4 Adegan Terbaik Drama Hits Kim Soo Hyun 'IT'S OKAY NOT TO BE OKAY' Versi Penulis Skenario

Renisya Satya Putri   | Selasa, 18 Agustus 2020 10:20 WIB
4 Adegan Terbaik Drama Hits Kim Soo Hyun 'IT'S OKAY NOT TO BE OKAY' Versi Penulis Skenario
IT'S OKAY NOT TO BE OKAY © tvN

Kapanlagi.com - IT'S OKAY NOT TO BE OKAY yang menceritakan kisah Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Go Moon Young (Seo Ye Ji) tayang perdana 20 Juni lalu dan berakhir pada 9 Agustus 2020. Dalam sebuah wawancara eksklusif, penulis skenario Jo Yong membagikan reaksinya terhadap drama hits ini.

Jo Young yang mengaku ingin menyampaikan pesan bahwa kehangatan dapat menyembuhkan kesepian melalui karakter dalam drama memuji para aktor atas penampilan mengesankan mereka. Berkat para pemeran, para pemirsa bisa merasakan emosi yang ditampilkan oleh masing-masing karakter dalam drama.

"Ketiga aktor yang memerankan Kang Tae, Sang Tae, dan Moon Young mendalami karakter mereka dengan sempurna, dan mereka benar-benar memiliki chemistry yang fantastis. Sampai-sampai saya tidak bisa membayangkan Kang Tae jika diperankan oleh orang selain Kim Soo Hyun," ujar Jo Young dilansir dari Soompi.

1. Adegan yang Menyakitkan

Jo Yong mengungkapkan bahwa dia tersentuh oleh kemampuan yang ditunjukkan oleh para aktor melalui drama IT'S OKAY NOT TO BE OKAY. Sang penulis skenario kemudian memilih adegan Kim Soo Hyun yang paling berkesan untuknya.

"Saya rasa saya tidak akan pernah bisa melupakan adegan di akhir episode kesembilan di mana Kang Tae meminta maaf dan menangis. Itu adalah adegan yang menyakitkan bahkan untuk ditulis, dan ketika saya menontonnya, (adegan) itu bahkan lebih terasa menyakitkan sampai saya hampir ikut panik," ungkap sang sutradara.

2. Adegan Mengharukan

Jo Yong juga memuji kemampuan akting Oh Jung Se. Ia memilih adegan di mana Moon Sang Tae membaca buku cerita di depan pohon ibunya dalam episode terakhir sebagai penampilan terbaik Oh Jung Se. Bahkan, adegan tersebut diakui Jo Young membuatnya menangis.

"Saya sangat berhati-hati dan khawatir karena Sang Tae tidak boleh menimbulkan kesalahpahaman atau stereotip tentang spektrum autisme. Saya pribadi mulai menghormati Oh Jung Se secara pribadi setelah melihat dia dengan tulus melakukan yang terbaik untuk memahami dan menjadi dekat dengan orang-orang yang didiagnosis dengan gangguan autisme," tutur Jo Young.

"Melalui proses itu, Oh Jung Se menjadi Sang Tae, dan Sang Tae menjadi Oh Jung Se." imbuhnya.

3. Adegan yang Bikin Merinding

Jo Yong juga membahas penampilan Seo Ye Ji yang sukses memukaunya dalam adegan di akhir episode keenam, di mana Moon Young memimpikan ibunya dan akhirnya menangis di pelukan Kang Tae. Ia juga mengakui bahwa kemampuan akting Seo Ye Ji mampu menghidupkan karakter Moon Young melalui karisma unik dan pesona yang menyenangkan.

"Aku merinding sepanjang waktu. Itu adalah penampilan terbaik. Seo Ye Ji banyak disorot karena kecantikannya, tetapi saya rasa pesona sebenarnya adalah keindahan yang terpancar melalui suaranya yang dalam," kata Jo Yong.

4. Adegan Favorit

Namun, secara pribadi Jo Yong juga memiliki beberapa adegan favoritnya sendiri. Jo Young menjelaskan bahwa dia menyukai bagaimana Sang Tae menyadari adik laki-lakinya bahagia ketika dia bersama Moon Young dan bagaimana Sang Tae kemudian menyambut Moon Young ke dalam keluarga mereka.

"Saya menyukai semua adegan di mana Kang Tae, Moon Young, dan Sang Tae bertengkar. Di luar itu, saya sangat menyukai adegan di mana Kang Tae bermimpi tentang Sang Tae sebagai karyawan biasa yang tiba-tiba muncul di antara Kang Tae dan Moon Young, yang mengenakan seragam sekolah." pungkas Jo Yong.

Editor:   Renisya Satya Putri