Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

4 Rekomendasi Drama Korea Sedih Yang Siap Bikin Hati Teriris, Yakin Bisa Tahan Tangis?

Editor KapanLagi.com   | Senin, 29 Agustus 2022 16:00 WIB
4 Rekomendasi Drama Korea Sedih Yang Siap Bikin Hati Teriris, Yakin Bisa Tahan Tangis?
credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Drama Korea sering identik dengan alur kisahnya yang so sweet lewat adegan-adegan romantisnya. Namun begitu, banyak juga genre drakor yang memunculkan kisah yang penuh haru sehingga tidak heran penonton ikut terbawa adegan cerita yang ditampilkan.

Kemampuan akting para aktor dan aktris korea yang bagus dan handal. Serta ditambah lagi dengan jalan cerita dan original soundtrack yang mellow pasti menjadi salah satu alasan penonton mudah terbawa empati ketika menonton drama korea yang menyajikan adegan sedih.

Nah, dalam artikel kali ini akan memberikan empat rekomendasi drama korea yang pasti bikin kalian sedih waktu nontonnya, jadi langsung aja kita simak. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Hi, Bye Mama!

Gambar

Kalau kalian lagi cari rekomendasi drama sedih yang berkisah tentang hubungan ibu dan anak, tentu drakor Hi, Bye Mama wajib banget masuk playlist kalian. Drama Korea yang dibintangi oleh aktris cantik sekaligus istri Rain yaitu Kim Tae-hee serta aktor Lee Kyu-hyung ini bercerita mengenai seorang ibu yang telah meninggal dan diberikan kesempatan untuk hidup kembali oleh dewa. Kim Tae-hee yang berperan sebagai Cha Yu-ri tentu saja sangat merasa bahagia karena dia bisa menjadi manusia kembali sehingga putrinya yang masih balita yaitu Cho Seo-woo yang diperankan oleh aktor cilik, Seo Woo-jin dapat melihatnya. 

Tentu saja kembalinya istrinya yang telah meninggal membuat suami Cha Yu-ri yaitu Jo Kang Hwa yang diperankan oleh aktor Lee Kyu-hyung merasa kaget. Apalagi status Kang Hwa yang telah memiliki istri baru membuat drama ini semakin menarik sekaligus sedih karena di satu sisi Kang Hwa ingin menjaga perasaan istri barunya dan di sisi lain dia tidak bisa mengabaikan tujuan Yu-ri yang hidup kembali hanya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada putri mereka.

2. Doctors

Gambar

Drama Korea, Doctors adalah drama korea yang penuh dengan adegan romantis sekaligus alur cerita yang menyayat hati sehingga drama korea ini pas untuk rekomendasi drama korea sedih yang cocok buat kamu tonton. Terlebih lagi pemeran utama wanita dalam drama ini adalah aktris terkenal yang pernah membintangi drakor The Heirs yaitu Park Shin-hye. 

Kita pasti akan dibuat menangis melihat adegan dimana tokoh Hye-jung yang diperankan oleh Park Shin-hye harus kehilangan nenek yang telah menjadi orang pertama yang selalu mendukung Hye-jung ketika dia direndahkan oleh banyak orang disekitarnya. Kematian neneknya membuat Hye-jung ingin membalas dendam kepada dokter yang telah mengoperasi neneknya dan dalam perjalanannya untuk membalaskan dendam yang penuh liku dan kesedihan itu, dia bertemu kembali dengan Hong Ji-hong yang diperankan oleh aktor Kim Rae-won.

3. The World Of The Marriage

Gambar

Kalau drama korea satu ini pasti masuk ke dalam rekomendasi drama korea sedih karena cerita yang mengangkat tentang perselingkuhan tidak hanya bisa menguras emosi tapi juga bisa membuat air mata kalian ikut mengalir ketika melihat adegan sang istri yang dikhianati sang suami. 

Ji Sun-woo yang diperankan oleh aktris Kim Hee-ae mengetahui jika suaminya Lee Tae-oh yang diperankan oleh aktor Park Hae-joon berselingkuh dengan seorang wanita bernama Yeo Da-Kyung yang diperankan oleh aktris cantik Han So Hee. Kisah dalam drama ini sanga pilu karena Sun-woo tidak hanya mengetahui bahwa suaminya telah bermain api dibelakangnya tapi juga sebuah fakta bahwa selingkuhan suamianya tengah mengandung. Tentu saja drama ini membuat kita terutama kaum wanita akan berempati dengan Sun-woo karena dia harus menjadi wanita yang kuat untuk putra sematawayangnya meskipun nasib rumah tangganya tidak bisa diselamatkan.

4. Goblin

Gambar

Drama ini menyajikan cerita fiksi yang menyajikan kisah pilu antara sepasang kekasih yang harus terpisah karena sebuah kutukan sehingga tidak heran jika drama ini masuk dalam rekomendasi drama korea sedih yang membuat hati kita siap teriris. Diperankan oleh aktor Gong Yoo dan aktris Kim Go-eun, drama ini menceritakan kisah seorang siluman yang dikutuk untuk terus hidup hingga dia bisa meninggal ketika dia bisa menemukan pengantin wanitanya. 

Ji Eun-tak yang diperankan oleh aktris Kim Go-eun adalah seorang wanita yatim piatu sehingga hidupnya penuh dengan penderitaan ketika dia tinggal bersama bibinya. Kemudian dia bertemu dengan Goblin dan mengaku sebagai pengantin wanita. Kisah cinta mereka yang mulai berkembang harus berakhir karena Goblin dihadapkan oleh dua pilihan antara harus tetap hidup dengan cintanya yaitu Ji Eun-tak atau harus memilih mati agar Ji Eun-tak tetap hidup. 

Ok, itulah tadi beberapa rekomendasi drama korea sedih yang siap bikin hati teriris jadi kalian siap-siap buat tahan tangis ya guys.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait