3 Pandangan Hidup Luar Biasa dari Oh Young Soo, Pemeran Kakek Misterius di 'SQUID GAME'

Iwan Tantomi   | Senin, 18 Oktober 2021 23:31 WIB
3 Pandangan Hidup Luar Biasa dari Oh Young Soo, Pemeran Kakek Misterius di 'SQUID GAME'
Credit via Instagram.com/yeongsuoh & Netflix

Kapanlagi.com - Oh Young Soo, namanya memang tak sebeken aktor muda Korea lainnya. Namun, di Negeri Ginseng, ia bukanlah aktor kemarin sore yang baru saja debut lewat serial SQUID GAME di Netflix.

Jauh sebelum membintangi drama bergenre thriller tersebut, ia sudah meniti karier di dunia akting sejak muda. Kini ia adalah aktor veteran yang namanya begitu dikenal di Korea. Berkat, SQUID GAME namanya pun makin dikenal oleh para generasi muda.

Menariknya, Oh Young Soo yang berperan sebagai Oh Il Nam, kakek misterius di SQUID GAME punya pandangan hidup luar biasa. Dalam kehadirannya sebagai bintang tamu acara Hangout with Yoo di MBC, aktor yang sudah akting selama 58 tahun ini membagikan pandangan hidupnya yang begitu luar biasa.

1. Memaknai Sebuah Kemenangan

Dalam acara tersebut, Oh Young Soo mengungkapkan interpretasinya tentang SQUID GAME dalam memaknai sebuah kemenangan.

"Masyarakat kita cenderung berpikir jika Anda harus menjadi yang pertama. Namun, meski posisi kedua mungkin kalah dari tempat pertama, sebenarnya Anda telah mengalahkan posisi ketiga," ungkapnya.

Menurutnya setiap orang adalah pemenang. "Bagi saya, pemenang sejati adalah seseorang yang telah melakukan hal terbaik untuk meraih tujuan dengan bekerja keras dan menikmati setiap prosesnya," imbuhnya.

2. Ingin Hidup dengan Damai

Lebih lanjut, Oh Young Soo mengungkapkan jika ia tak pernah punya tujuan hidup yang muluk-muluk.

"Sejujurnya, saya tak punya sesuatu yang spesial, yang saya miliki kadang malah sebuah kekhawatiran. Bagaimana bisa menjalani hidup bersama keluarga dengan damai, tanpa ada masalah," ungkapnya. 

3. Tak Mau Hidup Serakah

Tak kalah penting, Oh Young Soo juga mengungkapkan jika ia tak mau hidup serakah. "Sepanjang hidup, saya telah menerima banyak hal, besar maupun kecil. Selama itu pula, saya belajar agar tidak serakah. Sebagai timbal balik, di sisa-sisa usia, saya berusaha untuk lebih giat berbagi ke sesama," ungkapnya.

Well, itulah beberapa pandangan hidup yang disampaikan oleh si kakek misterius dengan nomor jaket satu di SQUID GAME. Terlepas dari karakternya saat bermain seni peran, sesungguhnya ia adalah aktor yang telah banyak makan asam garam.

Tak heran jika banyak pengalaman bisa ia bagikan, termasuk pandangan hidup yang luas, dan patut diteladani khususnya oleh generasi muda saat ini. Kalau menurutmu gimana, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/2409

Reporter:   Iwan Tantomi