22 Hal yang Mengesankan dari EXO Debut Anniversary Fan Event, Janji Bakal Segera Balik Lagi

09 April 2022, 21:25 WIB
22 Hal yang Mengesankan dari EXO Debut Anniversary Fan Event, Janji Bakal Segera Balik Lagi

Kapanlagi.com - EXO baru saja merayakan anniversary mereka yang kesepuluh pada tanggal 8 April 2022. Sehari kemudian mereka menggelar Debut Anniversary Fan Event yang diselenggarakan online dan offline. Member yang ikut kali ini adalah Suho, Xiumin, D.O., Kai dan Sehun.

Dari acara yang berlangsung kurang lebih sekitar dua setengah jam ini ada beberapa hal yang menarik. Inilah di antaranya:

  1. EXO membuka acara dengan menyanyikan lagu Peterpan. Suho dan Kai terlihat terharu. 
  2. Sehun memperkenalkan diri sebagai maknae yang cute. Ia bahkan memakai baju warna kuning biar aura cutenya makin terasa.
  3. EXO sengaja gak pakai MC, karena cuma ingin ada mereka di atas panggung. Sehun terutama mengaku yang paling menolak kalau mereka pakai MC.
  4. Kai cerita kalau dia datang ke penampilan musikal terakhir Xiumin. Dia bilang Xiumin menangis di atas panggung.
  5. Xiumin sempat bersenandung seperti dia lakukan di musikal Hadestown. Suho menyebutnya seperti bunga yang sedang mekar.
  6. Suho dan D.O. lebih milih salah gerakan koreografi daripada salah lirik saat tampil. Kata Suho itu adalah bukti kalau mereka tidak lipsynch.
  7. D.O. akan mulai syuting drama terbarunya, TRUE SWORDSMANSHIP di akhir April nanti.
  8. D.O. lebih memilih peran di melodrama atau action karena dia tidak suka olahraga. Xiumin juga bilang kalau D.O. tidak punya abs. Suho bilang abs bisa pakai CG.
  9. Sehun janji akan menunjukkan sisi mudanya saat memerankan karakter anak SMA di drama barunya.
  10. D.O. mengaku tak pandai menghafal naskah drama. Sedangkan Sehun sebaliknya.
  11. Ketika segmen tebak MV, setelah jawaban benar, member disuruh untuk ngedance. Xiumin bilang pasti D.O. bakal diam saja. D.O. mengelak dan bilang kalau dirinya juga bisa ngedance dan akan berusaha menjawab dengan baik.
  12. Ketika Suho berhasil menebak MV Miracle in December, dia disuruh menyanyi. Tapi kemudian dia bilang kalau dirinya nggak ikut menyanyikan lagu tersebut (yang nyanyi D.O., Baekhyun, Chen).
  13. Para member sempat bingung ketika potongan gambar dari MV Don't Fight The Feeling ada di layar. Tapi akhirnya Xiumin bisa menjawab dengan benar.
  14. Saat segmen tebak MV lewat gambar, Sehun sering banget menjawab History. Sampai digodain Kai apa cuma itu lagu EXO yang dia tahu.
  15. Di segmen game di mana para member EXO diberi satu kata dan semuanya harus menunjukkan pose yang sama sesuai kata tersebut agar menang dan bisa memberikan hadiah buat EXO-L. Sehun menunjuk dirinya sebagai juri dan meskipun member lain posenya tidak sama tapi dibenarkan oleh si maknae.
  16. Xiumin bilang di malam pertamanya wajib militer dia banyak berpikir seperti 'aku di mana', 'apa yang aku lakukan', 'siapa aku?', dan saat itulah ia paling merindukan EXO-L setelah sadar kalau tidak bisa bertemu penggemar selama hampir dua tahun.
  17. Xiumin juga bilang penampilan EXO paling terkenang baginya adalah yang tanpa dirinya. Saat libur wajib militer, Xiumin kebetulan juga hadir sebagai penonton dan katanya sangat menyenangkan melihat EXO di atas panggung.
  18. EXO sempat menyanyikan lagu Paradise. D.O. menyanyikan part Baekhyun di awal, Suho menyanyikan part Lay, dan Kai menyanyikan bagian rap Chanyeol.
  19. D.O. bilang thank you dan tertawa kecil di akhir lagu Paradise.
  20. Di akhir acara, Suho berjanji kalau mereka akan segera kembali menemui EXO-L baik konser maupun lainnya.
  21. D.O. sempat ingin mengatakan sesuatu di akhir acara dengan berbisik-bisik kepada Suho, tapi kemudian dilarang oleh Kai.
  22. Baekhyun juga update Twitter dan bilang kalau dia ikut di belakang panggung.

(kpl/pit)