5 Drama Jepang Ini Berkisah Tentang Seseorang Yang Berusaha Menyembunyikan Jati Dirinya Lho!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 07 September 2021 21:42 WIB
5 Drama Jepang Ini Berkisah Tentang Seseorang Yang Berusaha Menyembunyikan Jati Dirinya Lho!
OTOMEN (Source: IMDb)

Kapanlagi.com - Drama Jepang atau biasa disebut dengan dorama biasanya sangat cocok ditonton untuk mengisi waktu luang. Hal ini disebabkan karena dorama menyajikan cerita yang cukup ringan dan mudah diikuti. Tak hanya itu, di setiap dorama pasti ada banyak pelajaran hidup yang dapat diambil.

Terdapat banyak cerita yang disajikan oleh dorama. Biasanya, cerita dalam dorama tidak jauh dari hal seputar kehidupan sehari-hari. Tak jarang, diselipkan pula cerita yang membuat penontonnya tertawa.

Berikut adalah rekomendasi dorama tentang seseorang yang berusaha menyembunyikan rahasia dari dirinya. Dengan cerita dan akting para pemainnya yang menghibur, drama Jepang ini cocok masuk di daftar watchlistmu!

1. SWITCH GIRL (2011)

SWITCH GIRL berkisah tentang seorang gadis SMA bernama Tamiya Nika (diperankan oleh Nishiuchi Maria) yang sangat cantik dan menjadi idola di sekolahnya. Namun, tanpa teman-temannya ketahui, Nika memiliki penampilan yang berbeda saat di rumah dan di sekolah. Di rumahnya, ia terlihat seperti gadis jorok yang tidak pernah merawat dirinya.

Pada suatu hari, seorang murid laki-laki pindahan bernama Kamiyama Arata (diperankan oleh Renn Kiriyama) mengetahui jati diri Nika. Nika pun juga mengetahui bahwa Arata yang saat di sekolah berpenampilan cupu adalah anak yang tampan. Ia hanya tidak ingin didekati banyak perempuan karena ketampanannya. Maka dari itu, mereka bekerja sama untuk menyembunyikan identitas asli masing-masing.

2. OTOMEN (2009)

OTOMEN adalah drama tentang seorang laki-laki bernama Masamune Asuka (diperankan oleh Masaki Okada) yang merupakan atlet kendo terbaik di seluruh SMA di Jepang. Namun, di balik gelar dan image kerennya, Asuka rupanya memiliki sisi feminim yang dia sembunyikan dari rekan-rekannya.

Lalu, pada suatu hari, Asuka menyelamatkan seorang gadis tomboi bernama Miyakozuka Ryo (diperankan oleh Kaho Indou). Gadis ini sama sekali tidak pandai mengerjakan hal-hal yang berbau perempuan. Mulai hari itu, keduanya yang saling melengkapi kekurangan masing-masing perlahan-lahan menjadi dekat.

3. SABA DORU (2012)

SABA DORU atau bisa disebut dengan SABA DOLL bercerita tentang guru SMA berusia 38 tahun bernama Usa Shijimi (diperankan oleh Watanabe Mayu). Ia diperlakukan dengan begitu buruk oleh para muridnya. Namun, rupanya Usa memiliki identitas lain, yaitu sebagai seorang idol bernama Watanabe Mayu yang berusia 17 tahun.

Dalam dorama ini, sang idol Watanabe Mayu merahasiakan umur aslinya dari para penggemarnya. Ia yang sangat cantik begitu dipuja-puja oleh banyak orang termasuk muridnya. Mereka tidak tahu, bahwa idol yang sangat mereka kagumi itu adalah guru yang selalu mereka perlakukan dengan buruk.

4. HOTARU NO HIKARI (2007)

HOTARU NO HIKARI menceritakan seorang wanita karir bernama Amemiya Hotaru (diperankan oleh Ayase Haruka) yang sangat cantik. Rekan-rekannya mengenal dirinya sebagai wanita yang anggun dan berkelas. Namun, dibalik image dirinya yang elegan itu, Hotaru sebenarnya adalah orang yang sangat berbeda ketika dirinya berada di rumah. Ia adalah orang yang sangat jorok dan pemalas saat berada di dalam rumahnya.

Pada suatu waktu, atasan Hotaru, Takano Seiichi (diperankan oleh Fujiki Naohito), mengetahui perangai asli Hotaru saat ia ingin mengklaim apartemen yang menjadi rumah Hotaru. Setelah perdebatan yang sengit, mereka pada akhirnya terpaksa untuk tinggal satu rumah. Meski sangat terkejut dengan sifat asli anak buahnya itu, Seiichi tetap berusaha untuk menjaga rahasia Hotaru.

5. GOKUSEN (2002)

GOKUSEN berkisah tentang seorang guru baru SMA bernama Yamaguchi Kumio (diperankan oleh Yukie Nakama). Ia menyembunyikan identitasnya sebagai generasi ke-4 keluarga yakuza agar ia tidak dipecat dari profesi yang disukainya itu. Kumio ditunjuk sebagai wali kelas 3D yang terkenal karena murid-muridnya yang nakal dan tidak bisa diatur.

Pada awalnya, murid-murid kelas 3D berusaha membangkang dan mengganggu Kumio agar ia segera meninggalkan kelas mereka. Namun, rupanya Kumio yang dibesarkan di keluarga Yakuza tidak menganggap gangguan para murid 3D sebagai sesuatu yang mengganggu, sehingga ia terus bertahan. Melihat kegigihan gurunya itu, hati para murid di kelas 3D mulai terbuka.

Itulah beberapa rekomendasi drama Jepang tentang orang-orang yang berusaha menjaga rahasia dirinya. Mana yang membuatmu tertarik?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 

Editor:   Editor KapanLagi.com