Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

22 Rekomendasi Lagu Day6 yang Paling Hits, Mulai dari yang Cocok untuk Galau - Bikin Semangat

Selasa, 27 September 2022 12:22 WIB
22 Rekomendasi Lagu Day6 yang Paling Hits, Mulai dari yang Cocok untuk Galau - Bikin Semangat
Rekomendasi Lagu Day6 (credit: instagram/day6kilogram)

Kapanlagi.com - K-pop menjadi salah satu genre musik yang sangat populer beberapa tahun terakhir. Ada banyak musisi mulai dari solois, grup, hingga band asal Korea Selatan yang akhirnya terkenal di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Dari banyaknya musisi asal Korsel, Day6 jadi salah satu yang cukup punya banyak penggemar di Indonesia. Banyak orang yang mencari rekomendasi lagu Day6 untuk dimasukkan ke dalam playlist.

Beda dengan musisi dari Korsel kebanyakan yang berformatkan solois atau grup, Day6 muncul dengan format band. Dengan keunikan tersebut, band yang mengusung genre pop rock ini jadi lebih mudah diterima luas, termasuk mereka yang masih awam dengan musik K-pop. Di sepanjang kariernya, Day6 yang debut dengan 5 personil yaitu Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini telah merilis sejumlah hits.

Banyak yang menyebut lagu-lagu Day6 mempunyai makna mendalam. Beberapa di antaranya juga disebut cocok untuk diperdengarkan saat sedang galau. Penasaran, lagu apa saja itu? Langsung saja simak rekomendasi lagu Day6 berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekomendasi Lagu Day6 yang Penuh Makna

Gambar

Day6 jadi salah satu musisi K-pop yang mempunyai banyak lagu dengan lirik menyentuh. Ya, itulah keunikan Day6 dalam alunan musik band-nya yang terdengar seru dan menarik, terselip pesan di lirik yang dalam dan penuh makna. Berikut beberapa rekomendasi lagu Day6 yang mempunyai lirik mendalam dan penuh makna.

1. Wish

Lagu Wish menceritakan tentang harapan akan datangnya hari yang lebih baik dari sebelumnya. Hari dimana suasana hati kita akan bahagia dan positif begitu saja.

2. Better Better

Lagu ini menceritakan tentang momen di mana seseorang sedang merasa mati rasa, hilang motivasi, dan merasa hidupnya hampa. Namun lagu ini memberikan kepercayaan bahwa saat kita menemukan sumber inspirasi, hari-hari yang kita jalani akan cerah kembali.

3. Best Part

Lagu Best Part memberi pesan bahwa hari-hari yang kita jalani hari ini adalah sebuah anugerah. Sehingga kita harus menjalani dengan sepenuh hati untuk menjadikannya sebagai bagian terbaik dalam hidup.

4. Time of Our Life

Lagu ini terbilang penuh makna karena mengisahkan tentang hari-hari di perjalanan panjang Day6. Dalam liriknya, Day6 menyelipkan pesan menyentuh untuk diri mereka sendiri juga untuk para penggemar.

5. Beautiful Feeling

Beautiful Feeling merupakan lagu yang spesial untuk Day6 dan juga para penggemar yang disebut My Day. Pasalnya, lagu ini berisi perasaan bahagia dan bersyukur para personil Day6 atas cinta penggemar.

6. Wanna Go Back

Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan manusia yang berjalan begitu cepat. Setelah dewasa, seseorang akan merindukan masa kanak-kanak hingga rasanya ingin kembali ke masa-masa itu.

7. May Day

My Day juga jadi salah lagu yang dibuat khusus Day6 untuk para penggemar. Menariknya, lagu ini diciptakan dengan tempo yang upbeat seolah mengajak para penggemar untuk menari dan menyanyi bersama saat mendengarkannya.

2. Rekomendasi Lagu Day6 Cocok untuk Galau

Gambar

Tak saja penuh makna dan mendalam, beberapa lagu Day6 juga mempunyai lirik yang menyayat hati. Hal ini membuat beberapa lagu Day6 tersebut jadi cocok didengar saat galau. Bukan saja galau dalam urusan cinta, ada pula lagu-lagu Day6 yang cocok didengar saat seseorang sedang galau akan kehidupan. Berikut beberapa rekomendasi lagu Day6 yang cocok didengar saat galau.

1. You Were Beautiful

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang belum bisa move on, sehingga dia terus menerus mengenang mantan kekasihnya. Dia terus terbayang kecantikannya dan berbagai momen indah yang dilalui bersama di masa lalu.

