Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Fakta Jin Young, Si Hacker Jenius di 'POLICE UNIVERSITY'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 08 Oktober 2021 12:33 WIB
3 Fakta Jin Young, Si Hacker Jenius di 'POLICE UNIVERSITY'
Jung Jin Young (Credit: Instagram.com/jinyoung0423)

Kapanlagi.com - Setelah keluar dari wajib militernya, Jin Young segera melakukan comeback Drama Korea yang berjudul POLICE UNIVERSITY. Drama Korea ini bercerita tentang investigasi yang kacau dikarenakan seorang profesor di Universitas Kepolisian bekerja sama dengan para mahasiswanya. 

Jin Young sendiri akan memerankan tokoh mantan peretas (hacker) yang pada akhirnya masuk dan menjadi mahasiswa Universitas Kepolisian. Karakternya di drama adalah pribadi yang tidak memiliki ambisi maupun emosi namun hal ini akan berubah setelah bertemu karakter-karakter lainnya di drama. 

Lalu, apa saja fakta lain dari Jin Young ini? Yuk temukan di bawah ini! 

1. Berbakat

Gambar

Selain menjadi aktor, Jin Young juga berkarir menjadi penyanyi, penulis lagu, hingga produser rekaman. Dalam bidang musik, Jin Young aktif berperan sebagai idol, leader, lead vocalist, komposer, dan produser utama bersama grupnya, B1A4. 

Ada banyak lagu yang Jin Young keluarkan hingga saat ini. Salah satunya adalah I'm into You, I Mean Love You by Jinyoung di Ost YEONNOM - Webtoon (2021).

Lalu, pada tahun 2018, Jin Young masuk dalam salah satu 8 permata tersembunyi untuk produser musik. Jin Young bergabung bersama dengan Kwon Soon Il Urban Zakapa, Jong Yong Hwa CNBLUE, dan produser-produser lain dari agensi besar seperti SM Ent dan Big Hit Ent. 

2. Drama yang Dibintangi

Gambar

Aktor Jin Young memulai debut aktingnya pada tahun 2012 sebagai cameo di drama Korea THE THOUSANDTH MAN. Dia akan memainkan seorang karakter Min Kyu, pria muda yang menderita karena cinta pertamanya.

Setelah debut perdananya, Jin Young mulai aktif membintangi beberapa judul drama. Di antaranya adalah WARM AND COZY sebagai Jung Poong San (2015), LOVE IN THE MOONLIGHT sebagai Kim Yoon-Sung (2016), dan yang terbaru adalah POLICE UNIVERSITY sebagai Kang Sun Ho (2021).

Untuk kegiatan aktingnya di film, Jin Young juga aktif berpartisipasi. Contoh film yang dia bintangi, antara lain MISS GRANNY sebagai Ji Ha (2014) dan THE DUDE IN ME sebagai Kim Dong Hyun (2019). 

3. Penghargaan

Gambar

Selain dikenal sebagai pribadi berbakat yang memiliki segudang talenta, Jin Young juga memliki prestasi yang membanggakan di bidang akting. Hal ini karena Jin Young telah bekerja keras dan terus mengasah kemampuannya.

Tentunya, Jin Young sangat layak untuk dapat menerima penghargaan. Ada 3 penghargaan yang dia miliki, antara lain Best New Actor di 30th KBS DRAMA AWARDS (2016), Choice Award di 3rd ASIA ARTIST AWARD (2018), dan Best Dramatic Performance di MINNESOTA WEBFEST AWARDS (2019).

Kedua penghargaan (2016 dan 2018) berasal dari keberhasilan Jin Young dalam berakting di drama Korea LOVE IN THE MOONLIGHT. Sedangkan 1 penghargaan (2019) berasal dari aktingnya di WIND-BELL. 

Artikel ini ditulis oleh Aprilia Ratna Ningtyas

Editor:   Editor KapanLagi.com