3 Fakta Ahn Bo Hyun Bintang 'YUMI'S CELL' Yang Tak Banyak Diketahui, Dulu Pernah Jadi Kuli Bangunan!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 05 Oktober 2021 21:47 WIB
3 Fakta Ahn Bo Hyun Bintang 'YUMI'S CELL' Yang Tak Banyak Diketahui, Dulu Pernah Jadi Kuli Bangunan!
Ahn Bo Hyun (Credit: © TPG Images)

Kapanlagi.com - Mulai bulan September kemarin, ada drama korea baru di TvN yang menyuguhkan perpaduan baru antara animasi kartun dengan aktor dan aktris sungguhan. Drama korea ini berjudul YUMI'S CELL.

Drama korea ini akan dibintangi langsung oleh Kim Go Eun (yang sebelumnya pernah berakting dengan Lee Min Ho) dan Ahn Bo Hyun. Menariknya, drama korea ini juga dibintangi oleh para aktor tampan lain seperti Minho Shinee dan Park Jinyoung GOT7.

Penghayatan para pemain ketika beradu akting sangat bagus. khususnya antara Kim Go Eun (sebagai Yumi) dan Ahn Bo Hyun (Ku Woong). Mereka berdua benar-benar menjiwai hingga tak heran jika popularitas Ahn Bo Hyun semakin meningkat dan menjadi buah bibir di Korea Selatan sana.

Namun, tahukah kamu fakta-fakta Ahn Bo Young ini? Yuk kita simak di bawah ini:

1. Mantan Atlet Tinju

Ahn Bo Hyun merupakan seorang lulusan dari Sport High School di Busan, Korea Selatan. Selain itu, di sekolah, dia memiliki prestasi non-akademik yang membanggakan.

Prestasi yang Ahn Bo Hyun miliki adalah kompetisi tinju amatir di tingkat SMP dan SMA. Kompetisi ini membuat dia memenangkan medali emas. Wow!

Meskipun Ahn Bo Hyun sekarang terkenal sebagai aktor, dia juga pernah berprofesi sebagai model dan petinju. Pengalaman menjadi petinju ini membuat kemampuannya dalam seni bela diri dapat diacungi jempol dan membuat dia dapat mendalami secara mudah ketika ada adegan perkelahian dalam genre action maupun crime di drama hingga film Korea. 

2. Memerankan Beragam Karakter

Ahn Bo Hyun adalah seorang aktor pekerja keras sejak dulu. Sudah banyak pekerjaan yang pernah dia lakukan seperti pelayan di food court, pengantar koran hingga menjadi kuli bangunan.

Ketika Ahn Bo Hyun berperan menjadi salah satu anggota tim Alpha di drama Korea, DESCENDANTS OF THE SUN, dia tetap harus bekerja paruh waktu. Meskipun begitu, dia tetap bisa membagi waktu bekerjanya dalam drama.

Tidak mengherankan, jika dia dipuji oleh netizen Korea karena kepiawaian dan keberaniannya dalam memainkan karakter yang berbeda dalam setiap drama. Meskipun, dia juga harus membagi fokusnya dalam pekerjaan sampingnya.  

3. Penghargaan

Ahn Bo Hyun meraih berbagai penghargaan selama karirnya sebagai aktor. Hal ini berkat kerja keras, kepiawaian dalam berakting, serta rasa tanggung jawab yang dia miliki selama ini. 

Penghargaan-penghargaan yang Ahn Bo Hyun miliki antara lain dia memenangkan Brand of the Year Awards pada kategori Aktor Bintang Baru Tahun Ini di tahun 2020. Lalu, Ahn Bo Hyun juga mendapatkan Asian Artist Awards ke-5 pada kategori Penghargaan Pilihan dan terakhir di tahun 2021 ini dia memenangkan penghargaan Korean First Brand Awards pada kategori Aktor Bintang Baru. Selamat!

Artikel ini ditulis oleh Aprilia Ratna Ningtyas

Editor:   Editor KapanLagi.com