Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Drama Korea Fantasi Terbaik Dengan Unsur Supranatural

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 16 Maret 2022 22:40 WIB
5 Drama Korea Fantasi Terbaik Dengan Unsur Supranatural
He is Psychometric (credit: imdb.com), Hotel Del Luna (credit: imdb.com), Goblin (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Fantasi adalah salah satu genre drama Korea yang sangat menarik, menampilkan elemen luar dunia seperti sihir, reinkarnasi,  atau bahkan karakter yang dibawa ke dunia lain seperti mimpi.

Terkadang drama Korea fantasi bisa menyeberang ke genre lain seperti horor dengan sosok mayat hidup dan hantu ataupun thriller dengan kisah kriminal yang menegangkan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Genre fantasi dapat membuat drama Korea terasa unik karena memadukan elemen lain seperti aksi dan romansa ke dalam alur cerita utama dan pengembangan karakter. Berikut adalah beberapa drama Korea fantasi terbaik dengan unsur supernatural yang harus ditonton oleh semua penggemar drama Korea.

1. Goblin

Gambar

Goblin merupakan salah satu drama fantasi yang memiliki berbagai makhluk supranatural. Dari pemeran utama, Kim Shin, yang merupakan jenderal militer yang dikutuk untuk hidup abadi hingga Wang Yeo yang merupakan malaikat pencabut nyawa.

Setelah 900 tahun ia menjadi Goblin yang hidup abadi, ia harus menikahi pengantin untuk dirinya agar ia bisa mencabut kutukan dalam hidupnya.

2. Legend of the Blue Sea

Gambar

Drama ini terinspirasi oleh legenda Joseon klasik dari kumpulan cerita sejarah tidak resmi pertama Korea, tentang seorang nelayan yang menangkap dan menculik putri duyung yang bernama Shim Cheong. 

Ajaibnya, Shim Cheong memiliki kekuatan khusus yang tak dimiliki oleh manusia biasa. Tak hanya pandai berenang, ia juga bisa membaca pikiran orang lain dan saat menangis, air matanya berubah menjadi mutiara.

3. He is Psychometric

Gambar

Drama ini bercerita tentang anak laki bernama Lee Ahn yang diperankan oleh Jinyoung GOT7, yang memiliki keahlian khusus. Setelah kedua orang tua Lee Ahn meninggal dunia karena kebakaran, ia mulai mempunyai kekuatan psikometri. Kekuatan tersebut adalah kemampuan seseorang yang dapat membaca memori orang lain atau benda jika ia bersentuhan dengan orang tersebut dan sebuah benda.

Namun kemampuannya tak mungkin ia sia-siakan begitu saja. Ia menggunakannya untuk membongkar kebenaran atas kasus kebakaran yang merenggut nyawa kedua orang tuanya.

4. Mystic Pop Up Bar

Gambar

Mystic Pop Up Bar bercerita tentang pojangmacha atau tempat minum outdoor yang misterius yang dijalankan oleh seorang wanita pemarah bernama Weol Ju, seorang karyawan paruh waktu yang tidak bersalah bernama Han Kang Bae, dan mantan detektif akhirat yang dikenal sebagai Kepala Gwi.

Weol Ju merupakan wanita yang dikutuk karena dahulu ia mengakhiri hidupnya dengan menggantung dirinya di pohon keramat. Ia yang sudah hidup selama 500 tahun harus membantu menyelesaikan masalah 100 ribu orang. Jika ia tak menyelesaikan misi itu, ia akan dilempar ke neraka.

Weol Ju dibantu dengan Han Kang Bae dan Kepala Gwi membuka kedai minum agar mendapat pelanggan yang akan diselesaikan masalahnya oleh mereka bertiga melalui mimpi.

5. Hotel Del Luna

Gambar

Hotel Del Luna bercerita tentang sebuah hotel berlokasi di Seoul milik Jang Man Weol. Ia adalah seseorang yang telah hidup di bumi selama ratusan tahun lamanya. Hal itu merupakan kutukan karena ia telah melakukan kesalahan besar pada masa lalu.

Uniknya, hotel ini bukanlah hotel biasa. Hotel ini merupakan tempat transit para arwah sebelum mereka ke tempat terakhir dan bereinkarnasi. Arwah-arwah yang singgah di hotel ini merupakan arwah yang masih mempunyai beban dan urusan yang belum terselesaikan di dunia nyata.

Editor:   Editor KapanLagi.com