4 Fakta Joshua SEVENTEEN, Idol yang Pernah Bikin Gempar Fans Indonesia Saat Bilang 'Dalem Sayang'

Anik Setiyaningrum   | Rabu, 15 September 2021 20:22 WIB
4 Fakta Joshua SEVENTEEN, Idol yang Pernah Bikin Gempar Fans Indonesia Saat Bilang 'Dalem Sayang'
Joshua SEVENTEEN (Credit: joshuahong951230)

Kapanlagi.com - Joshua SEVENTEEN merupakan seorang idol K-Pop yang lahir di Los Angeles dan punya nama Korea Hong Jisoo. Punya hobi yang unik dan sumber inspirasi yang dianggap tak bisa, membuat fakta Joshua SEVENTEEN menjadi hal menarik untuk diulik.

Fakta Joshua SEVENTEEN yang punya julukan sebagai Seventeen's Gentleman mungkin sudah sering kalian dengar. Pasalnya, dia dikenal sebagai pribadi yang tak mudah marah dan punya gaya bicara yang lembut. Kelembutan itu pun terlihat saat Joshua SEVENTEEN bilang "dalem sayang" dan berhasil menggemparkan Carat Indonesia.

Tak hanya itu, dia juga seorang idol yang punya kemampuan vokal luar biasa karena bakat itu pun di asah lewat training di Pledis selama dua tahun dua bulan. Selain itu, Joshua SEVENTEEN juga dikenal sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, bahkan menjadikannya sebagai role model.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu fakta Joshua SEVENTEEN lebih lanjut, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Inspirasi Bermusik Joshua SEVENTEEN Berawal dari Gereja

Setiap orang tentu punya sumber inspirasi masing-masing dalam hidupnya, begitu juga seorang idol. Fakta Joshua SEVENTEEN mengenai sumber inspirasinya dalam bermusik pun cukup menarik untuk dibahas.

Joshua SEVENTEEN pernah mengungkapkan kisah di balik perjalanan karier bermusiknya dalam wawancara dengan FO Squad Kpop. Awalnya, dirinya mengakui bahwa kecintaannya dalam bermusik tumbuh dan dapat pengaruh besar saat menjalani trainee. Apalagi begitu debut dan tampil di depan ribuan penggemar, mendengar sorakan meriah membuat Joshua semakin semangat bermusik.

Meski begitu, Joshua SEVENTEEN mengungkapkan bahwa itu bukan titik asal baginya. Dia mengakui bahwa sumber inspirasi itu memang berbeda bagi setiap orang dan bagi Joshua, kecintaannya pada musik berawal dari gereja.

"Aku pikir itu berbeda untuk kita semua. Tapi bagiku itu adalah gereja (yang menginspirasi bermusik)," kata Joshua SEVENTEEN.

Sekilas, spirit Joshua tersebut menjadi tak umum di kalangan idol lainnya. Namun, hal itu tak membuat Carat terkejut. Mereka jelas senang karena dengan begitu, Joshua menemukan jalan menuju K-Pop dan kesuksesan bersama SEVENTEEN.

2. Gempar Gara-Gara Ucap 'Dalem Sayang'

Pada bulan Februari lalu, SEVENTEEN menggelar online fan meeting. Fakta Joshua SEVENTEEN yang pernah menggegerkan Carat Indonesia dalam acara tersebut jelas tak boleh dilewatkan. Ada beberapa Carat Indonesia yang mengikuti acara tersebut. Banyak jurus yang disiapkan penggemar demi bisa mendapat kesempatan berinteraksi dengan idolanya, entah itu gambar, gombalan, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh penggemar dari luar Korea, tak terkecuali Indonesia adalah membuat idola mereka mengucapkan kata-kata dalam bahasa dari negaranya. Seolah sudah dibriefing, ketika ada salah satu penggemar Indonesia memanggilnya "Mas Joshua", idol asal Amerika itu pun menjawab "Dalem Sayang".

Bayangkan, apa tidak terkejut orang Indonesia terlebih orang Jawa yang mendengar respons Joshua tersebut. Alhasil, penggemar pun heboh hingga jadi trending topik di Twitter.

"JOSHUA SAID, "DALEM SAYANG" SEBAGAI CARAT INDONESIA, SAYA MERASA BANGGA MELIHAT DIA BERBICARA INDONESIA. I LOVE YOU BEST BOYYY" tulis akun @istrinyaascoups

Bahkan, ada netizen yang memanggilnya sebagai JOSHUA dari Jogja gadungan.

"Dalem sayang masih menjadi tren hingga saat ini. kekuatan mas joshua dari Jogja gadungan beda banget," tulis akun @ustadjoshua.

3. Joshua SEVENTEEN Punya Hobi Merajut dan Bikin Aksesoris

Fakta Joshua SEVENTEEN tak hanya berasal dari gemerlap panggung. Setiap idol pasti punya pesona masing-masing di luar karier bermusik. Dan justru hal itu yang sering bikin penggemar makin cinta.

Begitu pula yang terjadi pada Joshua SEVENTEEN. Pada sebuah wawancara, dirinya mengaku suka membuat aksesoris manik-manik. Sayangnya, hobi itu terpaksa berhenti untuk sementara karena kesibukan yang dimilikinya.

"Aku suka membuat aksesoris dari manik-manik. Saat mempersiapkan sesuatu untuk ditunjukkan pada CARAT, hanya ada sedikit waktu. Aku tidak bisa menghabiskan banyak waktu melakukannya. Kalau aku punya waktu lagi nanti, aku akan melakukannya," ungkap Joshua.

Dia membuat manik-manik itu untuk ditunjukkan kepada Carat, wajar jika para penggemar jadi berbunga hatinya. Meski mengaku banyak kesibukan, Joshua mengaku dirinya ingin punya hobi baru dan hobi yang dipilihnya, yaitu merajut.

"Aku ingin punya hobi baru. Aku mencari hobi yang bisa aku pelajari sendiri. Sekarang aku ingin belajar bagaimana caranya merajut. Saat aku punya hobi baru, aku ingin melakukannya dengan baik," ujarnya.

Joshua pun sudah membeli beberapa alat untuk berlatih merajut. Namun ternyata, dia terkejut karena hobi tersebut tak semudah yang dia kira.

"Aku sudah mencoba tapi itu lebih sulit dari yang aku duga," keluhnya.

Meski begitu, dia berjanji kepada Carat untuk memamerkan karyanya setelah kemampuannya dalam merajut sudah lebih baik.

4. Joshua SEVENTEEN Pernah Minta Maaf Kepada Ibunya

Fakta Joshua SEVENTEEN sebagai idol yang tak bisa terlewat adalah berkurangnya waktu untuk keluarga. Sama seperti idol lain, Joshua pun harus rela tak bisa menghubungi keluarganya yang memang tinggal berjauhan.

Hal tersebut menjadi alasan bagi Joshua untuk mengungkapkan ibunya lewat media sosial. Pesan itu tergambar lewat foto yang dia unggah. Terlihat dirinya berfoto dengan seorang perempuan yang telah melahirkannya.

Foto itu pun dilengkapi dengan caption yang berisi permintaan maaf karena jarang menghubungi ibunya serta janji untuk mengirim pesan lebih sering.

"Aku mencintaimu bu," tulis Joshua. "#Rindukamu #cintakamu #MaafUntukTidakSeringMenghubungimuAkuAkanMencobaMengirimPesanLebihBanyak."

Unggahan tersebut pun banjir pujian dari netizen. Apalagi, Joshua memang terkenal akan pembawaannya yang lembut hingga citra gentlemen melekat pada dirinya.

Editor:   Anik Setiyaningrum