Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Artis Korea Ini Akui Tak Ingin Menikah, Ada yang Trauma Dengan Perannya di Drama Loh!

Senin, 04 Oktober 2021 10:08 WIB
5 Artis Korea Ini Akui Tak Ingin Menikah, Ada yang Trauma Dengan Perannya di Drama Loh!
Wonho Eks MONSTA X (Credit: Instagram/iwonhoyou)

Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang menikah merupakan salah satu goal atau tujuan dalam hidupnya. Memiliki anak dan suami serta hidup bahagia dalam sebuah pernikahan adalah impian banyak orang. Namun, tidak semua manusia memiliki pikiran serta tujuan yang sama.

Beberapa artis atau idol K-Pop merasa bahwa pernikahan bukan merupakan sebuah tujuan atau prioritas dalam hidup. Menurut beberapa idol atau artis dalam industri K-Pop menjadi bahagia dan memiliki karir yang cemerlang merupakan sebuah prioritas atau bahkan tujuan utama. Alasannya adalah banyak sekali kasus perceraian atau tidak bahagianya seseorang setelah menikah, yang membuat para artis dan idol K-Pop ini enggan untuk membangun sebuah rumah tangga.

Siapa saja artis dan idol K-Pop yang tidak ingin menikah? dan apa alasan mereka? Yuk intip info di bawah ini!

1. Sunny Girls Generation

Gambar

Ketika perempuan lain seusianya telah menikah atau bahkan memiliki anak, tapi Sunny Girls Generation memiliki pemikiran yang berbeda. Sunny menjelaskan bahwa ia bahkan tidak memiliki gambaran mengenai tipe laki-laki ideal yang akan menikahinya.

Keponakan dari pendiri SM Entertainment ini menjelaskan bahwa pernikahan bukanlah hal yang ia pikirkan. Bahkan, Sunny lebih memilih untuk hidup seorang diri dan tetap melajang, ia berpikir bahwa pernikahan bukan suatu keharusan.

2. Wonho Eks MONSTA X

Gambar

Mungkin sebagian laki-laki memiliki istri yang baik serta anak yang lucu merupakan sebuah goal atau tujuan dalam hidup. Namun, tidak dengan mantan member MONSTA X satu ini, ia justru memilih untuk terus melajang dan tidak menikah.

Wonho ketika masih menjadi member MONSTA X pernah mengatakan bahwa ia tidak memiliki istri ideal dan bahkan ia tidak tertarik untuk menikah. Wonho yang sekarang memilih untuk bersolo karir ini menjelaskan bahwa ia tidak memiliki tekanan untuk melanjutkan garis keturunan keluarganya karena adik laki-lakinya lah yang akan melakukannya.

3. Kim Seo Hyung

Gambar

Bagi pernah menonton drama korea Sky Castle pasti tidak asing dengan sosok Kim Seo Hyung, ia merupakan salah satu aktris yang mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memikirkan untuk menikah. Dalam sebuah wawancara Kim Seo Hyung menegaskan bahwa ia tidak pernah terbesit sedikit pun berpikir akan menikah.

Aktris yang memasuki usia yang tidak muda lagi yakni 48 tahun ini berpikir bahwa ia lebih baik untuk mencintai diri sendiri lebih dalam daripada menikah. Ia juga lebih memilih untuk fokus pada pekerjaannya, dan mengabaikan hal-hal yang sekiranya tidak penting untuk ia pikirkan. 

4. HA:TFELT

Gambar

Yenny Eks Wonder Girls atau yang sekarang lebih dikenal dengan HA:TFELT merupakan salah satu artis korea yang tidak ingin untuk memikirkan tentang pernikahan. Ia bahkan mengaku bahwa tidak memiliki keinginan untuk menikah, dan tidak memiliki rasa percaya diri untuk melakukan sebuah pernikahan.

HA:TFELT lebih memilih untuk tetap melajang dan hidup dengan dirinya sendiri. Ia juga mengaku untuk menemukan sosok suami yang tepat dan juga menerima apa adanya merupakan suatu hal yang sangat sulit baginya. Ia tidak ingin ada seseorang yang mengubahnya dan menjalani hidup bersama orang tersebut.

5. Han Seo Hee

Gambar

Bagi yang menonton drama korea yang cukup viral di Indonesia yakni The World Of The Married pasti tidak asing dengan pemeran pelakor ganas Da Kyung yakni Han Seo Hee. Han Seo Hee juga mengungkapkan bahwa ia enggan untuk terikat dalam sebuah hubungan pernikahan

Han Seo Hee memilih untuk tidak ingin terikat dalam sebuah pernikahan karena salah satu alasan terbesarnya yakni karena perannya dalam The World Of The Married. Menurutnya drama The World Of The Married merupakan gambaran rinci dari sebuah pernikahan yang berantakan dan tidak harmonis. Ia tidak ingin hidup  penuh rasa kekhawatiran dan kecurigaan.

Terlepas dari alasan para artis asal Korea Selatan  untuk enggan menikah, apapun pilihan hidup seseorang kita harus menghargai. Karena baik buruknya diri kita hanya diri kita yang bisa menilai.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

https://www.newshub.id/interactive2/2369