2. Letting Go

Melepaskan seseorang tentu bukan hal yang mudah. Inilah yang coba diceritakan lewat lagu Letting Go. Lagu ini berpesan agar kita bisa melepaskan orang yang mereka cintai pergi meski sulit. Sebab, itu lebih baik daripada terus menahannya dan membuat dia tak lagi bahagia. 

3. Congratulations

Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang baru saja mengakhiri hubungan mereka. Tapi tak butuh waktu lama, ternyata sang mantan sudah menjalin hubungan baru dengan orang lain. Sementara, salah satu pihak masih belum sembuh dari patah hati. 

4. Afraid

Lagu ini menceritakan tentang perasaan takut yang sering kali muncul saat kita sedang mencintai orang lain. Ya, biasanya seseorang akan dihantui rasa takut tidak bisa membahagiakan pasangannya, hingga rasa takut tidak bisa melepaskannya jika suatu saat harus melakukannya.

5. Like a Flowing Wind

Like a Flowing Wind mempunyai lirik dan makna yang menyayat hati. Lagu ini tentang usaha dalam mencintai seseorang. Sayangnya, usaha itu bertepuk sebelah tangan. Sehingga, sekuat apapun mencoba hasilnya tetap gagal seperti sedang berusaha menggapai angin.

6. I Smile

Lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang belum bisa move on dari mantan kekasih. Namun, dia tak sanggup berbuat apa-apa selain tersenyum.

7. I Need Somebody

I Need Somebody menceritakan perasaan seseorang yang merasa sepi meski di keramaian. Lagu ini mengingatkan kita bahwa sebenarnya kita hanya membutuhkan seseorang yang selalu ada dan perhatian dengan kebahagiaan kita.

8. Zombie

Lagu yang punya lirik catchy ini, menceritakan tentang seseorang yang sedang dalam kehampaan. Tak saja soal cinta, tapi juga kehidupan.

3. Rekomendasi Lagu Day6 Bikin Semangat

Gambar

Tak melulu bikin galau dan bikin merenungi nasib, Day6 juga mempunyai beberapa lagu yang bisa membuat pendengarnya lebih semangat. Selain dengan liriknya yang penuh motivasi, beberapa lagu-lagu tersebut juga diciptakan dengan musik yang upbeat sehingga bisa membakar semangat. Berikut beberapa rekomendasi lagu Day6 yang bisa bikin lebih semangat menjalani hidup.

1. Live Your Life

Lagu Day6 yang satu ini mempunyai pesan yang dalam tentang meyakinkan seseorang agar tidak khawatir dan takut dengan apapun. Sebaliknya, kita harus tetap semangat menjalani hidup.

2. Dance Dance

Dance Dance jadi salah satu rekomendasi lagu Day6 dengan tempo upbeat mengajak kalian menari dan berbahagia. Lagu ini berpesan agar kita bisa menikmati hidup dengan menari sepuasnya tanpa peduli pendapat orang lain.

3. Marathon

Lagu ini memberikan pesan bahwa jika ingin mencapai tujuan, kita tetap harus memperhatikan kondisi diri. Jangan sampai stres dan terlalu ambisius atau tergesa-gesa. Tak perlu merasa  dengan pencapaian orang lain.

4. Freely

Sebagaimana judulnya, lagu ini mengajak para pendengar untuk membebaskan hati dan pikiran dari segala ketakutan dan kecemasan. Sehingga, kita bisa menjalani hari esok dengan perasaan bebas dan bahagia.

5. I'll Try

I'll Try menjadi salah satu lagu yang cukup istimewa di antara lagu-lagu Day6. Sebab, konon lagu ini terinspirasi dari kasih sayang tulus seorang ibu. Lewat liriknya yang mendalam kita bisa menemukan arti cinta kasih yang tulus.

6. For Me

Sesuai dengan judulnya, lagu For Me akan mengingatkan kita untuk lebih memperhatikan dan mencintai diri sendiri. Sebab sering kali kita terlalu memikirkan orang lain dan mengabaikan kebahagiaan sendiri.

7. Days Gone By

Lagu ini berpesan bahwa hari yang lalu telah berlalu tak perlu disesali apalagi ditangisi. Kita harus lebih fokus untuk menjalani hari-hari selanjutnya.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi lagu Day6 yang penuh makna. Selamat mendengarkan!