5 Anime Horor Yang Sebaiknya Tidak Kamu Tonton Sendirian

Guntur Merdekawan | 27 Januari 2017, 09:15 WIB
5 Anime Horor Yang Sebaiknya Tidak Kamu Tonton Sendirian

Kapanlagi.com - Film animasi buatan Jepang (anime) kebanyakan bertema fantasi, action, drama atau komedi. Namun tahukah kamu jika ada juga beberapa judul anime bertema horor yang nggak kalah ngeri dari film-film hantu layar lebar?

Mungkin dari sini kalian berpikir jika hantu yang digambarkan dalam bentuk animasi tidak akan menakutkan. Tapi kalian salah! Jika kamu pecinta film horor, kami telah menyediakan 5 judul anime yang bakal pas banget untuk seleramu. Namun bagi yang penakut, jangan nonton sendirian, apalagi di malam hari ya!

1. Yami no Shibai

Yami no Shibai © MyanimelistYami no Shibai © Myanimelist

Serial anime ini tidak memiliki cerita runtut atau berurutan, melainkan kumpulan kisah urban legend di Jepang yang disajikan dalam 1 episode pendek. Uniknya, anime ini memiliki visual yang sangat unik dan menakutkan. Setiap episode pun disajikan dalam balutan durasi yang sangat singkat, yakni sekitar 5 menitan. Jika kamu suka dengan cerita hantu-hantu Jepang, maka serial ini wajib banget masuk list kamu.

2. Ghost Hunt

Ghost Hunt © MyanimelistGhost Hunt © Myanimelist

Film ini bercerita tentang gadis berusia 16 tahun, Mai yang dipaksa untuk membantu sebuah organisasi bernama Shibuya Psychic Research. Nah, seperti namanya, organisasi ini memang bekerja untuk mencari dan memberantas keberadaan makhluk halus yang ada di dunia. Setiap perburuan hantu biasanya digambarkan cukup singkat, yakni dua atau tiga episode saja. Kalau kamu tidak suka serial anime yang terlalu panjang, maka Ghost Hunt juga wajib kamu coba.

3. Jigoku Shoujo

Jigoku Shoujo © MyanimelistJigoku Shoujo © Myanimelist

Serial Jigoku Shoujo bercerita tentang sebuah website misterius bernama Hotline to Hell yang hanya bisa diakses tengah malam. Pada situs ini kamu bisa menuliskan sebuah nama dari orang yang kamu benci atau ingin kamu bunuh. Jika kamu telah menuliskan sebuah nama di sana, maku seorang mediator bernama Emma Ai bakal datang membuatkan kontrak, lalu menjadi malaikat maut untuk menjalankan perintahmu.

4. Ghost Stories

Ghust Stories © MyanimelistGhust Stories © Myanimelist

Atau juga dikenal dengan nama Ghosts at School. anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Satsuki Miyanoshita yang baru saja pindah rumah bersama keluarganya ke kampung halaman mendiang ibunya. Nah, pada suatu saat, Satsuki bersama beberapa temannya menjelajahi sebuah bangunan sekolah yang sudah tak terpakai dan ternyata berhantu. Singkat cerita, almarhum ibunya dulu adalah seorang pembasmi hantu yang tugasnya belum selesai. Satsuki pun akhirnya berniat untuk melanjutkan misi ibunya tersebut.

5. Corpse Party - Tortured Souls

Corpse Party © MyanimelistCorpse Party © Myanimelist

Adalah sebuah judul serial anime super pendek (4 episode) yang sangat mengerikan. Setting dari anime ini adalah sebuah sekolah yang dihancurkan karena memiliki sejarah kelam, yakni banyak murid hilang dan juga terbunuh. Tak lama setelahnya, sebuah sekolah baru dibangun tepat di atas tanah tersebut. Dan pada suatu hari ada sekelompok murid yang bertukar cerita seram malam-malam di sana. Seketika, sebuah gempa bumi tiba-tiba datang dan anak-anak tersebut masuk ke dalam sebuah dimensi lain yang membawa mereka ke bangunan masa lalu dari sekolah tersebut. Penuh dengan hantu? Tentu saja!

(kpl/gtr)

Editor:   Guntur Merdekawan