Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

4 Potret Kedekatan Jungwon ENHYPEN dan Sungchan NCT: Dulu Jadi Trainee SM Entertainment Bersama - Kini Jadi Idol K-Pop Ternama

Iwan Tantomi   | Kamis, 27 Januari 2022 18:51 WIB
4 Potret Kedekatan Jungwon ENHYPEN dan Sungchan NCT: Dulu Jadi Trainee SM Entertainment Bersama - Kini Jadi Idol K-Pop Ternama
Credit via SBS Inkigayo

Kapanlagi.com - Bagi penggemar idol K-Pop yang mengagumi beberapa artis atau yang biasa disebut multifandom atau multifan, tentu akan senang jika mengetahui idol K-Pop favorit saling berinteraksi satu sama lain. Entah itu di atas panggung saat promosi bersama, atau saling berjumpa secara kasual.

Hal ini mengindikasikan jika hubungan kedua idol K-Pop berjalan baik, kendati tak debut di grup atau agensi yang sama misalnya. Momen manis inilah yang baru-baru ini diperlihatkan oleh Jungwon ENHYPEN dan Sungchan NCT.

Jungwon yang tengah melakukan promosi bersama grupnya di acara musik Korea, SBS Inkigayo, terlihat begitu dekat dengan Sungchan yang tak lain MC di acara tersebut. Sebuah momen yang jarang diperlihatkan para idol K-Pop, apalagi jika saling berbeda agensi.

Lantas, bagaimana keduanya bisa sampai terlihat begitu akrab, bahkan di depan kamera?

1. Sama-Sama Pernah Jadi Trainee SM Entertainment

Gambar

Diketahui sebelum bergabung dalam survival show, I-LAND, Yang Jungwon merupakan trainee dari SM Entertainment. Banyak informasi yang menyebut jika Jungwon menjalani masa trainee di SM Entertainment dalam kurun waktu yang cukup lama.

Hal tersebut memungkinkan dia mengenal dekat bahkan bersahabat dengan sesama trainee di SM Entertainment. Apalagi Jung Sungchan kala itu juga belum debut bersama NCT. Dari situlah penggemar meyakini kedekatan mereka berdua bermula.

2. Keluar dari SM Entertainment, Berlabuh ke Big Hit Entertainment

Gambar

Setelah keluar dari SM Entertainment, Jungwon memilih berpindah agensi ke Big Hit Entertainment. Dalam sebuah siaran langsung di VLIVE bersama Heeseung, member ENHYPEN lainnya, Jungwon pernah menjelaskan alasannya, saat ditanya penggemar bagaimana bisa sampai ke Big Hit Entertainment.

"Aku punya sahabat dekat yang lebih dulu menjadi trainee di Big Hit Entertainment. Ia dan ibunya, menceritakan diriku kepada tim casting Big Hit. Mereka juga menunjukkan fotoku. Kemudian, tim casting Big Hit tertarik untuk melihat kemampuan dan bakat yang kumiliki," ungkap Jungwon.

Jungwon kemudian ditawari audisi dan dinyatakan lulus oleh tim casting Big Hit. Baru setelah itu, ia menjadi trainee resmi di Big Hit Entertainment. Otomatis, sejak saat itu, Jungwon tak lagi berinteraksi langsung dengan Sungchan maupun teman-temannya sesama trainee di SM Entertainment.

3. Debut di Tahun yang Sama

Gambar

Di tahun 2020, Big Hit bekerja sama dengan CJ ENM menggelar I-LAND. Semua trainee yang ikut survival show tersebut ditransfer ke perusahaan gabungan Big Hit dan CJ ENM, bernama BELIFT LAB, termasuk Jungwon. Ini karena grup K-Pop yang akan didebutkan bersifat permanen.

Selama di I-LAND, Jungwon menunjukkan kemampuan terbaiknya, terutama vokal yang unik dan dance yang ciamik. Hasilnya, ia mendapatkan peringkat pertama dan debut bersama ENHYPEN pada 2020. Menariknya lagi, Jungwon terpilih sebagai leader ENHYPEN, terlepas dari usianya yang sangat muda.

Di sisi lain, Sungchan yang sebelumnya pernah menjalani trainee bersama Jungwon di SM Entertainment, juga berhasil debut bersama NCT. Sungchan tepatnya debut bersama Shotaro pada 2020, lewat sub-unit NCT U. Sub-unit ini juga disebut sebagai NCT 2020.

4. Kembali Berjumpa Sebagai Idol K-Pop Ternama

Gambar

Baik NCT maupun ENHYPEN, sama-sama menorehkan prestasi yang mencengangkan di industri K-Pop. NCT yang terbentuk lebih dulu pada 2016, menjadi salah satu idol K-Pop yang sukses menjual jutaan album.

Mengejutkannya, ENHYPEN yang baru debut pada 2020, juga dengan cepat menyandang million seller berkat penjualan album yang fantastis. Hal ini membuat mereka cepat menuai popularitas.

Sampai akhirnya, interaksi pun kembali terlihat di depan kamera. Jungwon dan Sungchan kembali berjumpa, bahkan bincang-bincang bersama di music show SBS Inkigayo. Bedanya, bukan sebagai sesama trainee, tetapi kini sebagai idol K-Pop ternama.

https://www.newshub.id/interactive2/2922

Reporter:   Iwan Tantomi