4 Alasan Kamu Wajib Nonton 'THE KING: ETERNAL MONARCH', Nggak Seperti Kebanyakan Drama Romance yang Pernah Ada

Rabu, 29 April 2020 17:35 WIB
4 Alasan Kamu Wajib Nonton 'THE KING: ETERNAL MONARCH', Nggak Seperti Kebanyakan Drama Romance yang Pernah Ada

Kapanlagi.com - Setelah dua minggu tayang, THE KING ETERNAL MONARCH bikin pemirsa semakin jatuh hati. Apalagi Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mulai mau percaya tentang keberadaan dunia lain. Ia juga perlahan membuka hati untuk Lee Gon (Lee Min Ho) nih.

Selain menjadi drama comeback Kim Go Eun dan Lee Min Ho, drama yang tayang di SBS dan Netflix ini wajib tonton karena sederetan alasan yang bikin mereka beda dari kebanyakan drama romance yang pernah tayang. Apa saja sih?

1 dari 4 halaman

1. Langsung Menyatakan Cinta

Langsung Menyatakan Cinta THE KING: ETERNAL MONARCH © Netflix
Kalau kebanyakan drama Korea punya karakter utama pria yang dingin cukup lama dalam mengungkap perasaannya, seperti Kim Tan dalam THE HEIRS. Beda banget dengan Lee Gon di THE KING: ETERNAL MONARCH ini. Sejak awal, Lee Gon tidak menyembunyikan perasaannya pada Jung Tae Eul dan memilih untuk terang-terangan menyampaikannya.

Seperti kata-kata Lee Gong, "Bukannya aku tidak tahu cara untuk kembali, aku hanya tidak ingin pergi".

2 dari 4 halaman

2. Karakter Utama Wanita Seorang Detektif yang Jago Bela Diri

Karakter Utama Wanita Seorang Detektif yang Jago Bela Diri THE KING: ETERNAL MONARCH © Netflix
Kalau kebanyakan K-Drama romance punya karakter bintang utama cewek yang lemah, kadang juga ceria dan optimis karena menjalani hidup yang sulit. Ini beda banget dengan Jung Tae Eul.

Karakter yang dibawakan oleh Kim Go Eun tersebut sejak kecil sudah menunjukkan sisi dirinya yang kuat. Bahkan sukses jadi juara Taekwondo dan kini jadi detektif garang yang siap melindungi orang-orang lemah. "Tidak semua orang bisa berani, sehingga aku memutuskan untuk berani," begitu lah yang dikatakan Jung Tae Eul.

3 dari 4 halaman

3. Romance yang Dibalut dengan fantasi + sci-fi

Romance yang Dibalut dengan fantasi + sci-fi THE KING: ETERNAL MONARCH © Netflix
Meski banyak drakor populer yang mengusung genre komedi romantis, THE KING: ETERNAL MONARCH menawarkan lebih dari komedi dan romansa. Salah satunya adalah aspek dua dunia paralel yang jarang terdengar di drama Korea, sehingga menambahkan konsep sci-fi di serial ini.

Ada juga elemen fantasi yang berkaitan dengan benda magis seperti Manpasikjeok, serta perjalanan waktu. Ketika Lee Gon menjelaskan perbedaan antara Republik Korea dan Kerajaan Corea, penonton juga dapat belajar mengenai sejarah Korea. Terakhir, ada banyak misteri pembunuhan yang akan membuat kita penasaran di setiap episodenya!

4 dari 4 halaman

4. Setiap Karakter Memiliki Dua Sisi

Setiap Karakter Memiliki Dua Sisi THE KING: ETERNAL MONARCH © Netflix
Dengan adanya dua dunia paralel, di mana ada dua versi yang berbeda untuk masing-masing orang, tentunya hal ini membuat sang pemain juga harus memerankan dua karakter. Sebelumnya memang sudah ada drakor yang menampilkan pemainnya berperan ganda atau lebih, namun ini pertama kalinya semua orang memiliki dua peran yang berbeda.

Kesempatan untuk memerankan peran ganda ini pun secara tidak langsung menunjukkan keterampilan dan kemampuan dari masing-masing pemain. Meski peran ganda yang baru terlihat adalah karakter yang diperankan oleh Woo Do-hwan, yaitu Jo Yeong yang karismatik dan Jo Eun-seop yang lucu, kita tetap bisa menikmati bromance Lee Gon dan kedua karakter tersebut di kedua dunia.

THE KING: ETERNAL MONARCH tayang di Netflix setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.30 WIB. Pasti nggak pengin ketinggalan kelanjutan kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae Eul kan?

(kpl/jje)