akui Nggak Suka Karakter Shan Cai 'METEOR GARDEN''

Kapanlagi.com - METEOR GARDEN merupakan sebuah drama Taiwan yang begitu populer di masanya. Bahkan sampai saat ini, serial tersebut masih terus menjadi pembicaraan. 17 tahun berlalu, terungkap fakta kalau Barbie Hsu ternyata nggak suka dengan peran Shan Cai yang dimainkannya itu.

Lewat akun Weibonya, Barbie Hsu mengungkap kalau ia menilai Shan Cai sebagai cewek yang buruk. Bahkan sang sutradara cukup lama memberikan pengertian untuknya agar bisa menerima dan memerankan karakter mahasiswi dari keluarga miskin tersebut.

"Aku mengakui, saat pertama kali menerima peran Shan Cai, aku mengatakan pada sutradara 'Shan Cai benar-benar orang yang buruk! Aku membencinya, aku tidak tahu bagaimana cara memerankan karakter ini'. Sutradara pun memberikan pengertian padaku secara perlahan, menjelaskan kalau dia (Shan Cai) muda dan masih polos soal cinta, dan juga gadis biasa yang mendadak mendapatkan cinta dari dua pria tampan, jadi bukan hal yang aneh kalau dia melakukan hal yang di luar dugaan," tulis Barbie Hsu lewat akun Weibonya.

Barbie Hsu mengaku kalau sebenarnya tidak suka karakter Shan Cai dalam METEOR GARDEN yang diperankannya. © toggle.sgBarbie Hsu mengaku kalau sebenarnya tidak suka karakter Shan Cai dalam METEOR GARDEN yang diperankannya. © toggle.sg

Aktris yang sedang hamil anak ketiganya itu menambahkan, "Pokoknya, sampai pertengahan syuting drama aku tidak suka Shan Cai, tapi aku tetap berusaha yang terbaik untuk memerankannya agar pemirsa tidak terlalu membencinya! Saat itu, penonton masih sangat polos, jadi mereka tidak mempermasalahkannya."

Menanggapi pesan Weibo Barbie Hsu, Rainie Yang juga ikut mengungkap fakta lain soal drama di awal karirnya tersebut. Ia pun menceritakan kalau awalnya dicasting untuk memerankan Li Zhen, sahabat Shan Cai satu-satunya di sekolah yang kemudian justru berkhianat. Namun saat syuting berlangsung, mendadak Rainie Yang harus menunggu lama dan justru berakhir ditawari memerankan Xiao You, teman kerja part time Shan Chai di toko kue yang kemudian memiliki hubungan cinta dengan Ximen yang diperankan Ken Zhu.

"Kru tampak berdiri bersama berbicara dengan pelan, dan aku merasa ada hal buruk yang akan terjadi. Mereka kemudian bertanya pada manajerku saat itu apakah aku mau menerima peran lain. Mereka bilang kalau aku mau, Aku harus menghapalkan dialog Xiao You... Kemana pun aku pergi, semuanya memanggilku dengan nama Xiao You dan tidak ada yang tahu nama asliku. Tapi aku benar-benar bahagia dipanggil nama tersebut selama beberapa tahun, bahkan setelah syuting selesai," jelas Rainie Yang.

(tog/jje)

Editor:  

Ayu Srikhandi