4 Fakta The8 SEVENTEEN, Idol Fashionista yang Sempat Alami Cedera

Anik Setiyaningrum   | Kamis, 16 September 2021 19:44 WIB
4 Fakta The8 SEVENTEEN, Idol Fashionista yang Sempat Alami Cedera
The8 SEVENTEEN (Credit: Instagram/svt_minghao)

Kapanlagi.com - The8 SEVENTEEN sebenarnya bernama asli Xu Ming Hao. Selain itu, penyanyi asal Tiongkok yang menjadi idol K-Pop ini juga punya nama Korea, yakni Seo Myung Hao. Menempati posisi sebagai lead dancer, tentu kemampuannya dalam hal menari tak perlu diragukan lagi.

Kemampuan tersebut kemudian di asah pada saat menjalani masa trainee selama satu tahun lima bulan. Di balik masa trainee yang cukup singkat itu, terdapat perjuangan dan kerja keras The8 SEVENTEEN. Bahkan, dia pernah berbohong kepada ibunya dengan berkata bahwa jam 12 sudah bersiap untuk tidur. Padahal, dia bisa berlatih sampai jam 5 pagi dan kembali berlatih saat jam 9 pagi.

The8 SEVENTEEN juga cukup mencolok karena penampilannya yang selalu fashionable. Bahkan, model rambut apa pun selalu bagus untuknya. Baru awal bulan ini, pihak agensi mengumumkan jika The8 SEVENTEEN akan fokus berkegiatan di negara asalnya, yakni Tiongkok. Apa kalian penasaran mengenai The8? Langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. The8 SEVENTEEN Seorang Fashionista

Para member SEVENTEEN lain sering menyebut The8 SEVENTEEN sebagai member dengan gaya pakaian terbaik. Sedangkan The8 sendiri telah beberapa kali menyatakan minatnya pada mode. Hal tersebut semakin jelas saat beberapa member SEVENTEEN termasuk The8 melakukan wawancara dengan W Magazine.

Ketika ditanya "Apa satu kata yang akan kamu gunakan untuk menggambarkan gaya pakaianmu?", The8 menjawab "Saya". Selain menyatakan kecintaannya pada mode, The8 juga mengatakan bahwa itu merupakan cara mengekspresikan diri. Ketertarikannya pada fashion membuka peluang baginya untuk mencoba penampilan baru dan akhirnya menemukan jalan untuk menemukan gayanya sendiri.

"Saya memiliki minat yang besar dalam mode, jadi saya terus-menerus mencoba penampilan baru. Dan saya merasa akhirnya menemukan getaran dan selera gaya saya sendiri." Kata The8.

Selain itu, The8 SEVENTEEN juga mengatakan bahwa punya rung untuk mengekspresikan diri lewat fashion membuatnya mendapatkan rasa percaya diri yang lebih banyak. Oleh sebab itu, dirinya merasa seperti benar-benar hidup sebagai dirinya sendiri saat mengenakan busana yang bagus.

2. The8 SEVENTEEN Alami Cedera Pada Masa Promosi 'Your Choice'

Pada bulan Juni lalu, SEVENTEEN baru saja comeback dengan mini album berjudul "Your Choice". Sayangnya, saat akan melangsungkan promosi, pihak agensi mengumumkan jika The8 mengalami cedera tak terduga. Hal itu kemudian membuat peran The8 dalam promosi dibatasi.

Saat itu, The8 merasa sakit di punggung kaki dan pergelangan kaki selama latihan koreografi. Setelah datang ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih rinci, The8 disarankan untuk fokus pada perawatan dan mengurangi aktivitas fisik intens termasuk koreografi agar mendapat istirahat yang cukup.

Agensi menyampaikan pengumuman di atas untuk mengabarkan bahwa keinginan kuat The8 dalam berpartisipasi dan mencegah ketegangan yang mungkin akan terjadi. Selain itu, agensi juga meminta maaf kepada para penggemar karena sudah menimbulkan kekhawatiran.

"Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar karena menimbulkan kekhawatiran atas masalah ini, dan kami akan menempatkan prioritas utama dalam membantu THE8 dalam perawatan dan pemulihannya sehingga ia dapat bergabung kembali dengan para penggemarnya dengan kesehatan penuh," tutup agensi.

3. The8 SEVENTEEN Punya Candaan yang Cerdas yang Bikin Para Member Ngakak

Momen The8 SEVENTEEN yang berhasil bikin para member ngakak ketawa ini berlangsung dalam paruh kedua tantangan ad-lib member, GOING SEVENTEEN. Hal ini berawal dari obsesi Hoshi pada harimau, dan fakta itu pun sudah diketahui banyak orang.

Saat The8 menunjuk foto Hoshi, dia berkata "Panggilannya harimau, kan?". DK pun membenarkan fakta yang sudah menjadi rahasia umum tersebut. Setelah itu, The8 mengusulkan sebuah ide untuk memasukkan Hoshi ke kandang harimau.

Bahkan, belum sempat The8 menyelesaikan kalimat tersebut, Woozi dan DK langsung tertawa terbahak-bahak sambil bertepuk tangan. The8 melanjutkan perkataannya, "...dan suruh dia hidup selama sehari dengan harimau."

Saran tersebut dianggap kocak dan cerdas sebagai ide untuk menyembuhkan Hoshi dari obsesi terhadap harimau. Woozi pun melompat dari kursi dan berkata "Bagus sekali!", sedangkan S.Coups, leader SEVENTEEN mengajak The8 tos atas ide yang dianggap cerdas tersebut.

Woozi kemudian berkata, "Bahkan jika dia sadar di sarang harimau, dia akan mati!" dan itu membuat Hoshi tertawa saat melihat Seungkwan mengajak Woozi tos.

4. Bersama Jun, THE8 SEVENTEEN Akan Fokus Beraktivitas di Tiongkok

Pada tanggal 1 September lalu, agensi yang menaungi SEVENTEEN, yakni Pledis Entertainment mengumumkan hal yang cukup mengejutkan. Pengumuman tersebut berisi penjelasan mengenai pengaturan kegiatan SEVENTEEN di Korea dan luar negeri.

SEVENTEEN akan comeback dengan album baru pada bulan Oktober mendatang. Sayangnya, pada periode ini SEVENTEEN akan melakukan promosi hanya dengan 11 member. Member yang tak terlibat dalam promosi ini adalah The8 dan Jun. Menurut Pledis, Jun dan THE8 akan fokus pada kegiatan mereka di negara asal, yakni Tiongkok pada bulan September hingga Desember.

Mereka berdua akan melanjutkan pekerjaan di Tiongkok yang sempat tertunda lantaran kasus Covid-19. Dengan begitu, mereka pun bisa menghabiskan waktu bersama keluarga setelah terpisah cukup lama.

"Harap dicatat bahwa selama periode ini SEVENTEEN akan terlibat dalam promosi mereka di Korea dengan 11 anggota. Kami meminta pengertian Anda yang murah hati, dan nantikan beragam aktivitas SEVENTEEN baik di Korea maupun di luar negeri selama paruh kedua tahun ini. Terima kasih," tutup mereka.

Nah, itulah Fakta The8 SEVENTEEN Idol fashionista yang kini fokus beraktivitas di Tiongkok untuk sementara.

Editor:   Anik Setiyaningrum