3 Ending Alternatif 'THE WORLD OF THE MARRIED' Versi Netizen Korea, Yang Mana Pilihanmu?

Renisya Satya Putri   | Senin, 18 Mei 2020 19:44 WIB
3 Ending Alternatif 'THE WORLD OF THE MARRIED' Versi Netizen Korea, Yang Mana Pilihanmu?

Kapanlagi.com - SPOILER ALERT! Drama THE WORLD OF THE MARRIED menayangkan episode 16 terakhir pada 16 Mei 2020 dengan ending yang membuat penonton tak bisa berkata-kata. Meski sebagian besar pemirsa percaya bahwa ending tersebut adalah penutup yang tepat untuk mengakhiri kisah tragis tentang kehancuran ikatan pernikahan akibat perselingkuhan, beberapa orang ternyata memiliki alternatif lain.

Berikut adalah ending alternatif yang dibuat oleh pemirsa THE WORLD OF THE MARRIED dilansir dari Koreaboo pada Senin (18/5):

1 dari 4 halaman

1. Dunia Ibu dan Anak

Dunia Ibu dan Anak © JTBC
Para penonton yang optimis ingin melihat Dr. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan putranya Lee Joon Young (Jeon Jin Seo) melupakan kepedihan masa lalu mereka dan terus maju. Akhir cerita alternatif ini akan menunjukkan bagaimana kedua ibu dan anak ini melangkah maju dan menemukan kebahagiaan dengan benar-benar menghapus sosok ayah yang tidak setia dari keluarga mereka.

"Aku ingin Joon Young mengatasi trauma di bawah asuhan ibunya. Aku ingin Dr. Ji menemukan kembali kedamaian dalam kehidupan sehari-harinya. Aku ingin keduanya bahagia, karena mereka memang pantas mendapatkannya. Aku ingin ending yang sangat klise tapi indah semacam itu. Setelah semua yang tekanan yang mereka — dan juga aku — alami, tentu saja itu yang kuinginkan," ujar seorang netizen.

2 dari 4 halaman

2. Awal yang Baru

Awal yang Baru © JTBC
Penonton yang romantis menginginkan agar Dr. Ji Sun Woo memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali cinta sejati dengan rekan sekaligus psikiaternya, Dr. Kim Yoon Gi (Lee Moo Saeng). Faktanya, banyak pemirsa benar-benar merasa kecewa melihat karakter yang ramah ini 'sia-sia'.

"Aku ingin melihat Dr. Ji menemukan seseorang yang normal dan memiliki kesempatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Aku ingin Dr. Kim menjadi orang yang menyembuhkan Dr. Ji, trauma masa lalunya, dan juga putranya. Kurasa hanya itulah satu-satunya cara untuk membantu Joon Young kembali. Agar Dr. Ji hidup dalam kebahagiaan," ungkap netizen lain.

3 dari 4 halaman

3. Mengulang Masa Lalu

Mengulang Masa Lalu © JTBC
Pemirsa yang berhati besar dan pemaaf ingin melihat Dr. Ji Sun Woo memberi Lee Tae Oh (Park Hae Joon) kesempatan untuk memperbaiki keadaan. Dalam ending alternatif ini, Lee Tae Oh mengakui kesalahannya, belajar dari pengalaman, dan datang kembali untuk menjalani hidup dengan setia kepada istri dan anaknya. Meskipun tidak semua orang suka, ending ini akan memberikan pelajaran: setiap orang pantas mendapat kesempatan kedua.

"Aku tahu itu tidak masuk akal, tetapi aku kepikiran tentang betapa Dr. Ji dan Lee Tae Oh saling mencintai di awal cerita. Aku ingin melihat mereka bekerja bersama untuk kembali ke masa itu. Aku ingin Lee Tae Oh belajar dari kesalahannya dan kembali sebagai orang yang baru. Apakah aku terlalu tidak realistis?" tutur seorang netizen.

4 dari 4 halaman

4. Ending Asli

Ending Asli © JTBC
Akhirnya, pemirsa yang puas mengklaim bahwa ending asli THE WORLD OF THE MARRIED sudah sempurna dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri drama ini. Ending ini menampilkan campuran emosi yang paling kompleks sehingga muncul 'korban nyata dari pertempuran yang terjadi di dunia pernikahan yang berantakan'. Selain itu, ending ini juga dianggap pas karena paling mendekati 'apa yang sebenarnya terjadi pada keluarga yang hancur'.

"Pasangan suami istri dalam THE WORLD OF THE MARRIED tidak akan pernah melepaskan satu sama lain jika Joon Young tidak pergi. Masalah ini adalah hal utama yang mengajari Dr. Ji dan Lee Tae Oh bahwa mereka harus meninggalkan segalanya dan fokus pada melindungi anak laki-laki dari kehidupan mereka yang berantakan. Ending yang asli adalah yang paling realistis. Tidak ada cara lain yang akan berhasil, mengubah ending malah akan jadi seperti dibuat-buat, "ujar Netizen.

(kor/rsp)