5 Fakta Lee Chaeyeon, Idol yang Sempat Dicibir Saat Ikut Kompetisi Dancer Profesional

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 30 September 2021 14:10 WIB
5 Fakta Lee Chaeyeon, Idol yang Sempat Dicibir Saat Ikut Kompetisi Dancer Profesional
Lee Chaeyeon (Credit: Instagram/chaestival_)

Kapanlagi.com - Lee Chaeyeon merupakan mantan member IZONE, yang merupakan grup hasil survival show Produce48. Gadis ini merupakan gadis kelahiran 11 Januari 2000 yang mana ia merupakan main dancer dari IZONE. Chaeyeon memang terkenal memiliki skill dance yang begitu luar biasa.

Chaeyeon juga memiliki adik yang sama-sama bekerja dalam industri entertainment Korea Selatan yakni Chaeryeong ITZY, yang mana dulu Chaeyeon dan Chaeryeong sama sama menjadi trainee dari JYP Entertainment.

Di balik penampilan yang memukau, ternyata terdapat fakta-fakta yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang mengenai Chaeyeon, Apa saja? Simak info di bawah ini!

1. Main Dancer IZONE

Chaeyeon memangdikenal memiliki skill dance yang begitu luar biasa, bahkan disebut di atas rata-rata idol K-Pop lainya. Pada saat masih aktif menjadi member IZONE, Chaeyeon merupakan main dancer dari grup tersebut. Dalam berbagai kesempatan dalam sebuah reality show Chaeyeon menunjukan skill dance-nya dengan menarikan berbagai koreografi idol K-Pop lainya.

Chaeyeon juga dijuluki sebagai 'Feathers' karena ketika menari tampak ringan. Rambutnya juga disebut seakan ikut menari. Gerakan dance yang susah dapat terlihat mudah ketika Chaeyeon yang menarikan.

2. Sering Disangka Kembar Dengan Chaeryeong ITZY

Chaeryeong merupakan member ITZY yang memiliki skill menari yang sangat baik, Gadis kelahiran Korea Selatan, 5 Juni 2001 ini merupakan adik dari Chaeyeon dengan selisih usia 1 tahun.

Banyak sekali orang yang menyangka bahwa mereka berdua merupakan saudara kembar, pasalnya visual dan penampilan luar ereka berdua sangatlah mirip. Begitu juga dengan bentuk muda, kulit, dan figur keduanya. Meskipun begitu, mereka memiliki sifat yang sangat berbeda, Chaeryeong tampak anggun dan Chaeyeon cenderung apa adanya. 

3. Mantan Trainee JYP Entertainment

Chaeyeon dan juga sang adik Chaeryoung merupakan kakak-beradik yang dulunya merupakan trainee dari JYP Entertainment. Tapi Chaeyeon memutuskan untuk pindah dari JYP Entertainment ke WM Entertainment. Mereka juga sama- sama pernah mengikuti K-Pop Star 3 pada tahun 2013-2014.

Setelah berlatih selama satu tahun di bawah asuhan JYP Entertainment, mereka berdua mengikuti survival show  SIXTEEN yang bertujuan untuk membentuk girl grup TWICE. Namun, Chaeyeon harus tereliminasi pada episode ketiga.

4. Mengikuti Kompetisi Dancer Street Women Fighter

Chaeyeon memang terkenal akan skill dance yang begitu luar biasa, sehingga ia mengikuti sebuah kompetisi untuk para dancer profesional yakni Street Women Fighter yang mana ia bergabung dengan tim dance WANT. Di sini ia harus bersaing dengan berbagai dancer profesional.

Chaeyeon sempat merasa putus asa dalam acara tersebut, pasalnya ia mendapatkan cibiran dan dipandang sebelah mata dikarenakan statusnya sebagai seorang idol K-Pop dan harus bersaing dengan dancer profesional. Tapi akhirnya ia membuktikan bahwa dirinya layak dijuluki Dancing queen dan Feather Dancer.

5. Berteman Dekat dengan Sakura

Chaeyeon merupakan jebolan ajang survival show Produce48 yang diadakan oleh stasiun TV Korea Selatan, MNET. Dalam ajang survival show tersebut Chaeyeon bertemu dengan Miyawaki Sakura yang pada saat itu merupakan anggota HKT48 dan berasal dari Jepang.

Chaeyeon dan Sakura berhasil debut di satu grup yang sama yakni IZONE, sehingga kedekatan antara mereka pun semakin terjalin dengan baik. Chaeyeon sendiri merupakan member IZONE yang berasal dari Korea Selatan dengan kemampuan bahasa Jepang yang baik.

Chaeyeon membuktikan bahwa usaha dan juga kerja keras merupakan suatu hal yang penting dalam dunia hiburan, mengikuti berbagai survival show membuat Chaeyeon mengerti bagaimana arti sebuah perjuangan 

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

https://www.newshub.id/interactive2/2369

Editor:   Editor KapanLagi.com