Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Artis Jepang yang Bunuh Diri Sepanjang Tahun 2020, 3 di Antaranya Main di Serial yang Sama

Selasa, 29 September 2020 15:00 WIB
5 Artis Jepang yang Bunuh Diri Sepanjang Tahun 2020, 3 di Antaranya Main di Serial yang Sama
Hana Kimura, Yuko Takeuchi dan Haruma Miura / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Bagi sebagian besar orang, dunia hiburan mungkin sesuatu yang begitu menggiurkan karena iming-iming popularitasnya. Namun jangan salah, menjadi seorang publik figur yang kerap disorot kamera juga terkadang menghadirkan tekanan yang besar.

Sudah bukan berita baru jika banyak publik figur yang bahkan sampai mengakhiri hidupnya sendiri karena tak kuat dengan tekanan tersebut. Di Jepang saja sepanjang tahun 2020 ini tercatat sudah ada 5 publik figur populer yang bunuh diri.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini dunia memang harus dihadapkan dengan ujian berat pandemi covid-19. Dan dunia hiburan memang adalah salah satu yang paling terdampak, di mana event-event seperti pagelaran konser hingga syuting harus ditiadakan untuk sementara waktu.

Nah, berikut adalah daftar 5 publik figur Jepang yang mengakhiri hidupnya sendiri di tahun 2020 ini..

1. Yuko Takeuchi

Gambar

Aktris senior Jepang, Yuko Takeuchi ditemukan meninggal karena bunuh diri di usia 40 tahun pada Hari Minggu (27/9) kemarin. Jasadnya ditemukan oleh sang suami, Taiki Nakabayashi di dalam kamar. Meski sempat dilarikan ke RS, namun semuanya sudah terlambat.

Kabar ini begitu menggemparkan dunia hiburan Jepang mengingat Yuko selama ini diketahui sebagai sosok yang begitu ceria dan tak terlihat sedang ada masalah apapun. Bahkan pada Bulan Januari lalu, Yuko baru saja melahirkan anak keduanya.

Tidak ada catatan bunuh diri / wasiat yang ditemukan di sekitar mayat Yuko. Namun sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Yuko.

2. Takashi Fujiki

Gambar

Sekitar seminggu sebelum Yuko Takeuchi meninggal dunia, aktor senior Jepang lain, Takashi Fujiki juga ditemukan tewas di kediamannya pada tanggal 20 september 2020. Ia meninggal di usia 80 tahun.

Bedanya, Takashi meninggalkan pesan wasiat sebelum mengakhiri hidupnya sendiri. Pesan itu mengatakan bahwa Takash sudah tidak percaya diri untuk terus berakting.

Fakta uniknya, Takasih merupakan aktor ke-3 dari serial TV Bloody Monday 2 (2010) yang meninggal bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir.

3. Sei Ashina

Gambar

Tanggal 14 September 2020, aktris cantik Jepang bernama Sei Ashina juga meninggal karena bunuh diri di usia 36 tahun. Bintang serial Kamen Rider Hibiki ini mengakhiri hidupnya di apartemennya sendiri di Tokyo.

Seperti Takishi, Sei Ashina juga terlibat dalam syuting serial Bloody Monday season 2 yang tayang pada Bulan Januari hingga Maret 2020 lalu. Tentu saja fakta ini meninggalkan sebuah misteri besar yang masih diselidiki pihak kepolisian hingga saat ini.

4. Haruma Miura

Gambar

Meninggalnya Haruma Miura bisa dibilang yang paling bikin geger dunia hiburan Jepang. Tak ada angin tak ada hujan, aktor yang sangat populer ini ditemukan bunuh diri di rumahnya di Tokyo pada 18 Juli 2020 silam. Padahal, karirnya sedang berada di puncak.

Bersamaan dengan meninggalnya Haruma, ditemukan pula pesan wasiat yang sampai saat ini masih belum dirilis secara resmi. Dan uniknya lagi, Haruma juga terlibat dalam serial Bloody Monday season 2. Dengan ini, ada 3 pemeran serial tersebut yang bunuh diri di tahun 2020.

5. Hana Kimura

Gambar

Bukan artis, Hana Kimura merupakan seorang pegulat pro Jepang yang pernah membintangi serial reality Netflix bertajuk Terrace House: Tokyo. Hana meninggal di usia yang sangat muda, yakni 22 tahun, tepatnya pada 23 Mei 2020.

Memang belum ada pernyataan resmi, namun pihak kepolisian menduga jika Hana mengakhiri hidupnya sendiri. Kepergian Hana juga sebelumnya dikonfirmasi oleh World Wonder Ring Stardom, sebuah grup gulat profesional wanita melalui Twitter.