Tak Disangka, Ternyata 5 Drama Korea Ini Mengadaptasi Cerita dari Negara Lain

Dhia Amira   | Senin, 25 Mei 2020 13:22 WIB
Tak Disangka, Ternyata 5 Drama Korea Ini Mengadaptasi Cerita dari Negara Lain

Kapanlagi.com - Membicarakan drama Korea seperti tidak ada habisnya. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, drama Korea juga bertabur bintang yang memiliki wajah tampan dan cantik, yang juga menjadi daya tarik untuk siapa saja menontonnya. Namun tahukah KLovers, bahwa ada beberapa drama Korea yang ternyata mengadaptasi dari negara lain.

Biasanya drama yang diadaptasi merupakan cerita yang telah lama melegenda ataupun dari sebuah komik dan novel yang terkenal. Drama Korea yang diadaptasi biasanya adalah penyempurna dari drama-drama lain yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 drama Korea yang diadaptasi dari negara lain, yang mungkin saja menjadi salah satu drama favorit kalian.

 

1 dari 6 halaman

1. BOYS BEFORE FLOWERS

BOYS BEFORE FLOWERS Boys Before Flowers, Meteor Garden (credit: Drama Korea Boys Before Flowers-Nate;id.wikipedia.org)
Berbicara soal drama Korea yang diadaptasi dari Negara lain, rasanya kurang pas jika tidak menyebutkan drama yang melambungkan nama aktor tampan Lee Min Ho. Drama yang diadaptasi dari manga jepang karya Yoko Kamio berjudul HANA YORI DANGO ini telah banyak sekali dibuat menjadi sebuah drama sebelum adanya drama BOYS BEFORE FLOWERS muncul. Salah satu yang telah membuat drama dan menjadi sangat terkenal adalah negara Taiwan, mereka lebih dulu mengadaptasinya dengan judul METEOR GARDEN pada tahun 2001.

Karena kesuksesan cerita tersebut, pada akhirnya Korea mengadaptasi dengan judul yang berbeda yaitu BOYS BEFORE FLOWERS pada tahun 2009. Dan tentunya menjadi sebuah drama penyempurna yang sukses pada tahun itu.

2 dari 6 halaman

2. PLAY FULL KISS

PLAY FULL KISS Play Full Kiss (credit: en.wikipedia.org)
Sama halnya dengan BOYS BEFORE FLOWERS, drama Korea PLAY FULL KISS juga merupakan adaptasi dari manga negara Jepang dan dibuat juga menjadi drama dengan judul yang sama yaitu ITAZURA NA KISS. Barulah pada tahun 2010 Korea mengadaptasinya dengan menggaet aktor tampan Kim Hyun Joong dan aktris cantik Jung So Min.

Drama yang masih menceritakan tentang kisah cinta anak SMA, dan menjadi salah satu drama favorit pada masa itu. Tak hanya itu saja, drama ini juga membuat nama Jung So Min semakin terkenal oleh para penggemar drama khususnya internasional.

Seharusnya drama PLAY FULL KISS tak memiliki ending, dikarenakan pengarang dari komik tersebut meninggal dunia sebelum akhirnya cerita selesai dibuat. Maka dari itu, setiap negara memiliki ending yang berbeda-beda. Walaupun pada akhirnya Korea dan juga Jepang membuatkan season kedua untuk drama ini.

3 dari 6 halaman

3. CITY HUNTER

CITY HUNTER City Hunter (credit: bukalapak.com; Amazon.com)
Drama korea yang diadaptasi dari negara lainnya selanjutnya adalah CITY HUNTER. Diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama karya Tsukasa Hojo, CITY HUNTER berhasil menjadi salah satu drama populer sepanjang masa dengan mempersatukan aktor Lee Min Ho dan aktris Park Min Young. Drama CITY HUNTER mengisahkan tentang laga dan diberikan bumbu-bumbu percintaan di dalamnya, yang membuat CITY HUNTER menjadi sebuah drama sukses dan sedikit berbeda dari yang lainnya.
4 dari 6 halaman

4. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Bu Bu ing Xin (credit: en.wikipedia.org)
Selanjutnya drama korea yang diadaptasi dari Negara lain dan menguras emosi serta perasaan penontonnya adalah drama MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO. Drama ini dibintangi oleh IU dan Lee Joon Gi. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO merupakan hasil adaptasi dari drama China yang berjudul BU BU JING XIN.

Drama ini mengusung tema fantasi romantis dengan berlatar belakang kerajaan pada masa dinasti Goryeo. Sebenarnya drama ini telah menjadi sebuah cerita legenda yang tersebar di China maupun Korea Selatan. Dan menjadi drama yang tak memiliki happy ending. Itulah mengapa drama MOON LOVERS: SCARLET HAERT RYEO maupun BU BU JING XIN tak sukses di negara mereka, karena masyarakat telah mengetahui ending yang menyakitkan. Tetapi drama MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO ini sangat sukses di internasional dan memenangkan berbagai penghargaan.

5 dari 6 halaman

5. THE BEAUTY INSIDE

THE BEAUTY INSIDE The Beauty Inside (credit: en.wikipedia.org)
Lalu, drama korea yang diadaptasi dari Negara lainnya adalah THE BEAUTY INSIDE. Drama dengan rating tinggi, yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Lee Min Ki, ini merupakan adaptasi dari sebuah acara TV Amerika dengan judul yang sama. THE BEAUTY INSIDE juga dibuat dalam bentuk film di Korea dengan judul sama, dan dibintangi oleh Han Hyo Joo.

Drama ini menceritakan tentang perempuan yang bisa merubah dirinya menjadi berbagai macam jenis orang. ia dapat berubah menjadi laki-laki tua, wanita muda, anak-anak, hingga pria dewasa. Tentu saja cerita unik ini banyak sekali ditonton oleh para pencinta drama dan juga menjadi drama sukses pada saat itu.

6 dari 6 halaman

6. FATED TO LOVE YOU

FATED TO LOVE YOU Fated to Love you (credit: en.wikipedia.org)
Dan drama Korea yang diadaptasi dari Negara lain yang terakhir adalah FATED TO LOVE YOU. Drama yang dibintangi oleh Jang Hyuk dan juga Jang Na Ra yang merupakan sebuah drama adaptasi dari drama Taiwan dengan judul sama. Lalu yang terbaru, drama ini juga diadaptasi di negara Jepang pada tahun 2020.

Drama FATED TO LOVE YOU menceritakan tentang seseorang yang tak sengaja bertemu, dengan kejadian yang tak menyenangkan. Tetapi pada akhirnya mereka menikah dan menjadi seorang pasangan. Drama yang mengusung cerita komedi romantis ini telah berhasil menjadi drama yang sukses di setiap negara, termasuk Korea Selatan.

(kpl/dhm)

Editor:  

Dhia Amira